Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikah, Thariq Halilintar: Suatu Kehormatan Bagi Kami

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid kini telah resmi mengikat janji suci dalam pernikahan.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 27 Jul 2024, 14:43 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 14:43 WIB
Presiden Jokowi di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (YouTube/Thariq Halilintar)
Presiden Jokowi di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (YouTube/Thariq Halilintar)

Liputan6.com, Jakarta Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid akhirnya meresmikan ikatan pernikahan mereka dalam sebuah acara yang megah di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/7/2024). Momen sakral ini semakin berkesan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai saksi pernikahan.

"Alhamdulillah, ini adalah berkah yang luar biasa bagi kami berdua, bahkan bagi seluruh keluarga kami, bisa dikunjungi oleh Bapak Joko Widodo. Selain itu, ada juga Bapak Bambang Soesatyo, Ibu Iriana, dan Ibu Dewi yang turut hadir," ungkap Thariq dilansir dari kapanlagi.com.

"Ini adalah suatu kehormatan besar bagi kami. Semua orang merasa sangat bahagia, seluruh keluarga pun ikut senang," tambah Thariq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ijab Kabul Satu Tarikan Napas

Usung Busana Adat Solo, Kebaya Pengantin Aaliyah Massaid Modifikasi Baju Pernikahan Reza Artamevia
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menikah. (dok. Instagram @thariqhalilintar/https://www.instagram.com/p/C9323BYJYUg/?hl=en&img_index=3/Dinny Mutiah)

Thariq Halilintar dengan penuh keyakinan dan kecepatan melafalkan ijab kabul di hadapan para saksi yang dihormati. Proses tersebut berlangsung hanya dalam satu tarikan napas, mencerminkan kesiapan dan keteguhan hatinya.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Padahal aku hanya menghafalnya dalam satu malam," ujarnya.


2. Presiden Jokowi Jadi Saksi

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah
Potret Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Sumber: Youtube/Thariq Halilintar)

Namun, Thariq tidak dapat menyembunyikan kegugupannya saat prosesi akad nikah berlangsung. Ia mengakui bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo sebagai saksi menambah tekanan yang dirasakannya.

"Jadi saat aku berbicara, aku langsung saja, makanya sangat cepat," ujarnya.

"Iya benar, aku juga heran, Abang Thariq membaca ijab kabulnya sangat cepat. Sampai-sampai dicolek oleh Pak Bambang Soesatyo," tambah Aaliyah.


3. Sempat Berdebar-debar

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Akad Nikah
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menarik napas lega setelah akad berjalan mulus di Jakarta, Jumat (26/7/2024). Mudjie Massaid jadi wali nikah Aaliyah. (Foto: Dok. Instagram @thariqhalilintar)

Selain itu, Thariq mengungkapkan bahwa hatinya berdebar kencang saat menyebut nama lengkap Aaliyah yang ternyata cukup panjang.

"Sejujurnya, itu benar-benar membuat deg-degan karena nama kamu memang cukup panjang. Nama lengkapnya adalah Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid," kata Thariq dengan jelas.


4. Aaliyah Deg-degan

Upacara panggih. (Foto. YouTube / Thariq Halilintar).
Pernikahan berlangsung dengan upacara panggih. (Foto. YouTube / Thariq Halilinntar).

Bukan hanya Thariq yang merasakan kegembiraan, Aaliyah juga merasakan hal yang sama. Sebagai putri dari Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, momen pernikahan ini memiliki makna yang sangat mendalam baginya.

"Kami memang tidak bertemu sejak kemarin, jadi ketika merasa gugup, kami hanya bisa saling menelepon dan bertanya, 'Kamu gugup nggak? Sudah siap belum?' Hanya seperti itu saja. Tapi Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," ungkap Aaliyah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya