Buka Bersama Anak Yatim AMPG Pecahkan Rekor Muri

Pemberian santunan dan berbuka bersama anak yatim ini merupakan acara pertama setelah kepengurusan baru AMPG resmi terbentuk.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 18 Jun 2016, 19:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2016, 19:00 WIB
Angkatan Muda Partai Golkar buka bersama 30 ribu anak yatim.
Angkatan Muda Partai Golkar buka bersama 30 ribu anak yatim. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar buka bersama dengan lebih dari 25 ribu anak yatim dari berbagai yayasan di Jakarta dan sekitarnya. Acara yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori buka puasa bersama terbanyak.

Ketua AMPG Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, pemberian santunan dan berbuka bersama anak yatim ini merupakan acara pertama setelah kepengurusan baru AMPG resmi terbentuk.

"Santunan anak yatim dihadiri oleh 20 ribu lebih anak yatim. Ini adalah kegiatan pertama AMPG. Saya juga berterima kasih kepada Bapak Setya Novanto karena 90 persen pembiayaan acara ini oleh Ketua Umum Golkar," kata Fahd El Fouz di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2016).

Hal itu langsung dijawab Setya Novanto. Menurut dia, Fahd hanya merendah. "Saudara A Rafiq ini rendah hati. Karena A Rafiq inilah yang mencari dana sehingga acara bisa dijalankan," ujar Setnov.

Dia juga mengaku sangat terkejut melihat pencapaian ini. Belum lama menandatangani kepengurusan, AMPG sudah bisa menyelenggarakan silaturahmi dan kepedulian kepada anak yatim yang juga diajarkan dalam Islam.

"Pada momentun yang sangat penting saya ingin menyampaikan, saya percaya sabda Rasul, tidak ada doa yang tidak dikabulkan oleh Allah kalau dibaca oleh anak yatim piatu," kata Setnov.

"Karena kedahsyatan doa anak yatim adalah doa yang selalu diijabah. Doa anak yatim mendapat pengawalan para malaikat untuk diteruskan kepada Allah," imbuh mantan Ketua DPR itu.

Sementara, Ketua Umum Muri Jaya Suprana menyampaikan acara buka bersama ini secara resmi memecahkan rekor dunia. Pencapaian ini diraih karena buka bersama hadiri oleh 26.263 orang.

"Rekor ini diajukan sebagai rekor Indonesia, tapi dengarkan baik-baik Muri tidak bisa mengakuinya sebagai rekor Indonesia, tapi ini rekor dunia," ujar Jaya.

"Jadi anak anak sekalian menjadi juara dunia. Dan jangan lupa kalian tidak bisa menjadi juara dunia tanpa dukungan Partai Golkar," pungkas Jaya.

Selain Setya Novanto dan Fahd El Fouz A Rafiq, hadir pula Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Umum MKGR Roem Kono, beserta jajaran pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya