Amalan Jumat Terakhir Rajab 9 Februari 2024, Baca 35 Kali Saat Khutbah Kedua Agar Uang Terus Mengalir

Jumat terakhir Rajab tahun ini jatuh pada 28 Rajab 1445 H yang bertepatan tanggal 9 Februari 2024. Pada Jumat terakhir Rajab terdapat satu amalan istimewa. Jika diamalkan, insya Allah uang terus mengalir tak pernah habis sepanjang tahun.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 09 Feb 2024, 00:30 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2024, 00:30 WIB
Ilustrasi Islami, muslim
Ilustrasi Islami, muslim. (Photo by Jim Pave on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Jumat terakhir Rajab tahun ini jatuh pada 28 Rajab 1445 H yang bertepatan tanggal 9 Februari 2024. Pada Jumat terakhir Rajab terdapat satu amalan istimewa. Jika diamalkan, insya Allah uang terus mengalir tak pernah habis sepanjang tahun.

Amalan Jumat terakhir Rajab ini diijazahkan dari Sulthanul Ulama dari Yaman, almukarram Al-Syekh Al-Habib Salim bin Abdullah Al-Syathiri saat berkunjung ke Indonesia.

Amalan ini berupa bacaan yang dibaca sebanyak 35 kali saat khatib menyampaikan khutbah Jumat kedua. Salah satu keutamaannya adalah sepanjang tahun uang di tangan kita tidak habis untuk memenuhi segala kebutuhan. 

Amalan ini telah dicoba oleh banyak orang dan terbukti berhasil atas izin Allah SWT.  Berikut bacaan amalan Jumat terakhir Rajab, dinukil dari situs Nahdlatul Ulama. 

أَحْمَدُ رَسُوْلُ اللهِ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ                        

Ahmad Rasûlullâh Muhammad Rasûlullâh.

Artinya: “Ahmad utusan Allah, Muhammad utusan Allah.” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Faedah Membaca Amalan Jumat Terakhir Rajab

Ilustrasi muslim, Islami, malam hari
Ilustrasi muslim, Islami, malam hari. (Image By Sketchepedia)

Al-Habib Ali bin Hasan Baharun menulis keterangan dari gurunya, al-Habib Zain bin Ibrahim bin Smith sebagai berikut.

 فَائِدَةٌ لِإِبْقَاءِ الدُّرَيْهِمَاتِ فِيْ جَمِيْعِ السَّنَةِ الْإِتْيَانُ بِهَذَا الذِّكْرِ خَمْس وثلاثيْن مرّة فِيْ آخِرِ جُمُعَةٍ مِنْ رَجَبَ حَالَ الْخُطْبَةِ الثَّانِيَةِ، وَهُوَ أَحْمَدُ رَسُوْلُ اللهِ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ الله، وَقَدْ جَرَّبَهُ الْكَثِيْرُ وَصَحَّ عِنْدَهُمْ 

Artinya: “Faedah. Agar uang tak kunjung habis di sepanjang tahun (dianjurkan) membaca amalan ini sebanyak 35 kali di akhir Jumat bulan Rajab saat khutbah kedua, yaitu ‘Ahmad Rasûlullâh Muhammad Rasûlullâh’. Amalan ini telah dicoba oleh banyak orang dan terbukti berhasil.” (al-Habib Ali bin Hasan Baharun, al-Fawaid al-Mukhtarah, hal. 445).

Itulah amalan Jumat terakhir bulan Rajab. Sebagaimana yang disampaikan para masyayikh, yang terpenting apapun amalannya maksud utamanya adalah untuk mendekatkan diri di sisi-Nya dan diniati mengikuti jejak perilaku para ulama terdahulu. 

Wallahu a'lam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya