Kekinian, Manisnya Minuman Masa Kini dan Lezatnya Ricebowl

Untuk menambah kenikmatan, Sela 'melumuri' menunya dengan sambal matah.

oleh Maretha Andriana diperbarui 15 Feb 2022, 16:16 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 07:36 WIB
Kekinian, Manisnya Minuman Masa Kini dan Lezatnya Ricebowl
Kekinian, Manisnya Minuman Masa Kini dan Lezatnya Ricebowl/Manisdansedap.com.

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi peluang bisnis dari rumah mulai bermunculan. Peluang bisnis itu dilihat dan dijalankan oleh Sela, lewat usaha yang berjalan sejak awal pandemi hingga hari ini.

Sela bercerita, awalnya dia lebih dulu menjalankan usaha milk drink kekinian dengan topping cheese. Seiring berjalannya waktu dan melihat peluang bisnis lain, Sela pun mulai menjajal menjual makanan yaitu ricebowl. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Menu Kekinian
Menu Kekinian/manisdansedap.com.

"Awalnya mulai usaha kedai minuman namun karena pandemi sepi, jadi saya coba membuat inovasi dan kenapa nggak jual makanan juga. Dan yang paling mudah dibuat adalah ricebowl," kata Sela yang membuka usahanya di Lumajang. 

Dengan bekal berselancar di dunia maya (lewat Youtube) dan memanfaatkan kemampuan memasak, Sela pun mulai meracik menu makanannya sendiri. Pelan tapi pasti, Sela membuat ricebowl kekinian dengan berbagai topping.

Folk blue
Folk blue dari Kekinian/manisdansedap.com.

Beberapa di antaranya adalah menu nasi nugget, nasi kulit, nasi endog. Untuk menambah kenikmatan, Sela 'melumuri' menunya dengan sambal matah. Selain ricebowl yang banyak dinimati, Kekinian juga menawarkan menu susu beraneka rasa tanpa bahan pengawet. Oh ya, ternyata nggak sedikit juga lho yang menanyakan menu dari bahan dasar mi. 

"Banyak yang minat dengan mi, jadi saya tambahkan menu mie ayam kekinian," kata Sela yang mengaku kalau dalam menjalankan bisnisnya, tantangan yang harus dihadapi adalah banyaknya saingan di lini bisnis yang sama. 

Meski demikian, Sela tak patah semangat. Dia berharap Kekinian dapat berjalan lebih mulus di kemudian hari dan berkembang pesat. 

"Harapan dan rencana ke depan untuk usaha kuliner ini, agar bisa maju dan terus menemani para warga Lumajang," kata Sela. 

Selain itu, Sela juga membuat menu pra pesan alias pre order (PO) lho! Jadi, untuk warga Lumajang yang penasaran dengan semua menu Kekinian, seperti Folkblue Kini, Taro Kini, Ricebowl, dan Mie Ayam yang bisa dipesan via manisdansedap.com. 

Untuk diketahui, manisdansedap adalah platform yang hadir untuk membantu para penggemar kuliner dengan mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap.

Manisdansedap merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. 

Dengan dihubungkan ke fitur tombol pembelian, kamu dapat langsung menuju ke nomor Whatsapp Seller, memudahkan interaksi antara pembeli dan seller. Makin mudah gaet pembeli, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya