7 Zodiak yang Mudah Merasa Kesepian Meskipun Berada di Keramaian, Tak Bisa Sendirian

Terdapat beberapa zodiak yang paling mudah merasa kesepian walaupun berada di keramaian.

oleh Miranti diperbarui 13 Agu 2024, 14:34 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 14:34 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Rasa kesepian adalah emosi universal yang bisa dirasakan oleh siapa saja, terlepas dari zodiaknya. Namun, menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang lebih rentan merasakan kesepian dibandingkan lainnya.

Para pemilik zodiak ini cenderung memiliki sensitivitas emosional yang lebih tinggi. Mereka cenderung memiliki kebutuhan yang mendalam akan hubungan yang bermakna, dan terkadang, ada kecenderungan untuk menarik diri dari lingkungan sosial.

Artikel ini akan membahas zodiak-zodiak apa saja yang mudah merasa kesepian sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (13/8/2024). Dengan memahami karakteristik ini, Anda dapat lebih menghargai perjalanan emosional mereka dan mendukung mereka dalam mencari hubungan yang lebih bermakna. Berikut penjelasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Cancer

wanita agustus merasa kesepian
Sikap yang tidak memadai (Copyright freepik.com/author/studioredcup).

Orang yang berzodiak Cancer dikenal sangat emosional dan sensitif. Mereka memiliki perhatian yang besar terhadap keluarga dan orang-orang terdekat. Selain itu, mereka juga sangat menginginkan kehangatan dan kenyamanan dari orang lain. Karena sifatnya yang emosional, Cancer mudah terluka dan cenderung mengisolasi diri jika merasa tidak aman atau tidak dihargai. Ketika mereka tidak mendapatkan dukungan emosional yang mereka butuhkan, mereka bisa merasa sangat sendirian, bahkan ketika ada orang di sekitar mereka.


2. Pisces

Ilustrasi introvert, diam, kesepian, diri sendiri, merenung
Gambar oleh Freepik menggambarkan sifat introvert, diam, kesepian, memikirkan diri sendiri, dan merenung.(Image by Freepik).

Orang yang memiliki zodiak ini terkenal sebagai "pemimpi" dan memiliki kehidupan batin yang kaya. Mereka memiliki intuisi yang kuat dan seringkali merasakan emosi dengan intensitas tinggi. Pisces sering kali merasa terasing karena mereka merasa bahwa orang lain tidak sepenuhnya memahami kedalaman emosi dan pikiran mereka. Mereka cenderung melarikan diri ke dalam dunia fantasi mereka sebagai cara untuk menghindari rasa sakit emosional, tetapi hal ini dapat membuat mereka merasa semakin kesepian dan terisolasi.


3. Scorpio

patah hati
Gambar yang dibuat oleh jcomp di www.freepik.com menunjukkan seorang perempuan yang sedang sedih.

Scorpio, yang berzodiak mereka, umumnya sangat intens dan penuh gairah baik dalam hubungan pribadi maupun emosional. Meskipun sering tampak kuat dan mandiri, Scorpio sebenarnya memiliki kedalaman emosional yang luar biasa dan seringkali merasa terasing saat tidak menemukan seseorang yang dapat memahami mereka secara mendalam. Mereka memiliki selektivitas yang tinggi dalam pertemanan dan hubungan, sehingga jika merasa dikhianati atau disalahpahami, mereka dapat mengisolasi diri dan merasakan kesepian yang mendalam.


4. Capricorn

perempuan sedih
Ilustrasi wanita yang sedang bersedih diambil dari freepik.com oleh wirestock.

Capricorn adalah zodiak yang memiliki ambisi tinggi dan sering kali berfokus pada pencapaian dan tanggung jawab. Meskipun mereka terlihat kuat dan mandiri, mereka juga bisa merasakan kesepian yang mendalam, terutama jika mereka terlalu fokus pada karier dan mengabaikan hubungan pribadi.

Capricorn seringkali menahan emosi mereka dan mungkin mengalami kesulitan dalam membuka diri kepada orang lain. Sikap ini dapat menyebabkan perasaan kesepian yang dalam dan seringkali tidak diungkapkan kepada orang lain.


5. Virgo

perempuan sedih
ilustrasi wanita yang sedih/copyright freepik.com/jcomp

Meskipun Virgo memiliki standar yang sangat tinggi dan sulit menemukan orang yang memenuhi ekspektasi mereka, mereka harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam kritikan berlebihan terhadap diri sendiri dan orang lain.

Hal ini dapat menyebabkan mereka merasa tidak pernah cukup baik atau tidak pernah sepenuhnya dipahami. Meskipun mereka sering sibuk dengan tugas dan pekerjaan, di dalam hati mereka bisa merasa sangat kesepian dan terisolasi.


6. Aquarius

Perempuan Sedih
Gambar yang menunjukkan seorang wanita sedih.(/https://www.freepik.com/freepik ).

Aquarius adalah zodiak yang unik dan sering kali berpikir di luar kebiasaan. Mereka sangat mandiri dan intelektual. Tetapi ini bisa membuat mereka merasa terpisah dari orang lain. Aquarius sering kali merasa bahwa orang lain tidak memahami cara berpikir mereka yang unik, yang bisa membuat mereka merasa terasing. 


7. Sagitarius

zodiak
ilustrasi perempuan karir/Photo by Brayden Law from Pexels

Sagittarius suka berpetualang dan mencari pengalaman baru, tetapi mereka juga cenderung merasa terasing ketika mereka tidak menemukan orang-orang yang sejalan dengan visi dan semangat mereka. Meskipun aktif di sosial, mereka bisa merasa kesepian jika tidak memiliki teman yang memahami kebebasan dan semangat mereka.

Meskipun mereka menikmati waktu sendirian dan sering kali membutuhkan ruang pribadi, mereka juga bisa merasakan kesepian yang mendalam ketika mereka tidak menemukan orang yang berbagi visi atau ide mereka. Astrologi percaya bahwa sifat dan karakter seseorang dipengaruhi oleh posisi bintang dan planet saat kelahiran mereka. Zodiak yang cenderung lebih mudah merasa kesepian biasanya memiliki elemen air atau bumi yang kuat, yang berhubungan dengan emosi, sensitivitas, dan kebutuhan akan stabilitas. Apa Anda salah satunya?

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya