Kenapa Zara Bisa Sukses?

Sebagai sebuah label fesyen internasional, Zara sukses menjangkau masyarakat luas. Apa kunci kesuksesan label ini?

oleh Bio In God Bless diperbarui 26 Jun 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2014, 07:30 WIB
Success of Zara 0614

Liputan6.com, Jakarta Salah satu label fesyen yang sangat familiar di telinga kaum urban kota Jakarta adalah Zara. Zara adalah sebuah label fesyen asal Spanyol. Label ini didirikan pada tahun 1974 oleh Amancio Ortega.

 

Butik-butik label ini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, butik label ini dapat dijumpai di mal-mal papan atas, seperti Plaza Indonesia dan Plaza Senayan. Apa yang menyebabkan label ini sukses menjaring khalayak luas?

 

Dilihat dari segi harga, produk-produk Zara memang lebih terjangkau dibanding label-label fashion internasional lainnya. Dengan harga bersaing dan nama yang sudah mapan, tak heran banyak orang membeli produk-produk Zara.

 

Akan tetapi bukan hanya hal itu yang menjadi strategi sukses Zara di dunia fesyen. Dalam hal model pakaian dan produksinya Zara memiliki strategi tersendiri. Seperti dilansir dari Wall Street Journal, Rabu (25/6/2014), Zara dikenal sebagai pionir Fast Fashion.

 

Dua kali seminggu, butik-butik Zara di seluruh dunia melakukan pemesanan pakaian-pakaian yang menjadi best-seller. Hanya butuh waktu 48 jam untuk pesanan dari butik Zara di seluruh penjuru dunia datang dari kantor pusat di Spanyol. Kecepatan untuk memenuhi apa yang disukai konsumen adalah kunci dari kesuksesan Zara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya