Ma'ruf Amin: Mari Rayakan Idul Fitri dengan Tetap Pegang Teguh Aturan Kesehatan

Dengan memperkuat iman dan ketakwaan usai Idul Fitri ini, niscaya keberkahan akan diperoleh masyarakat beriman ketika menghadapi pandemi Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mei 2020, 13:20 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2020, 13:20 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin  saat menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam. Dalam kesempatan ini, Ma'ruf mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat merayakan Lebaran 2020. 

"Idul Fitri kali ini kita rayakan dalam suasana pandemi. Oleh karena itu, marilah kita rayakan dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan, dan marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita," kata Ma'ruf dalam keterangannya saat menyampaikan pesan video dalam acara Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah dari Masjid Istiqlal Jakarta, seperti dikutip Antara.

Menurut Ma'ruf, dengan memperkuat iman dan ketakwaan, niscaya keberkahan akan diperoleh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa, pasti Allah akan turunkan keberkatan dari langit dan dari bumi, artinya kesuburan, kemakmuran, keamanan, keselamatan, dan dihilangkannya berbagai kesulitan," ucapnya.

Ma'ruf yang juga Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengungkapkan rasa syukurnya karena masyarakat Indonesia dapat melalui bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

"Syukur, Alhamdulillah, kita telah mengakhiri ibadah puasa kita pada bulan Ramadan. Pada malam ini kita berada dalam malam Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan malam takbir karena malam ini terdengar gema takbir yang membahana angkasa," tutup Ma'ruf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya