Baru Mulai Sepedaan, Simak Kiat Gowes untuk Pemula di Masa Pandemi

Simak tips bersepeda untuk pemula dari anggota komunitas Club Bike Bike di masa pandemi Covid-19.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 14 Sep 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2020, 13:30 WIB
[Fimela] Gaya Dian Sastrowardoyo Bersepeda
(Instagram/therealdisastr)

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena bersepeda kian melesat selama masa pandemi Covid-19 melanda Tanah Air. Tak memandang usia, dari anak-anak muda hingga mereka yang berusia lanjut pun mantap gowes dengan beragam jenis sepeda.

Menanggapi hal itu, Mariken Lybia, anggota komunitas Club Bike Bike menilai jika budaya gowes ini adalah hal yang bagus. Namun, yang tak kalah penting adalah edukasi soal etika bersepeda.

"Memang harus diedukasi secara keselamatan di jalan kayak gimana. Saya mengalami sendiri, hampir nabrak pesepeda malam-malam karena dia nggak pakai lampu," ujar Mariken dalam tayangan Health On Top dari kanal Binus TV.

Menurutnya, agar bisa bersepeda dengan nyaman perlu diperhatikan juga tata tertib ketika gowes bersama di jalan. "Jangan ugal-ugalan biar bersepeda tetap nyaman," katanya.

Lalu, seperti apa tips bersepeda bagi pemula di masa pandemi? Simak ulasannya pada video di bawah ini. Atau bisa juga mengunjungi kanal Binus TV di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya