Inilah Rute Pesawat Boeing Terpanjang di Dunia

Ternyata, rute pesawat Boeing terpanjang di dunia telah dibuka oleh maskapai penerbangan asal Australia, Qantas.

oleh Akbar Muhibar diperbarui 05 Mei 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2017, 06:00 WIB
20160412-pesawat terbang
Ilustrasi pesawat terbang lepas landas dari bandara.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu moda transportasi paling efisien, pesawat terbang kini menghubungkan masyarakat di belahan bumi utara menuju selatan dengan sekali penerbangan. Rute baru terpanjang di dunia kini sudah dibuka oleh maskapai penerbangan Qantas yang menghubungkan Australia dan Inggris.

Rute pesawat Perth-London yang sudah dibuka sejak 24 Maret 2017 ini akan menjadi rute terpanjang di dunia, dengan menggunakan Boeing Dreamliner. Tidak hanya itu, rute yang akan memakan waktu selama 17 jam ini juga menjadi rute terpanjang nomor tiga di dunia.

Dengan jarak tempuh sejauh 14.498 kilometer, penerbangan ini diharapkan meningkatkan keuntungan ekonomi dan pariwisata Australia Barat secara keseluruhan. Pelanggan dari kota-kota Australia lainnya nantinya akan langsung terhubung ke London dengan kenyamanan pesawat baru Boeing 787-Dreamliner terbaru dari Qantas.

“Kami pernah mengatakan bahwa Qantas Dreamliner adalah game changer, dan ungkapan itu menjadi nyata. Dulu dibutuhkan empat hari dan tujuh pemberhentian. Sekarang, kami dapat menghubungkan Australia dan Inggris dalam satu pemberhentian saja,“ ungkap Alan Joyce, CEO Qantas Group.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya