50 Hafiz di Makassar Dapat Hadiah Rp 1,5 Juta

Para hafiz di Kota Makassar nantinya ditugaskan membaca satu juz semalam selama bulan suci Ramadan.

oleh Eka Hakim diperbarui 13 Jun 2015, 10:10 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2015, 10:10 WIB
Ratusan santri Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah mambaca kitab suci Al Quran, usai menunaikan Shalat Ashar, di Medan, Sumut.(Antara).

Liputan6.com, Makassar - Tugas seorang Hafiz atau penghafal Al Quran bukanlah tugas gampang. Untuk menghargai tugas mulia itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, memberikan dana atau hadiah kepada 50 hafiz senilai Rp 1,5 juta per orang.

Walikota Makassar, M Romdhan Pomanto mengatakan, pemberian uang kepada 50 hafiz yang tersebar di sejumlah masjid di Kota Makassar itu merupakan bentuk apresiasi Pemkot Makassar.

"Nilai itu tidak seberapa jika melihat tugas mereka yang begitu mulia. Uang senilai Rp 1,5 juta bukan apa-apa," kata Danny sapaan akrab M Romdhan Pomanto kepada Liputan6.com.

Para hafiz di Kota Makassar nantinya ditugaskan membaca satu juz semalam selama bulan suci Ramadan.

"Para hafiz ini adalah bagian dari program One Masjid One Hafiz yang telah dicanangkan sebelumnya, di mana mereka akan disebar ke sejumlah masjid menyambut bulan Ramadan 1436 Hijriah," tukas Danny.

Terpisah, Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, mengungkapkan sangat mengapresiasi program Walikota Makassar memberdayakan para hafiz.

"Saya kira tujuannya sangat baik dan kami tentu sangat mendukung hal positif tersebut dan kami harap program ini terus ditingkatkan tak hanya sebatas di bulan suci Ramadan saja," ujar Mudzakkir yang juga ketua Komisi D DPRD Makassar. (Sun/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya