Profil Teo Yoo, Bintang Drakor Love To Hate You

Latar belakang karakter Teo Yoo di drakor Love To Hate You sedikit mirip dengan jalan hidupnya.

oleh Asnida Riani diperbarui 11 Feb 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2023, 13:00 WIB
Love To Hate You
Teo Yoo, bintang drakor Netflix Love To Hate You. (dok. Instagram @netflixkr/https://www.instagram.com/p/CoY9T-RLbcj/)

Liputan6.com, Jakarta - Love To Hate You adalah drama korea (drakor) Netflix yang tengah diantisipasi para penonton dengan jadi trending topic di Twitter pada Sabtu pagi (11/2/2023). Ini merupakan komedi romantis yang salah satunya dibintang Teo Yoo.

Di drama itu, ia berperan sebagai Nam Kang Ho yang debut jadi aktor Korea setelah belajar di luar negeri. Ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari latar belakang asli Teo. Melansir IMDb, Sabtu (11/2/2023), Teo lahir di Cologne, Jerman, pada 11 April 1981, dan besar di kota tersebut.

Ia mulai berakting saat belajar di Institut Teater dan Film Lee Strasberg, NY pada usia 20 tahun. Teo kemudian melanjutkan studinya dalam kursus intensif di Royal Academy of Dramatic Art, London. Setelah berakting di berbagai film independen dan produksi teater di New York dan Berlin, ia pindah ke Seoul pada 2009.

Teo kemudian muncul di berbagai film dan televisi, termasuk The Cravings 2 (2016). Filmnya Leto (2018) diundang ke kompetisi di Festival Film Cannes ke-71 tahun 2018, yang menceritakan musisi nasional legendaris Rusia Victor Choi di hari-hari musim panasnya, lapor The Actor is Present Korea.

Sutradara Kirill Serebrennikov, yang ingin menghidupkan kembali mendiang musisi di layar, memilih Teo dari dua ribu kandidat di audisi film. Sutradara itu sepertinya merasakan jejak "pengendara perbatasan" dari Teo.

Kesepian yang mungkin dirasakan Victor Choi sebagai keturunan Korea yang tinggal di Rusia beresonansi dengan Yoo Teo yang orangtuanya beremigrasi ke Jerman untuk mencari pekerjaan. Juga, keduanya memiliki impian yang gagal: Victor Choi menemukan jalannya sebagai musisi sejak awal, tapi tidak dapat menemukan panggung untuk tampil, dan Teo harus melepaskan karier bola basketnya karena cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Selalu Mulus

Love To Hate You
Teo Yoo, bintang drakor Netflix Love To Hate You. (dok. Instagram @teoyoo/https://www.instagram.com/p/ClbsVsYSfxI/)

Teo Yoo mengirimkan video dirinya menyanyikan lagu Victor Choi ke sutradara, yang akhirnya memberikan peran tersebut pada sang aktor. Namun demikian, jalan kariernya tidak selalu mulus.

Awalnya, aktor tersebut gagal menarik banyak perhatian meski terkesan sopan dan memiliki fisik menawan yang terpahat sebagai mantan pemain bola basket. Ia muncul dalam peran kecil di beberapa film Korea, termasuk Actresses pada 2009. Fasih berbahasa Korea, Inggris, dan Jerman, Teo menemukan kesempatan berakting tidak hanya lewat satu medium.

Ia mengambil bagian dalam serial web dan variety show. Setelah 10 tahun jadi aktor yang kurang dikenal, Leto datang padanya sebagai "berkah." Kesuksesan ini disambung dengan berbagai proyek lain.

Dalam film roman Vertigo (2019), Teo bekerja sama dengan Chun Woohee untuk menggambarkan seorang pria yang berpura-pura jadi pangeran tampan yang sempurna sebelum pengkhianatannya. Film ini memenangkan Teo sebagai Aktor Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-41.

Ia kemudian berperan sebagai penjahat dalam serial Netflix berbasis novel fantasi The School Nurse Files (2020), yang menggambarkan pembasmi monster misterius. Di sini, Teo memerankan karakter seorang pria realistis yang mengejar uang dalam serial TV Money Game.


Drakor Terbaru

Love To Hate You
Teo Yoo, bintang drakor Netflix Love To Hate You. (dok. Instagram @netflixkr/https://www.instagram.com/p/CoY9T-RLbcj/)

Dalam proyek drama terbarunya, Love To Hate You, sebagaimana telah disinggung, Teo Yoo berperan sebagai Nam Kang Ho. Debut sebagai aktor, Kang Ho dengan cepat meroket menuju kesuksesan dan mengokohkan posisinya dengan ketampanan, kecerdasan, donasi, dan perbuatan baiknya yang bersinar, lapor Soompi.

Meski ia dianggap sebagai aktor romansa terbaik, Kang Ho telah mengembangkan ketidaksukaannya pada wanita karena trauma masa kecilnya. Karenanya, ia lebih memilih membintangi peran aksi. Meski begitu, Teo tetap menggoda kisah cinta drama tersebut dengan mengatakan, "Jika ada kesamaan yang saya miliki dengan Nam Kang Ho, itu adalah kami berdua pandai berakting romantis."

Love to Hate You adalah drakor komedi romantis yang mengikuti romansa bak perang antara seorang wanita yang sangat membenci kekalahan dari pria, dan seorang pria yang sangat curiga terhadap wanita, yang memulai perjalanan penyembuhan bersama mereka.

Kim Ok Bin, yang berperan sebagai Yeo Mi Ran, adalah salah satu yang beradu akting dengan Teo. Karakternya merupakan seorang pengacara yang dikecewakan pria sepanjang hidupnya, termasuk ayahnya, mantan pacar, dan rekan kerja.


Karakter Lainnya

Love To Hate You
Pemain drakor Netflix Love To Hate You. (dok. Instagram @netflixkr/https://www.instagram.com/p/CoY9T-RLbcj/)

Sebagai seseorang yang membenci perkataan bahwa wanita perlu dilindungi pria, Yeo Mi Ran melakukan segalanya untuk jadi lebih kuat dalam kariernya, olahraga balap, dan seni bela diri. Aktris itu berbagi cinta untuk peran barunya, menjelaskan bahwa ia tertarik pada Yeo Mi Ran karena kesamaan mereka.

Ketika Mi Ran pindah ke firma hukum yang bertanggung jawab atas litigasi selebritas, ia bertemu dengan Nam Kang Ho. Sementara, Kim Ji Hoon berperan sebagai sahabat Nam Kang Ho, Do Won Joon, yang ketampanannya membantunya debut sebagai aktor.

Namun, ia segera menyadari kekurangan bakatnya dan mengubah jalur karier: jadi ketua agensi Nam Kang Ho. Ji Hoon berkomentar, "Sisi Won Joon yang membumi kontras dengan penampilannya yang mewah, dan itu merupakan daya tarik terbesarnya."

Sahabat Mi Ran, Shin Na Eun (Go Won Hee), dikisahkan berselingkuh dengan mantan pacar Mi Ran. Begitu kedua wanita itu menyadari bahwa mereka telah dibodohi, tanggapan santai Mi Ran memikat Na Eun, yang mengarah ke persahabatan yang kuat.

Berbeda dengan Mi Ran, Na Eun memiliki hati yang lembut dan mudah melucuti dirinya saat berhadapan dengan pria tampan. Won Hee memilih kejujuran Na Eun sebagai daya tariknya dan berbagi, "Seperti stoples kaca di mana Anda dapat dengan jelas melihat apa yang ada di dalamnya, emosi yang muncul bahkan ketika ia berusaha menyembunyikannya itu lucu."

Love To Hate You sudah mulai tayang pada Jumat, 10 Februari 2023.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya