Sebelum Meninggal Dunia, Model Dylan Sada Pernah Digandeng Sejumlah Brand Terkenal

Dylan Sada sering mengunggah berbagai karyanya mulai dari dunia fotografi, modeling, musik sampai sejumlah karya ilustrasi.

oleh Henry diperbarui 07 Des 2020, 17:44 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 14:06 WIB
Model Dylan Sada yang Meninggal Dunia Pernah Digandeng Sejumlah Merek Terkenal
Model Dylan Sada yang Meninggal Dunia Pernah Digandeng Sejumlah Merek Terkenal (dok.Instagram @dylan_sada/https://www.instagram.com/p/BjS90MGgO6S/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar kepergian model Dylan Sada untuk selamanya membuat banyak pihak terkejut. Pemilik nama asli Aldila Wulandari atau yang dikenal dengan nama Dylan Sada ini, meninggal dunia pada Senin (9/11/2020) pagi ini tepatnya pukul 07.00 waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan oleh musisi Dimas Radityo melalui unggahan Instagram Story-nya beberapa saat lalu. "Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas Radityo.

Model Indonesia yang diketahui berkarier di New York, Amerika Serikat ini pernah bikin heboh pada 2018 lalu karena curhatannya yang viral di media sosial. Kala itu, Dylan Sada mengaku menjadi korban penganiayaan berat oleh kekasihnya. Melalui akun Instagramnya, Dylan Sada mengunggah foto dan video hasil kekerasan yang dilakukan oleh sang kekasih.

Tampak dalam foto dan video tersebut, Dylan Sada merintih menahan sakit yang diakibatkan oleh luka lebam dan memar yang dialaminya. Bukan itu saja, pada Maret 2018 lalu, Dylan Sada juga membuat publik terkejut usai menuturkan pengakuannya.

Ia memiliki kenangan buruk dengan ayahnya saat masih kecil yang memicu dirinya memutuskan untuk meninggalkan Indonesia. Lewat akun Instagram pribadinya, Dylan mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari ayah kandungnya. Akibatnya ia pernah mencoba bunuh diri sebanyak lima kali.

Di Instagram, ucapan belasungkawa mengalir deras untuk mendiang Dylan Sada. Tak hanya warganet, sejumlah artis Tanah Air juga turut menuliskan kalimat duka untuk sang model, mulai dari Tara Basro, Melanie Putria, Kallula, Andien dan masih banyak lagi. Namun sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab meninggalnya sang model. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bergaya Nyentrik

[Bintang] Dylan Sada
Dylan Sada menjadi korban kekerasan fisik. (Sumber Foto: Instagram/Dylan Sada)

Sejak usia 19 tahun, ia pergi meninggalkan Indonesia untuk mengejar mimpi dan kariernya di dunia internasional. Perempuan yang punya banyak tato di tubuhnya ini dikenal sebagai seorang model dengan gaya eksentrik.

Tak jarang Dylan Sada suka bergaya nyentrik dari mulai pakaian hingga riasan wajahnya. Dalam website pribadinya, ia banyak mengunggah berbagai karyanya mulai dari dunia fotografi, modeling, musik sampai sejumlah karya ilustrasi.

Selain itu, Dylan juga pernah digandeng sejumlah merek dan majalah ternama seperti L'OREAL, Inez and Vinoodh, DIOR, ID Magazine, L'Officiel, Converse, Vfiles, Glossier, ELLE, NYFW - Discount Universe, dan NYLON.

Ia pernah menjadi model iklan produk Indonesia, salah satunya sebuah produk rokok yang menggambarkan keberagaman budaya dan keindahan alam Indonesia. Dylan juga menuliskan ia suka berpindah tempat tinggal dan terakhir sedang menetap di Brooklyn, New York.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya