Berbagai Gaya Tidur Orang Tiongkok yang di Luar Kebiasaan

Seperti apa gaya tidur orang Tiongkok yang di luar kebiasaan?

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 09 Okt 2014, 08:35 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2014, 08:35 WIB
Berbagai Gaya Tidur Orang Tiongkok yang di Luar Kebiasaan
Seperti apa gaya tidur orang Tiongkok yang di luar kebiasaan?

Liputan6.com, Tiongkok Seperti apa gaya tidur Anda sehari-hari? Gaya tidur setiap orang biasanya hanya berkisar pada gaya tidur tengkurap, telentang, posisi janin, menyamping dan miring. Kelima gaya tidur ini tentunya masih dalam batas yang wajar karena hampir semua orang melakukan hal tersebut.

Namun hal ini tidak dilakukan oleh masyarakat Tiongkok, beberapa di antara mereka melakukan gaya tidur yang super unik dan dapat dikatakan di luar dari kebiasaan pada umumnya. Dilansir dari Amusing Planet, Kamis (9/10/2014) seorang fotografer asal Jerman, Bernd Hagemann melakukan hal yang cukup unik untuk proyek terbarunya. Melancong ke Tiongkok, fotografer kenamaan ini berhasil mengabadikan beberapa cara tidur yang unik dari masyarakat di sana.

Menurut Bernd, walaupun memiliki gaya tidur yang aneh mereka tetap terlihat nyenyak di dalam tidurnya. Bahkan, walaupun posisinya tidak enak sekalipun mereka tetap terlihat nyaman hingga dapat tidur berjam-jam. Terhitung sejak tahun 2002, kini Bernd mengoleksi lebih dari 700 foto gaya tidur unik dari masyarakat Tiongkok mulai dari gaya tidur di jalan, di atas kursi, di bawah truk, di atas batu dan masih banyak lagi. Semua foto tersebut pun diunggah ke website pribadinya yang bernama www.sleepingchina.com agar dapat lebih mudah dinikmati oleh banyak orang.

Dalam website tersebut, Bernd mengkategorikan gaya tidur masyarakat Tiongkok menjadi tiga yaitu tidur yang menyulitkan, tidur yang mudah dilakukan dan tidur yang sangat unik. 700 foto yang dimilikinya pun kini sudah memiliki kategori masing-masing dan banyak pecinta karya Bernd yang menikmati foto-foto tersebut.

"Aku senang mengabadikan cara tidur unik dari masyarakat Tiongkok. Di sana, walaupun Anda tidur dengan cara unik dan di luar dari kebiasaan, tidak ada yang boleh mengganggu waktu tidur Anda. Hal tersebutlah yang membuatku akhirnya memutuskan untuk mengabadikan momen berharga tersebut," ujar Bernd. (Cyn/Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seperti apa gaya tidur unik masyarakat Tiongkok yang berhasil diabadikan oleh fotografer asal Jerman, Bernd Hagemann? Berikut ulasannya:
 
sleeping-chinese-17
 
sleeping-chinese-19
 
sleeping-chinese-24
 
sleeping-chinese-13
 
sleeping-chinese-8
 
sleeping-chinese-5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya