Rangkaian Skincare Sebagai Solusi untuk 3 Masalah Kecantikan Wanita Indonesia

Tiga masalah utama yang dihadapi oleh wanita Indonesia adalah jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mar 2021, 20:34 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2021, 16:06 WIB
Rangkaian Skincare Sebagai Solusi untuk 3 Masalah Kecantikan Wanita Indonesia
Rangkaian Skincare Sebagai Solusi untuk 3 Masalah Kecantikan Wanita Indonesia. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta -  Memiliki wajah cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, banyak faktor yang mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit wajah kita, seperti faktor usia, faktor lingkungan dan lain-lain.

”Tiga masalah utama yang dihadapi oleh wanita Indonesia adalah jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini,” papar dr. Erna Purnamasari, pemilik klinik kecantikan RNA, melalui keterangannya pada media

Dr Erna menjelaskan, tiga masalah kulit ini muncul sesuai dengan tahapan usia. Saat menginjak remaja dimana hormon mulai bertambah banyak sehingga muncul jerawat dan bruntusan. Kemudian saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi. Lalu terakhir menginjak usia 40 tahun ke atas, mulai muncul kerutan, kulit kering, dan juga flek hitam.

Menurut dr. Erna, yang sudah berpengalaman menangani masalah kulit selama lebih dari 17 tahun, permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan 3P, yaitu:

1. Cari Penyebabnya

Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat, apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam)

2. Pilih Produk yang benar

Pilihlah produk yang cocok dengan Anda. Jika kulit wajah berminyak, gunakan yang water-based. Jika kulit sensitif, carilah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Cara Pemakaian produk yang benar

Ada beberapa produk yang harus diperhatikan cara dan urutan pemakaiannya, contohnya hanya boleh 1x sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rangkaian Skincare Sebagai Solusi untuk 3 Masalah Kecantikan Wanita Indonesia
Rangkaian Skincare Sebagai Solusi untuk 3 Masalah Kecantikan Wanita Indonesia. foto: istimewa

Berkenalan dengan Klinik RNA oleh dr. Erna Purnamasari. Klinik RNA didirikan pada tahun 2004 oleh dr. Erna Purnamasari. Klinik RNA mengusung visi dan misi untuk membantu masyarakat Indonesia, terutama wanita, dalam mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat.

dr. Erna Purnamasari melalui klinik RNA berkomitmen untuk memberikan konsultasi serta perawatan yang tepat, baik melalui produk skincare ataupun perawatan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien.

er-1, Rangkaian Skincare Terbaru dari Klinik RNA

er-1 adalah inovasi terbaru dari klinik RNA berupa rangkaian skincare yang telah diformulasikan secara khusus dan telah disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

er-1 berbeda dengan skincare buatan klinik lainnya, karena er-1 telah lolos sertifikasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang tanpa menimbulkan ketergantungan.

Adapun empat rangkaian/series yang dimiliki oleh er-1 adalah: er-1 Acne Treatment Series, er-1 Pure Bright Series, er-1 Natural Glow Series, dan er-1 Anti Aging Series.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya