Ini Dia Jadwal Acara Korea Indonesia Festival 2014

Berikut ini adalah jadwal acara Korea Indonesia Festival 2014

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 04 Okt 2014, 10:35 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2014, 10:35 WIB
Nikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Korea Indonesia Festival
Korea Indonesia Festival 2014 akan memberikan aneka kejutan untuk Anda dan keluarga di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, Pusat Kebudayaan Korea (KCC), Organisasi Pariwisata Korea bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif indonesia menyelenggarakan Korea Indonesia Festival 2014 yang diadakan selama satu bulan penuh (3-31 Oktober 2014) di Lotte Shopping Avenue Jakarta dan di beberapa tempat lainnya.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga dan belum memiliki rencana, Korea Indonesia Festival dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Berbagai macam pertunjukan seni, acara kebudayaan, pameran, K-Food, K-Travel serta festival film Korea akan hadir pada Korea Indonesia Festival 2014.

Berikut rangkaian acara Korea Indonesia Festival 2014:

K-Food, K-Travel Festival (3-5 Oktober)

Akan diadakan secara bersamaan di Lotte Shopping Avenue. Dalam festival ini ada beberapa acara yang diadakan yaitu kontes memasak makanan Korea untuk masyarakat Indonesia, demo memasak dan mencicipi makanan Korea, merasakan langsung pembuatan Kimchi.

Juga ada promosi dan perkenalan wisata musim dingin Korea. Selain itu ada juga K-Animation dan K-Book yang menghadirkan Pororo, Robocar Poli dan pameran buku serta dokumenter Korea. Dan terdapat panggung utama untuk pertunjukkan musik tradisional dan modern Korea yaitu grup musik tradisional fusion Korea 'Queen' dan K-Pop cover dance.

Korea Indonesia Media Art Festival (8 Oktober)

Para seniman Korea dan Indonesia bergabung dalam pameran 'Media Art - Installation Art Exhibition', dan dalam rangka memperingati hari Hangul pada tanggal 9 Oktober, akan dipamerkan karya seni huruf Korea 'Hangeul' yang diinterpretasikan ulang dengan cara yang modern.

Festival Kesenian Korea (12 Oktober)

Akan diadakan di Aula Narae, JIKS. Kemudian pada tanggal 13 Oktober diadakan di Ice Palace Lotte Shopping Avenue dengan isi acara pertunjukan 'Korean Folk Song' didukung dengan pemutaran gambar dan penjelasan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Korea Indonesia Film Festival (23 Oktober)

Pembukaan akan diadakan di Blitzmegaplex Grand Indonesia dan selanjutnya sampai tanggal 28 Oktober pemutaran film akan diadakan di lima kota yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Batam.

Dalam rangka pertukaran budaya dua negara melalui festival ini, delapan film terbaik Indonesia juga akan diputar dan diberi teks bahasa Korea agar warga negara Korea dapat mengetahui budaya masyarakat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya