Clarifique Luncurkan Essence Berbahan Ekstrak Pucuk Daun dari Pohon Awet Muda

Memanfaatkan teknologi enzimatik, Clarifique membuat essence berbahan ekstrak pucuk daun dari pohon Beech Prancis organik.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 17 Mar 2021, 20:32 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2021, 20:32 WIB
Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit Wajah
Ilustrasi Kulit Wajah Cerah Terawat Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Riset produk kecantikan terus berkembang. Salah satunya produk essence yang diluncurkan Clarifique baru-baru ini. Label kecantikan asal Prancis itu memanfaatkan ekstrak pucuk daun dari pohon Beech Prancis yang berjuluk pohon awet muda.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 16 Maret 2021, ekstrak beech bud merupakan ekstrak nabati yang sukar ditemukan. Tanaman ini membutuhkan waktu 60 tahun untuk berkembang biak di hutan pilihan di Prancis dan dapat bertahan hingga 250 tahun.

Clarifique kemudian merawat dan memetiknya dalam kondisi utuh. Selanjutnya, beech bud diekstrak dan langsung diolah melalui proses cryopreserved dengan temperatur -20°C guna mengunci kemampuan untuk memaksimalkan proses vital enzimatik pada kulit.

"Salah satu keunggulan bahan aktif French Beech Bud tadi adalah pada inovasi proses ekstraksi yang unik, dipetik oleh para petani yang terlatih pada pucuk daun kuncup sebelum mekar, langsung dibekukan pada temperature -20°C," kata Rhadeya Setiawan selaku Scientific & Regulatory Affairs Director dari PT. L’Oréal Indonesia.

Pembekuan itu bertujuan untuk mendeaktivasi enzim sekaligus mempertahankan kesegaran. Daun kuncup beku selanjutnya dikirim ke pabrik pengolahan untuk distabilkan menggunakan teknologi Ultra High Frequencies (UHF).

"Agar mengaktifkan kembali enzim nutrisi penting sehingga kandungan seperti polifenol (antioksidan) terjaga cukup tinggi," lanjut Rhadeya.

Ekstrak Beech Bud memiliki kemampuan untuk berperan dalam empat proses enzimatik pada kulit, untuk memperbaiki tekstur dan warna kulit Anda. Empat proses biologis tersebut meliputi penggandaan, hidrasi, regenerasi, dan pigmentasi sel kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Efek pada Kulit

Enzyme Science dalam Clarifique Dual Essence
Enzyme Science dalam Clarifique Dual Essence/copyright Lancôme

Penggandaan dan hidrasi sel kulit merupakan kunci untuk mendapatkan tekstur kulit yang lebih baik. Sementara, regenerasi dan pigmentasi menjadi kunci untuk warna kulit yang lebih baik.

"Dilengkapi dengan whisk yang sudah dipatenkan serta terinspirasi langsung dari bentuk kuncup Beech Bud, percampuran antara 2 Bi-phase formula yang ada menjadi lebih cepat, selalu konstan dan menyatu sempurna," ujar Rhadeya.

Setelah satu kali pemakaian essens, kulit diklaim menjadi lebih lembut, terhidrasi, dan terasa nyaman. Setelah seminggu pemakaian, kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Setelah empat minggu pemakaian, kulit menjadi lebih halus, cerah, bening, dan pori-pori tersamarkan.

"Clarifique Dual Essence sudah diuji keefektifannya melalui penilaian mandiri oleh 34 wanita Asia, yang setuju bahwa 43 persen tekstur kulit menjadi lebih halus, 24 persen warna kulit menjadi lebih merata, dan 13 persen pori-pori menjadi lebih tersamarkan," kata Rhadeya.

Clarifique Dual Essence hadir dengan formula Bi-phase. Terdiri dari 97 persen essence yang mengandung ekstrak beech bud Prancis organik serta tiga persen minyak konsentrat yang mengandung minyak biji anggur yang berperan penting bagi kesehatan kulit untuk mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit Anda serta ketahanan kulit.


5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya