Aktris Hollywood Ini Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu, Ini Alasannya

Gwyneth lugas menyatakan bahwa piala Oscar tersebut berfungsi sebagai palang pintu

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 11 Okt 2023, 10:50 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2023, 10:50 WIB
Gwyneth Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu
Gwyneth Paltrow Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu (Sumber: YouTube/ Vogue)

Liputan6.com, Jakarta Piala Oscar adalah penghargaan bergengsi dalam industri film yang diberikan setiap tahun oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) kepada individu-individu yang diakui atas prestasi luar biasa dalam berbagai kategori film. Piala ini juga dikenal dengan sebutan "Academy Award" dan dianggap sebagai salah satu penghargaan paling prestisius dalam dunia perfilman.

Namun siapa sangka, seorang aktris Hollywood kedapatan memperlakukan piala Oscar sebagai ganjal pintu. Aksi  ini Gwyneth Paltrow yang menjadikannya perbincangan di jagat maya. Bagaimana tidak, pemain film Iron Man ini menjadikan piala bernuansa emas itu sebagai pengganjal pintu di halaman rumah.

Dalam video terbaru untuk seri "73 Pertanyaan Vogue," Gwyneth Paltrow, pendiri Goop, membuat kejutan dengan menggunakan piala Oscar-nya sebagai ganjal pintu. Gwyneth Paltrow terlihat bermain-main di tamannya yang rimbun. Sebelum kamera beralih ke Oscar-nya yang terletak di balik gerbang luar ruangnya.

Alasannya Gwyneth Paltrow jadikan piala Oscar sebagai ganjal pintu dipertanyakan. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisah viralnya melansir dari Unilad, Rabu (11/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Tak Nyaman Dekat Piala Oscar

Gwyneth Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu
Gwyneth Paltrow Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu (Sumber: YouTube/ Vogue)

Aktor yang meraih ketenaran melalui perannya dalam film "Shakespeare in Love" ini kemudian dengan lugas menyatakan bahwa piala Oscar tersebut berfungsi sebagai palang pintu. "Ini bekerja dengan sempurna," kata aktris berusia 51 tahun itu.

Namun, keputusan Gwyneth Paltrow untuk menggunakan piala Oscar-nya sebagai ganjal pintu bukanlah yang pertama kali mengejutkan. Pada tahun 2005, dia mengungkapkan bahwa piala Oscar tersebut selalu disembunyikan karena memicu kenangan buruk baginya. 

"Saya menyimpannya di bagian belakang rak buku di kamar tidur saya karena itu membuat saya merasa aneh. Selama berminggu-minggu setelah saya menang, saya menyimpannya di gudang,” kata wanita asal Los Angeles, California itu.

Ia bahkan tak berniat meletakkan piala Oscar di atas perapian karena takut. Gwyneth Paltrow juga mengungkapkan bahwa piala Oscar ini tidak pernah ada di rak bukunya. Ia belum bisa merasa nyaman dengannya karena terkait dengan masa sulit dalam hidupnya.


Alami Krisis Identitas

Gwyneth Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu
Gwyneth Paltrow Jadikan Piala Oscar Sebagai Ganjal Pintu (Sumber: YouTube/ Vogue)

Baru-baru ini, Paltrow juga membuka diri dalam sebuah podcast yang membahas pengalamannya saat pidato Oscar-nya kurang diterima. Dia mengatakan bahwa pada saat itu pers mengkritiknya karena menangis dan bersikap terbuka di atas panggung.

"Kau tahu, aku berumur 26 tahun. Aku menangis dan orang-orang bersikap jahat tentang hal itu, dan aku hanya berpikir, Wow, ada perubahan energi besar yang sedang terjadi. Aku rasa aku harus belajar untuk tidak terlalu terbuka hati dan lebih melindungi diri saya sendiri dan menyaring orang dengan lebih baik,”ungkap Paltrow.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Gwyneth Paltrow juga menghadapi apa yang dia sebut sebagai 'krisis identitas'. 

"Ini gila. Saya tidak tahu harus berbuat apa, saya tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh. Itu banyak sekali. Bukan berarti saya akan mengembalikannya atau apa pun, itu adalah pengalaman yang luar biasa, tapi itu membuat saya mempertanyakan banyak hal," tambahnya.

Penggunaan piala Oscar sebagai ganjal pintu oleh Gwyneth Paltrow telah menambahkan elemen unik ke kehidupan selebriti ini dan memicu beragam komentar di dunia maya. Keputusannya ini memicu beragam reaksi di internet, dan sejumlah pengguna Twitter memberikan komentar tentang aksi Gwyneth Paltrow yang unik ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya