Ingin Uang Bertambah saat Ramadan, Coba Saja Bisnis Ini

Menurut Perencana Keuangan Safir Senduk, Anda memang bisa memanfaatkan bulan puasa untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

oleh Nurmayanti diperbarui 31 Mei 2017, 08:35 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2017, 08:35 WIB
Amankan Gaji Anda dengan 4 Tips Berikut
Menyimpan uang gaji bukanlah hal yang mudah, Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Pengeluaran masyarakat di bulan puasa biasanya akan lebih besar dari hari biasa. Ini seakan sudah menjadi hal lumrah setiap tahunnya.

Seiring itu, tentu ada keinginan untuk bisa menambah keuangan di kantong Anda, jika hal itu mungkin agar kebutuhan Ramadan bisa terpenuhi.

Menurut Perencana Keuangan Safir Senduk, Anda memang bisa memanfaatkan bulan puasa untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada beberapa bidang yang berpotensi menambah pendapatan, selain dari yang Anda dapat saat ini bagi yang berminat.

Pertama, bisnis makanan minuman. Mulai dari sirup, buah-buahan dan kue Lebaran bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi uang Anda.

Kedua, bisnis busana. Seperti mukena, kerudung, baju koko, serta perlengkapan salat kerap menjadi buruan masyarakat, yang artinya ada kebutuhan di sini.

Terakhir Safir menyebutnya bisnis lain-lain, seperti parsel atau penyewaan kendaraan untuk keperluan mudik.

"Kalau Anda masuk ke bisnis tersebut bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan," Safir menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya