Jadi Ketua ICA BPD DIY 2023-2028, Ini Jurus Fajar Subenny Bikin Makanan Lokal Naik Kelas

Benny menilai produk lokal di Yogyakarta sangat banyak berpotensi, misal tiwul, atau produk lokal lainnya dengang bahan baku dari ketela.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Mar 2023, 15:54 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 15:50 WIB
ICA BPD DIY
Untuk kedua kalinya, Fajar Subenny kembali menjabat sebagai ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPD DIY periode 2023 – 2028.

Liputan6.com, Yogyakarta - Untuk kedua kalinya, Fajar Subenny kembali menjabat sebagai ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPD DIY periode 2023 – 2028. Benny sapaan akrab Fajar Subenny sebelumnya pernah menjabat ketua ICA DIY periode 2007 – 2012.

Acara pelantikan berlangsung di Prime Plaza Hotel Yogyakarta pada Minggu (12/3/2023). yang dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata Yogyakarta, Dinas Tenaga Kerja DIY, anggota ICA, dan stakeholder lainnya. Tidak hanya menggelar acara pelantikan, dalam pertemuan tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, seperti cooking bersama finalis masterchef Indonesia, stand up comedy, dan bazar kuliner.

Menurut Benny, ICA harus bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di bidang kuliner. “ICA dengan kepengurusan baru ke depannya akan berkolaborasi dengan kaum muda dengan kompetensi masing–masing sehingga bisa memberikan warna sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sosok yang sudah malang melintang di dunia perhotelan dan kuliner ini juga menjelaskan Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata, keberadaan ICA sangat dibutuhkan di semua bidang kuliner dan ICA hadir di tengah masyarakat untuk mendukung hal tersebut. Saat ini ICA juga menggandeng berbagai dinas pemerintahan.

”Kami menyiapkan tenaga dan talenta di bidang kuliner dengan mengadakan berbagai lomba khususnya di DIY Jateng, kami juga akan memberikan materi kesiapan untuk mengikuti lomba tingkat Internasional,” ucapnya.

Benny menilai produk lokal di Yogyakarta sangat banyak berpotensi, misal tiwul, atau produk lokal lainnya dengang bahan baku dari ketela.

“Itu salah satu bentuk yang bisa diangkat ke Internasional,” kata Benny.

Menanggapi banyaknya makanan asing dan kekininan yang masuk ke Indonesia dan banyak digemari kaum milenial, Benny mencoba memadukan makanan tersebut  atau lebih dikenal dengan fusion food perpaduan antara makanan lokal dan makanan kekinian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya