Seru, Festival Pesona Danau Limboto 2018 Diselenggarakan di Puncak Dulamayo

Puncak Dulamayo, destinasi keren yang wajib dikunjungi saat FPDL 2018.

oleh Cahyu diperbarui 19 Sep 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2018, 13:00 WIB
FPDL 2018
Puncak Dulamayo, destinasi keren yang wajib dikunjungi saat FPDL 2018.

Liputan6.com, Jakarta Festival Pesona Danau Limboto 2018 siap bergulir akhir pekan nanti. Festival ini akan menyajikan beragam kegiatan seru, salah satunya Go Dulamayo Adventure yang diselenggarakan di Puncak Dulamayo.

Puncak Dulamayo terletak di Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo. Udaranya yang sejuk dan keberadaan hutan pinus di sekelilingnya membuat tempat ini diminati anak-anak muda Gorontalo.

Dari puncak Dulamayo, kita juga bisa melihat pemandangan indah berupa hamparan bukit, Kota Gorontalo, dan Danau Limboto. Pemandangan Kota Gorontalo lebih menarik lagi kalau disaksikan pada malam hari. Sungguh indah dengan tambahan cahaya lampu berwarna-warni.

 

“Dulamayo akan menjadi bagian seru dari Festival Pesona Danau Limboto 2018. Kegiatan ini akan menjadi pembeda. Karena, membuat Festival Pesona Danau Limboto tidak melulu terpusat di danau. Ada atraksi lain untuk menarik wisatawan, khususnya mereka yang suka adventure,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Selasa (18/9/2018).

Saat Festival Pesona Danau Limboto berlangsung, berbagai atraksi akan diselenggarakan di Puncak Dulamayo. Contohnya, pakai bedak massal, minum 1000 gelas kopi khas Dulamayo, dan camping massal. Semuanya terangkum dalam Go Dulamayo Adventure yang terbuka untuk semua kalangan.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, Ricky Fauzi, menilai Go Dulamayo Adventure terlalu sayang untuk dilewatkan. Terlebih lagi, kegiatan ini adalah sub-event Festival Pesona Danau Limboto.

“Dulamayo akan meninggalkan kesan bagi kalian yang baru pertama kali datang. Ada jaminan keseruan di sana. Ada lokasi tempat ber-selfie dan eksis. Ditambah dengan beragam kegiatan seru. Sayang sekali untuk melewatkan event ini,” ucapnya.

Untuk bisa sampai ke area wisata Puncak Dulamayo, kita harus melewati jalan penghubung antar desa. Tepatnya Desa Tupa dan beberapa desa di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango.

Dari pusat Kota Gorontalo, Puncak Dulamayo tidak jauh. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dengan mengendarai mobil. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menanjak selama lebih kurang30 menit.

Untuk urusan amenitas, Gorontalo memiliki pilihan yang sangat lengkap. Mulai dari hotel berbintang hingga homestay. Namun, jika kamu memiliki jiwa petualang, berkemah di Dulamayo sangat direkomendasikan.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya