Gaya Retro Member BTS di Preview DVD Season's Greetings 2021

Tentu ini bukan kali pertama para member BTS memperlihatkan visual busana bergaya retro.

oleh Asnida Riani diperbarui 10 Nov 2020, 19:02 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2020, 19:02 WIB
BTS
Gaya retro personel BTS di video preview DVD Season's Greetings. (dok. Twitter @bts_bighit)

Liputan6.com, Jakarta - Busana tentu tak pernah lepas dari faktor menarik penampilan para idol K-Pop, termasuk boy group, BTS. Ketujuh personelnya dikenal acap kali mengadopsi gaya busana serupa, namun tetap memberi pernyataan atas keunikan masing-masing pribadi.

Yang terbaru, RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jung Kook berbusana retro dalam preview DVD Season's Greetings 2021. Lewat sederet unggahan di akun media sosial resmi mereka, look ini diperlihatkan dan, tentunya, mencuri perhatian ARMY, sebutan penggemar BTS.

Sederet potret ini merupakan preview pertama untuk DVD Season's Greetings 2021 mereka. Melansir laman Koreaboo, Selasa (10/11/2020), paket tahunan ini umumnya termasuk DVD di balik layar, serta rencana yang masuk dalam tahun kalender.

Dalam preview tersebut, BTS menyambut para penggemar ke tahun 2021 dengan padanan fesyen dan videografi bernuansa 1960-an hingga 1990-an. Jin kembali mengadopsi warna rambut nude brown, sementara Jungkook berpose dengan payung kuning.

Suga tampak menggiring bola basket, sementara V terlihat 'sassy' saat nongkrong di restoran era disko. Sedangkan, J-Hope menari melalui jalan-jalan kecil, RM memeriksa pegadaian, dan Jimin memakai penutup kepala bermotif bunga.

Ledakan warna dan pattern pun tak bisa dihindari dari gaya ketujuh personel BTS. Palet biru berbagai shade tampak mendominasi, entah lewat jeans maupun baju setelan. Padanan ini tentu didukung latar tempat yang dipilih dalam pengambilan gambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bukan Pertama Kali

BTS
BTS di Tiny Desk Concert. (dok. screenshot video YouTube NPR Music)

Nuansa retro sebenarnya bukan kali pertama diboyong BTS. Sejak single mereka, Dynamite, rilis pada Agustus 2020, para personelnya acap kali mengadopsi gaya busana era disko untuk menyelaraskan penampilan dengan keseluruhan vibes lagu tersebut.

Salah satunya saat tampil di Tiny Desk Concert, beberapa waktu lalu. Kala itu, berdasarkan laporan Vogue US, boyband yang debut pada 2013 tersebut memilih palet warna hangat khas musim gugur.

Pemilihannya kemudian direfleksikan pada blazer kerah lebar ala tahun 70-an, bleached denim, dan, dalam kasus J-Hope, setelan oranye dari ujung kepala hingga kaki dilengkapi syal leher. Sementara, Jimin tampil menawan lewat pemakaian kemeja paling flamboyan dengan paisley pink-nya.

RM, V, dan Jung Kook tampak selaras dengan potongan busana stylish dari Gucci. Suga menggambarkan kegemarannya akan aksesori lewat pemakaian kacamata hitam ombre oranye, kalung zamrud berpotongan persegi, blazer Gucci, dan printed kemeja sutra.

Palet warna ini sangat selaras dengan warna rambut russet Jin yang berpenampilan cukup simpel lewat padanan kemeja dan denim. Kesan clean di keseluruhan tampilan Jin pun dihadirkan lewat absennya pemakaian aksesori.

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik
Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya