Quraish Shihab: Bersilaturahmi, Cara Memperpanjang Usia Hidup Seseorang

Quraish Shihab juga menjelaskan bahwa setiap orang dapat memperdalam usianya dengan mengutus substansi terdalam dari ibadah.

oleh Maria Flora diperbarui 28 Mar 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 12:00 WIB
Cahaya Hati Quraish Shihab: Memperpanjang Usia
Cahaya Hati Quraish Shihab: Memperpanjang Usia (Foto:Liputan6/Maria Flora)

Liputan6.com, Jakarta Memperpanjang Usia. Inilah tema yang diambil Cendekiawan Muslim sekaligus Pendiri Pusat Studi Al-Quran, Quraish Shihab dalam tausiahnya lewat program Cahaya Hati hari ini, Senin (27/3/2023).

Di awal tausiahnya, Quraish Shihab menjelaskan bagaimana seorang manusia dapat memperpanjang usia hidupnya. Yaitu dengan cara bersilaturahmi.

Meski demikian, ketetapan Tuhan tentang ajal dan batas usia tidak dapat diperpanjang. Namun, sebagai umat-Nya, kita dapat memperluas, melebarkan, meninggikan serta memperdalamnya lewat amal saleh. Dengan begitu usia akan meningkat. 

"Kepada Allah naik kalimat-kalimat yang baik dan amal saleh ditingkatkan lagi."

Quraish Shihab juga menjelaskan bahwa setiap orang dapat memperdalam usianya dengan mengutus substansi terdalam dari ibadah. 

"Bukan sekedar melaksanakannya secara sah dari segi hukum, tapi kita dapat memperlebar usia dengan membagikan kebajikan ke kanan dan kiri sehingga menyentuh banyak pihak. Semoga kita berhasil," tutup Quraish Shihab lewat siraman tausiahnya hari ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya