Ramuan Herbal Membuat Malang Makin Optimis Bisa Singkirkan Virus Corona

Dokter Khusnul mengapresiasi temuan-temuan herbal dari para peneliti di Malang yang membantu menekan penyebaran virus corona.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jun 2020, 16:44 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2020, 17:34 WIB
ilustrasi teh herbal untuk lambung/pexels
ilustrasi teh herbal untuk lambung/pexels

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah pusat dan daerah terus memerangi virus Corona Covid-19. Terbaru di Kota Malang, Jawa Timur, angka pasien negatif (sembuh) dari Covid-19 terus bertambah. Hal ini tentu menimbulkan rasa optimisme di wilayah tersebut, bahwa Corona bisa secepatnya dihilangkan.

Dokter Khusnul yang selama ini aktif melakukan pengobatan, perawatan, penyuluhan dan juga mengkampanyekan masyarakat sehat di Kota Malang, mengapresiasi temuan-temuan herbal dari para peneliti di kota tersebut yang membantu menekan penyebaran virus berbahaya itu.

“Kabar baik dari Kota Malang, sudah banyak pasien yang kembali normal (Negatif Covid-19). Ini tentu menjadi kredit point tersendiri untuk Malang. Masyarakat sangat care dengan menjaga kesehatan,” ungkap dokter Khuslnul melalui smabungan telepon, 17 Juni 2020.

“Begitu pun kampus dan juga para peneliti yang berusaha keras menemukan ramuan herbal yang pas untuk penyembuhan pasien positif Corona. Kita optimis, Malang bisa secepatnya bebas dari Covid-19 ini,” tambahnya.

Dokter Khusnul yang juga praktek di Pemkot Malang membenarkan tentang seorang bocah 4 tahun yang awalnya dinyatakan positif Covid-19, lalu menjadi negatif ketika mengonsumsi herbal asli Malang.

“Benar kejadiannya. Jadi awalnya tiga orang meminta surat bebas Covid-19 ke saya. Namun kaget, ternyata anaknya yang umur 4 tahun hasilnya justru positif reaktif. Lalu dia bilang minum ramuan herbal yang sedang ramai dibicarakan orang Malang sebagai herbal asli Malang. Besoknya kita rapid test lagi dan hasilnya sudah negatif” jelas dokter Khusnul.

Ilustrasi herbal (iStockphoto)
Ilustrasi herbal (iStockphoto)

Diketahui, di Kota Malang sendiri herbal Fit O dipercaya meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga mampu menangkal virus Corona Covid-19. Ramuan herbal ini ramai dibahas di Kota berjulukan Kota Apel itu.

Menurut Zakaria selaku Product Manager Fit-O, produk tersebut adalah hasil ramuan herbal asli Malang yang mengandung probiotik dan beberapa jenis vitamin.Fit-O diklaim sangat efektif meningkatkan kekebalan tubuh secara umum dan membantu sistem imun untuk mengatasi virus Corona yang masuk ke dalam tubuh

Wali Kota Malang Sutiaji menyambut baik tim peneliti yang telah menjelaskan secara detail konsep mikrobiologi dalam menghambat laju Covid-19 di masyarakat.

Ia juga sangat optimis terhadap herbal Fit-O yang diharapkan dapat menjadi solusi dalam menghadapai pandemi Covid-19. Produk ini rencananya akan segera dipasarkan di Indonesia.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya