Top 3 Berita Hari Ini: 5 Tiara Terkenal Warisan Ratu Elizabeth II

Top 3 Berita Hari Ini, tiara terkenal warisan Ratu Elizabeth II, rumah kayu dan jus apel disangka minyak goreng.

oleh Henry diperbarui 14 Sep 2022, 22:21 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2022, 22:06 WIB
Koleksi Tiara Ratu Elizabeth II
Tangkapan layar video Grand Duchess Vladimir Tiara. (Dok: Instagram @royalcollectiontrust https://www.instagram.com/reel/CiAAKv3snjx/?utm_source=ig_web_copy_link / Elly Purnama)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Ratu Elizabeth II yang meninggalkan banyak warisan untuk para penerusnya. Salah satunya adalah sederet koleksi perhiasan pribadi terbesar dan termahal yang diperkirakan meliputi 50 tiara.

Perhiasan itu telah dimiliki keluarga selama beberapa generasi. Banyak dari koleksi itu dipajang di Menara London yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Sebagian besar koleksi perhiasan merupakan warisan.

Ini berarti bahwa tiara-tiara itu adalah bagian dari mahkota raja yang naik takhta, bukan milik satu orang.Koleksi perhiasan Ratu Elizabeth II dapat kita lihat di akun Instagram @royalcollectiontrust.  Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang rumah yang terbuat dari kayu diyakini, dapat menghemat lebih dari 100 miliar ton emisi karbon.

Menurut beberapa perkiraan, infrastruktur yang dibutuhkan untuk menampung hingga 10 miliar orang pada pertengahan abad ini bisa melebihi yang dibangun sejak awal era industri. Hal itu menempatkan penekanan besar pada emisi dari konstruksi, salah satu sektor yang paling berpolusi dan secara historis salah satu yang paling sulit untuk didekarbonisasi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang WNI yang sedang merantau di Taiwan.

Ia mengungkapkan kecerobohan rekannya yang menggoreng ikan menggunakan jus apel. Perekam video yang bernama Anam itu menjelaskan kejadian itu bermula saat si teman ingin memasak ikan. Temannya itu kemudian pergi berbelanja untuk mencari minyak goreng.

Ia pun pulang dengan membawa botol plastik berisi cairan bening kekuningan. Selanjutnya, ia menyiapkan ikan yang akan dimasak. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

5 Tiara Terkenal Warisan Ratu Elizabeth II

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Koleksi Tiara Ratu Elizabeth II
Keluarga kerajaan di Istana Buckingham. (Dok: Instagram @royalcollectiontrust https://www.instagram.com/p/CPnKr8PgAQ3/?utm_source=ig_web_copy_link / Elly Purnama)

Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis, 8 September 2022, meninggalkan banyak warisan untuk para penerusnya. Salah satunya adalah sederet koleksi perhiasan pribadi terbesar dan termahal yang diperkirakan meliputi 50 tiara.

Mengutip The Indian Express, Minggu, 11 September 2022, perhiasan itu telah dimiliki keluarga selama beberapa generasi. Banyak dari koleksi itu dipajang di Menara London yang menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Selanjutnya…

Studi Baru: Rumah Kayu Bisa Tekan Emisi Karbon

Ilustrasi Rumah Kayu
Ilustrasi Rumah Kayu (dok. Unsplash.com/Yousef Salhamoud)

Menempatkan orang-orang di rumah yang terbuat dari kayu, bukan baja dan beton, dapat menghemat lebih dari 100 miliar ton emisi karbon. Langkah tersebut sembari melestarikan cukup lahan pertanian untuk memberi makan populasi yang berkembang pesat, menurut penelitian Selasa, 6 September 2022.

Dikutip dari AFP, Kamis, 8 September 2022, lebih dari setengah orang secara global saat ini tinggal di kota dan proporsi ini akan meningkat tajam pada 2050 mendatang. Menurut beberapa perkiraan, infrastruktur yang dibutuhkan untuk menampung hingga 10 miliar orang pada pertengahan abad ini bisa melebihi yang dibangun sejak awal era industri.

Selanjutnya…

Tergiur Harga Murah, WNI di Taiwan Kecele Goreng Ikan Pakai Jus Apel

Disangka Minyak Goreng, WNI di Taiwan Masak Ikan Pakai Jus Apel
Disangka Minyak Goreng, WNI di Taiwan Masak Ikan Pakai Jus Apel. foto: TikTok @anam_bhetekz

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang sedang merantau di Taiwan membagikan cerita menggelitik yang dialaminya bersama teman-temannya. Lewat akun TikTok @anam_bhetekz, ia mengungkapkan kecerobohan rekannya yang menggoreng ikan menggunakan jus apel. Kok bisa?

Perekam video yang bernama Anam itu menjelaskan kejadian itu bermula saat si teman ingin memasak ikan. Temannya itu kemudian pergi berbelanja untuk mencari minyak goreng.

Selanjutnya…

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya