8 Rekomendasi Drama Thailand Tentang Perundungan, Dijamin Tensi Darah Naik

Sejumlah judul drama Thailand bertema bullying atau perundungan menjadi favorit di masyarakat.

oleh Miranti diperbarui 26 Jul 2024, 16:07 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 16:07 WIB
Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Blacklist (Credit: Mydramalist)
Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Blacklist (Credit: Mydramalist)

Liputan6.com, Jakarta Sering disebut Lakorn, drama Thailand menjadi salah satu pilihan tontonan masyarakat dunia. Dalam trennya, tema bullying atau perundungan di sekolah masih menjadi tema cukup populer di industri drama Thailand.

Misalnya drama tentang bullying di sekolah di mana itu adalah sebuah masalah serius yang tidak hanya memengaruhi kehidupan siswa, tetapi juga menimbulkan dampak jangka panjang. Drama-drama dengan tema bullying tersebut sering kali berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. 

Jika Anda sedang mencari rekomendasi drama Thailand yang berlatar belakang sekolah tentang bullying yang membuat terharu, terdapat beberapa rekomendasi yang pantang untuk Anda lewatkan. Berikut selengkapnya dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (26/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. SHADOW

Jika Anda sedang mencari drama Thailand latar belakang sekolah, SHADOW bisa jadi salah satu jawabannya. Drama ini berkisah tentang perjalanan Dan yang mengalami insomnia dan trauma masa kecil. Saat berusaha mengatasi traumanya, Dan dihadapkan pada misteri hilangnya Trin yang terus menghantuinya. Dibantu oleh Nai, Josh, dan Cha-aim, Dan mencoba mengungkap kasus tersebut meskipun bayangan gelap yang menakutkan terus menghantuinya.


2. THE UNDERCLASS

THE UNDERCLASS juga menjadi salah satu drama Thailand latar belakang sekolah yang menarik untuk diikuti. Drama ini berkisah tentang bullying yang mengangkat genre aksi dan romance. Secara garis besar, drama ini berfokus pada Papaeng, seorang siswa di sekolah khusus perempuan yang membagi kelas berdasarkan nilai.

Papaeng, yang sebelumnya berada di kelas A, harus masuk ke kelas F setelah kecurangannya terungkap. Di kelas F, ia menghadapi geng Black Sheep dan beragam konflik terjadi. Drama ini juga menyoroti perundungan di sekolah karena persaingan antar siswa untuk meraih tempat terbaik.


3. WHO ARE YOU

Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Who Are You (Credit: Mydramalist)
Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Who Are You (Credit: Mydramalist)

Selanjutnya, ada drama Thailand latar belakang sekolah yang berjudul WHO ARE YOU. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang korban bullying bernama Mind yang mencoba bunuh diri. Namun, Mind tidak mati dan malah terbangun sebagai Meen, saudara kembarnya.

Dalam hidup barunya sebagai Meen, Mind bertemu dengan teman-teman Meen, Natee dan Gunkan. Meskipun begitu, Mind tetap harus menghadapi berbagai penderitaan lain dalam kehidupan barunya.


4. LONG KHONG

Bicara soal drama Thailand latar belakang sekolah tentang bullying, LONG KHONG bisa menjadi salah satu pilihan. Drama ini menggabungkan unsur bullying dan kekuatan supranatural. Drama ini menceritakan anggota pemandu sorak yang bersaing untuk menjadi center.

Namun, situasi berubah ketika Praewa, yang memiliki kekuatan gaib, datang dan mengintimidasi anggota lain dengan kekuatannya. Tertarik menonton kelanjutan kisahnya?


5. BLACKLIST

Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Blacklist (Credit: Mydramalist)
Drama Thailand Latar Belakang Sekolah Tentang Bullying judul Blacklist (Credit: Mydramalist)

Menggabungkan isu bullying dengan misteri, BLACKLIST menjadi salah satu drama Thailand latar belakang sekolah yang tak boleh dilewatkan. Drama ini menyoroti tokoh Traffic yang berusaha mengungkap kebenaran di balik hilangnya adiknya, Fah, di sekolah Akeanan.

Traffic dan teman-temannya membentuk kelompok bernama Blacklist untuk mengungkap misteri hilangnya Fah dan rahasia gelap lainnya di sekolah tersebut.


6. A GIFT TO THE PEOPLE YOU HATE

A GIFT TO THE PEOPLE YOU HATE juga menjadi salah satu drama Thailand latar belakang sekolah tentang bullying yang tak kalah menarik. Drama ini berkisah tentang sebuah toko aneh yang dikelola oleh sosok bertopeng.

Toko ini menjual hadiah untuk orang-orang yang dibenci, yang dirancang untuk membuat mereka malu, takut, bahkan sakit hingga mati. Drama ini menyoroti konsekuensi kebencian dan mempertanyakan moralitas dari kebencian itu sendiri.


7. GIRL FROM NOWHERE

Masih ada lagi drama Thailand latar belakang sekolah tentang bullying yang tak boleh dilewatkan. Drama berjudul GIRL FROM NOWHERE ini dirilis pada 2018 untuk season pertama dan 2021 untuk season kedua.

Mengusung genre misteri, horor, dan psikologi, drama ini berkisah tentang Nanno, seorang gadis misterius yang tiba-tiba menjadi murid di berbagai sekolah. Nanno memiliki misi untuk mengungkap rahasia-rahasia gelap di sekolah dan menghukum orang-orang yang bertindak buruk.


8. THE LEAKED

THE LEAKED yang dibintangi oleh Nanon Korapat ini bercerita tentang perundungan atau bullying yang diakibatkan oleh penggunaan media sosial. Cerita berawal dari seorang siswi populer di sekolahnya bernama Linlin yang ditaksir oleh Tor.  Tor sendiri merupakan pria cukup tampan di sekolah namun kurang terkenal.

Demi menarik perhatian, Linlin mengirimkan sebuah video porno dirinya ke Tor. Berawal dari kebodohan tersebut, video dirinya pun tersebar di media sosial. Kejadian tersebut membuat Linlin dikucilkan, hingga dan reputasinya pun menjadi buruk.

Dalam cerita ini, penekanan diberikan pada bagaimana perundungan di sekolah dan tekanan sosial dapat mempengaruhi kesehatan mental dan hubungan pribadi. Selain memperlihatkan efek bullying, drama ini juga berfokus pada perjuangan karakter-karakter untuk mendapatkan keadilan dan menghadapi masalah yang timbul akibat skandal. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya