Makassar International Eight Festival Akan Kembali Hadir di Pantai Losari

F8 hadir lagi, jangan lewatkan.

oleh Cahyu diperbarui 03 Okt 2018, 10:27 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2018, 10:27 WIB
Ajang "Makassar International Eight Festival and Forum (F8)" resmi dibuka, Rabu (8/9) malam di Pelataran City of Makassar Anjungan Losari, Kota Makassar.
F8 hadir lagi, jangan lewatkan.

Liputan6.com, Makassar Event Makassar International Eight Festival (F8) akan kembali digelar di Pantai Losari pada 10 - 14 Oktober 2018. Festival ini akan menampilkan delapan sajian utama yang semuanya berawalan dari huruf F, yaitu Fashion, Film, Food & fruit, Folk, Flora & fauna, Fine arts, Fusion music, serta Fiction writers & font.

“Ini acara yang menarik. Super lengkap. Acara yang akan menyajikan berbagai macam kegiatan dalam satu rangkaian acara. Ada film, fashion, kuliner, musik, dan masih banyak lagi,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Minggu (30/9/2018).

Pelaksanaan F8 yang diselenggarakan untuk ke-tiga kalinya ini akan menampilkan budaya asli Makassar

“Tahun ini, Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2018 akan menggabungkan semua kreativitas Makassar. Kreativitas yang berakar kuat dalam budaya dan tradisi. Hal ini yang membuat festival berskala internasional,” ucap Arief.

Festival Eight telah melalui tahapan kurasi. Konsep yang dihasilkan sangat luar biasa. Festival ini akan menampilkan pertunjukan budaya di atas panggung spektakuler dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Peserta mancanegara pun akan memeriahkan kegiatan ini.

“Festival Eight turut dihandalkan Makassar untuk mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, sajian yang ditampilkan dalam festival ini melalui kurasi yang matang,” kata Arief.

Festival Eight akan memadukan unsur budaya dan modern, salah satunya melalui sub-event Fashion Section. Di sub-event ini akan akan ditampilkan Seni Lontara, Seni Batik Parang, Sunset Catwalk, dan Exotic Urban.

“Sajiannya akan sangat luar biasa. Perpaduan budaya lokal dan modern selalu mampu menarik minat wisatawan mancanegara. Ini juga yang akan disajikan dalam Festival Eight. Selain tentunya banyak kegiatan lain,” ujar Arief.

Sub-event lain yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah kuliner. Tepatnya pada event Food & Fruit Section. Sejumlah makanan khas Makassar akan disajikan dalam tema Phinisi Dining Experience, Waterfront Cafes, Traditional Food Vaganza, Seaside marketplace, dan Waterfront Food Festival.

Ketua Tim Calendar of Event 2018 Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty, menjelaskan bahwa pelaksanaan Festival Eight tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.

“Tahun lalu, pelaksanaan festival ini sangat sukses. Menampilkan 10 ikon kuliner, 100 peserta kota dunia, 1.000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya, 100.000 pagelaran seni dan pertunjukan, dengan target 1 juta pengunjung. Tahun ini harus lebih baik lagi,” ucapnya.

 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya