Dapat Bercahaya dalam Gelap, Timun Ini Bikin Geger Netter Jepang

Timun di Jepang dapat bercahaya di dalam gelap

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 14 Agu 2014, 17:35 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2014, 17:35 WIB
Dapat Bercahaya dalam Gelap, Timun Ini Bikin Geger Netter Jepang
Timun di Jepang dapat bercahaya di dalam gelap

Liputan6.com, Jakarta Warga dunia maya di Jepang dibuat geger oleh sebuah foto timun. Pasalnya, foto yang beredar di dunia maya tersebut memperlihatkan sebuah timun yang tampak seperti bercahaya di dalam kegelapan.

 

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Kamis (14/8/2014), seorang netter di Jepang telah mengunggah sebuah foto di forum internet dengan judul "acar timun yang dibuat ibuku menyala dalam gelap".

 

Ratusan netter pun membicarakannya, berdiskusi mengenai apa penyebab sinar misterius tersebut. Mulai dari kemungkinan radiasi hingga sekadar masalah pencahayaan dilontarkan oleh netter yang penasaran.

 

"Wah, timun LED!" seru seorang netter. "Apakah itu karena pengaruh pestisida?" tanya lainnya. "Hati-hati! Bisa jadi itu radiasi," imbuh netter lain.

 

 

Sehari setelah foto itu diunggah, si pemilik mengaku cahaya di timunnya mulai meredup. Ia juga telah menghubungi beberapa pusat penelitian dan mengunjungi layanan kesehatan publik untuk mengetes timun aneh itu. Namun ia hanya melakukan penelitian sederhana dengan mengecek buahnya, bukan secara mendalam pada kandungan kimiawi atau tes mikroba.

 

Lebih lanjut, penelitian yang telah dilakukan tersebut sayangnya masih belum dapat mengungkap penyebab timun itu bisa menyala dalam gelap. Diduga penyebab timun tersebut dapat bercahaya dalam gelap adalah karena kandungan air asin di dalam timun. Sebab ion sodium juga dapat menjadi konduktor listrik.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya