Kapolri Minta Para Kapolda Siaga Hadapi APEC dan Pemilu 2014

Untuk menghadapi APEC dan Pemilu, para kapolda diharapkan menuntaskan masalah kewilayahannya yang dapat menjadi kerikil tajam.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Sep 2013, 09:51 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2013, 09:51 WIB
timur-pradopo130618b.jpg
Kapolri Jendral Timur Pradopo meminta kepolisian daerah (Polda) untuk siap menghadapi 2 agenda besar yang digelar di Indonesia, yakni Asia Pacific Economic Coorporation (APEC) dan Pemilihan Umum 2014.

"Pada Oktober ini semua harus jadi perhatian Asops (asisten bidang operasi) dan para kapala kepolisian daerah untuk bagaimana membina wilayah kita, melakukan antisipasi," kata Timur dalam pidato saat serah terima jabatan kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Timur mengatakan, untuk menghadapi APEC dan Pemilu, para kapolda diharapkan segera menuntaskan masalah kewilayahannya serta memperbarui informasi yang dapat menjadi kerikil tajam. Seperti masalah sosial yang mencakup illegal logging, korupsi, termasuk sengketa perkebunan menjadi fokusnya.

"Para kapolda tidak berangkat dari nol, tapi dari evaluasi langkah-langkah yang dilakukan sebelumnya. Dinamika pelaksanaan pilkada harus menjadi perhatian kapolda," jelasnya.

Jenderal polisi bintang 4 tersebut pun meminta kesiapsiagaan personel dan anggaran di berbagai wilayah. Timur meminta, seluruh anggotanya untuk mengamankan 2 agenda tersebut.

"Para kapolres sudah laksanakan apel untuk amankan Pemilu 2014. Cek sejauh mana para kapolres menindaklanjuti yang kemarin diberikan (dalam apel)," tegas Timur. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya