Inovasi Tangga Rumah Pohon yang bisa Dibongkar Pasang

CanopyStair adalah nama inovasi tangga yang diciptakan `ramah` bagi pohon.

oleh Indy Keningar diperbarui 15 Jul 2015, 02:35 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 02:35 WIB
Tangga Portable, Sarana Bersantai Nuansa Alam yang Ramah Pohon
Foto: Dezeen

Liputan6.com, Jakarta Rumah pohon terkesan seperti proyek yang menyenangkan. Namun, sedikit kita ketahui, dalam membangunnya, sering kali pohon jadi dirusak.

Kini desainer Thor te Kulve dan Robert McIntyre, lulusan Royal College of Art, telah membuat sistem cerdas yang membuat orang bisa membangun tangga spiral sampai ke puncak pohon tanpa menggunakan alat dan tidak merusak pohon.

`CanopyStair`, tangga inovatif ini dibuat dari kayu pohon birch yang dipasang di pohon menggunakan pengikat dan sisinya dicengkram dengan alas neoprene tebal. Dengan memasang anak tangga, Anda pun menciptakan tangga spiral di sekeliling pohon.

foto: Dezeem

“Kami bekerja dengan beberapa arboriculturalist (pencinta pohon) di Hampstead Heath untuk meyakinkan kami tidak merusak pohon,” ungkap McIntryre, seperti dilansir seperti dilansir dari situs Dezeen pada Rabu (15/7/2015). Pohon bisa rusak saat diikat kuat dalam waktu lama, jadi kami berasumsi anak tangga ini harus bisa dibongkar.

Menurut desainernya, butuh 2 orang dan 3 jam untuk membangun sebuah tangga pohon setinggi 7 meter. Namun Anda hanya perlu 30 menit untuk melepaskannya.

foto: Dezeen

(ikr)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya