Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya

Tunaiku merupakan layanan pinjaman digital yang dikembangkan oleh Amar Bank, sebuah institusi keuangan terkemuka di Indonesia.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 19 Sep 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 17:30 WIB
Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya
PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank ( AMAR).

Liputan6.com, Jakarta Tunaiku merupakan layanan pinjaman digital yang dikembangkan oleh Amar Bank, sebuah institusi keuangan terkemuka di Indonesia. Diluncurkan dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan pinjaman cepat dan aman, Tunaiku telah menjadi salah satu pemain utama dalam industri fintech di tanah air. Layanan ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses pengajuan yang sepenuhnya online, memungkinkan nasabah untuk mendapatkan dana dalam waktu singkat.

Salah satu keunggulan utama Tunaiku adalah proses pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah, dengan keputusan kredit yang dapat diperoleh dalam waktu 24 jam. Platform ini menggunakan teknologi analisis data canggih untuk menilai kelayakan kredit pemohon, memungkinkan proses persetujuan yang lebih cepat dibandingkan dengan metode tradisional. Selain itu, Tunaiku menawarkan fleksibilitas dalam hal jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran, menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah.

Keamanan dan transparansi menjadi prioritas utama Tunaiku, yang beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nasabah dapat menikmati layanan customer service yang responsif dan tersedia 24/7, memastikan setiap pertanyaan atau masalah dapat ditangani dengan cepat.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai cara daftar Tunaiku Amar Bank dan persayaratannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Amar Bank

Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya
PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank ( AMAR).

Dikutip dari laman amarbank.co.id, PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank merupakan bank digital Indonesia. Didirikan pada tahun 1991, bank kemudian diluncurkan kembali menjadi Amar Bank pada tahun 2015. Sejak saat itu, bank telah mengalami transformasi digital yang signifikan untuk menjadi salah satu pelopor lembaga fintech melalui platform pinjaman digital Tunaiku. Diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku adalah platform pinjaman berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan big data dan analitik prediktif untuk melayani populasi yang tidak memiliki rekening bank dan kurang terlayani di Indonesia. Tunaiku terus menjadi produk unggulan Amar Bank dengan memberikan pinjaman pribadi kepada individu dan UMKM. Aplikasi diproses dan disetujui dalam waktu 24 jam.

Pada tahun 2020, Amar Bank meluncurkan bank cerdas khusus seluler berbasis cloud pertama di Indonesia, yang mengadopsi teknologi baru AI untuk mendorong kebiasaan menabung yang baik sambil meningkatkan disiplin untuk mengontrol keuangan pribadi. Kemudian pada tahun 2020, Amar Bank resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham yang dikenal dengan "AMAR".


Pengertian Tunaiku Amar Bank

Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya
Amar Bank.

Tunaiku merupakan situs dan aplikasi pinjaman online/pinjol pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan salah satu produk pinjaman dari Amar Bank, sebuah institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 1991.

Tunaiku merupakan inovasi layanan keuangan digital yang dikembangkan oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk, sebuah institusi perbankan yang telah terdaftar dan beroperasi di bawah pengawasan ketat Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebagai bagian dari komitmennya terhadap keamanan finansial nasabah, Tunaiku juga terdaftar sebagai peserta program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), memberikan jaminan perlindungan tambahan bagi para penggunanya.

Dengan status hukum yang jelas dan perlindungan regulasi yang kuat, Tunaiku menawarkan solusi pinjaman digital yang tidak hanya inovatif dan efisien, tetapi juga aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang mencari alternatif pembiayaan cepat. Keberadaan Tunaiku di bawah naungan Bank Amar Indonesia, yang telah go public dengan status Tbk (Terbuka), semakin memperkuat posisinya sebagai platform fintech yang transparan dan bertanggung jawab dalam industri keuangan nasional.


Syarat Daftar di Tunaiku Amar Bank

Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya
Ilustrasi e-KTP (Istimewa)

Dikutip dari laman resminya tunaiku.com, berikut ini terdapat beberapa syarat pendafatarn di Tunaiku Amar Bank adalah:

  1. Usia 21 sampai 60 tahun.
  2. Warga Negara Indonesia (WNI).
  3. Memiliki rekening bank Indonesia yang aktif pada saat pengajuan kredit tanpa tanpa agunan online di Tunaiku
  4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap per bulan atau bisa dibilang pekerja tetap.
  5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan kami, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Cimahi, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Semarang, Medan, Deli Serdang.

Cara Daftar di Tunaiku Amar Bank

Cara Daftar Tunaiku Amar Bank, Lengkap dengan Persyaratannya
Ilustrasi Penggunaan Ponsel Credit: pexels.com/pixabay

Masih dari sumber yang sama, berikut ini alur pendaftaran di Tunaiku Amar Bank adalah:

1. Pendaftaran

Pilih jumlah dan lama pinjaman yang Anda inginkan. Isi formulir pengajuan kirimkan formulir pengajuan

2. Terima Persetujuan

Data Anda akan diproses oleh tim analis kami. Silakan tunggu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan Anda.

3. Konfirmasi Pinjaman

Konfirmasi pinjaman Anda yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak Anda dengan kurir kami.

4. Tanda Tangan Kontrak

Kurir kami akan membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja (Tunaiku tidak melakukan survei).

5. Terima Dana

Dana akan dicairkan ke rekening bank Anda (1-3 hari kerja).


Produk Tunaiku Pinjaman Online Cepat Cair

  1. Jumlah pinjaman cepat cair: 2 - 20 juta
  2. Masa Tenor: minimal tenor 6 bulan dan maksimal tenor 20 bulan
  3. Bunga pinjaman rendah: 2% - 5% per Bulan
  4. Bunga maksimum per tahun (APR): 24% - 60%
  5. Biaya administrasi pinjam tunai: Rp 540 ribu
  6. Contoh penghitungan kredit cepat: jika mengambil pinjaman 10 juta, cicilan per bulan Rp 1.167.960 - Rp 1.276.210, total pembayaran pinjaman Rp 14.795.177 - Rp 16.575.654

Untuk diketahui, area layanan Tunaiku antara lain wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Cimahi, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Semarang. Adapun Kantor Fungsional Tunaiku berada di Gedung Grha Niaga Thamrin Lt. 1 Area B2 Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, 10220 Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya