Putri Ariani Hadirkan 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah', Lagu Terbaru yang Terinspirasi dari Al-Quran

'Senyumannya Tutupi Semua Lelah' bekerja sama dengan Cinta Quran Foundation untuk misi kemanusiaan

oleh Mochamad Rizal Ahba Ohorella diperbarui 25 Sep 2024, 14:12 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 14:12 WIB
Putri Ariani (Istimewa)
Ariani Putri (Spesial)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda dan penulis lagu Putri Ariani baru saja meluncurkan single terbaru berjudul 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah' pada 20 September 2024. Lagu ini menjadi pembuka dari album debutnya yang bertajuk 'Evolve'.

Bagi Putri, single ini merupakan cara untuk memulai dengan senyuman, di mana ia ingin menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada orang lain. Nilai-nilai humanis ini diwujudkan melalui kolaborasinya dengan Cinta Quran Foundation.

"Sebagian pendapatan dari streaming lagu ini Insya Allah akan Putri sumbangkan untuk tujuan kemanusiaan. Mohon doanya, bismillah, semoga semuanya berjalan lancar," kata Putri Ariani dalam pernyataannya kepada media baru-baru ini, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebijaksanaan dari Al-Quran

Putri Ariani (Istimewa)
Putri Ariani (Spesial)

Sebagai seorang muslimah, Putri Ariani tentu saja tidak terpisahkan dari kitab sucinya, Al-Quran. Single 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah' adalah salah satu karya yang terinspirasi dari Al-Quran, khususnya surat Az-Zumar ayat sepuluh (10). Ini bukan kali pertama bagi Putri menulis lagu yang terinspirasi dari kitab suci Al-Quran. Sebelumnya, pada Februari tahun ini, Putri merilis 'Teruskan Langkah Baikmu', yang diakuinya terinspirasi dari surat Al-Insyirah ayat lima (5) dan enam (6).

Dalam penulisan lirik kali ini, Putri memilih sudut pandang orang ketiga (dia). Hal ini membuat lagu barunya berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. "Biasanya, Putri menggunakan sudut pandang orang pertama (aku), atau sudut pandang orang kedua (kamu)," kata Putri.

Kali ini, Putri mendedikasikan 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah' untuk mereka yang luar biasa, yang selalu tersenyum dalam perjuangan mereka, tersenyum meski lelah menjalani kehidupan.

"Itu sangat menyentuh saya, karena kita tahu, kadang hidup tidak mudah. Hari-hari tidak selalu indah, tetapi orang-orang luar biasa ini, semua yang bisa selalu tersenyum dalam kondisi apapun, percaya bahwa selalu ada kebaikan di setiap langkah, kebahagiaan akan datang," ujarnya.


Ikut serta dalam Produksi

Putri Ariani (Istimewa)
Ariani Putri (Khusus)

Putri tidak hanya menulis sendiri lagunya, tetapi juga terlibat langsung dalam proses perekaman 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah'. Selain single ini, semua lagu yang akan dirilis dalam album Evolve juga dikerjakan oleh Putri. Putri menjelaskan bahwa dia berperan langsung sebagai produser untuk albumnya. Meskipun proses rekaman menghadirkan tantangan, Putri menyimpulkan bahwa rekaman single ini secara keseluruhan berjalan sangat lancar.

"Putri belajar menjadi produser sendiri bersama tim internalnya. Lagu ini secara notasi lebih sederhana, dan cara menyanyikannya harus lebih mendalam, jangan sampai berlebihan," ujar Putri menceritakan sedikit proses pembuatan lagu.


Kolaborasi Video Musik dengan Yayasan Cinta Quran

Putri Ariani (Istimewa)
Ariani Sang Putri (Spesial)

Lagu ini memiliki nilai humanis yang kuat, yang diwujudkan oleh Putri melalui kolaborasinya dengan Cinta Quran Foundation dalam video musik 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah'. Kolaborasi ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye Syiar Quran Project, yang menurut Putri adalah program komunal dari rangkaian kegiatan Cinta Quran Foundation, bertujuan untuk berkontribusi positif bagi Indonesia dalam bidang dakwah, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

Video musik 'Senyumannya Tutupi Semua Lelah' disutradarai oleh Angger Pamungkas. Dengan konsep yang sangat selaras dengan kampanye bersama Cinta Quran Foundation, video ini menggambarkan seorang relawan yang terinspirasi oleh ayahnya untuk aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan ingin melanjutkan perjuangan sang ayah.

Dalam menjalankan tugasnya, ia sering merasa khawatir tentang kesehatan ayahnya yang sakit, namun senyuman dari orang-orang yang dibantu memberikan kekuatan baginya. Senyumannya juga menjadi sumber penghiburan dan semangat bagi mereka yang menerima bantuan.

"Para pemeran dalam video klip ini memiliki latar belakang yang serupa dengan kehidupan nyata mereka. Karakter utama memang sering terlibat dalam program kemanusiaan, begitu pula para penerima manfaat dalam video yang diperankan oleh orang-orang asli dan donasi yang diberikan dalam adegan-adegan tersebut juga benar-benar diberikan. Proses pembuatan video ini sangat minim menggunakan gimmick," jelas Putri Ariani.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya