Top 3 Berita Hari Ini: Penerbangan 2 Jam Japan Airlines Berubah Jadi 16 Jam Akibat Pesawat Telat Mendarat 10 Menit

Top 3 berita hari ini mengenai penerbangan 2 jam Japan Airlines hingga berita Billie Eilish pakai baju yang didesain remaja asal Bandung.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 27 Feb 2023, 22:27 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 22:20 WIB
Pesawat - Vania
Ilustrasi Pesawat/https://unsplash.com/Pascal Meier

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai pesawat Japan Airlines yang terbang hingga 16 jam lantaran telat mendarat 10 menit. Salah satu tujuan utama kita naik pesawat terbang karena bisa menempuh perjalanan yang panjang dengan waktu singkat.

Tetapi apa jadinya kalau penerbangan yang seharusnya berlangusng dalam waktu cepat tiba-tiba ditempuh menjadi belasan jam? Hal itu dialami penumpang pesawat maskapai Japan Airlines (JAL).

Selanjutnya adalah berita mengenai model asal Hong Kong, Abby Choi, yang dibunuh secara brutal pada Jumat, 24 Februari 2023. Mantan suami Abby Choi dan ayahnya didakwa membunuh wanita berusia 28 tahun itu dengan cara dimutilasi.

Dikutip dari The Sun, Senin (27/2/2023), hal ini terjadi saat polisi menemukan jenazah Abby Choi yang hilang setelah beberapa bagian tubuhnya ditinggalkan di lemari es di sebuah flat yang disewa oleh mantan ayah mertuanya di Hong Kong. 

Selanjutnya di tempat ketiga berita yang paling banyak dibaca adalah tentang seorang remaja asal Bandung bernama Callista Aldenia yang mendesain beberapa T-Shirt untuk Billie Eilish, penyanyi tembang "Happier Than Ever". Kabar ini diketahui saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunggah karya remaja tersebut di Instargarm pribadi @sandiuno.

Melalui label dressedlikeparents, permintaan akan desain busana yang dikenakan oleh Billie Eilish untuk melengkapi penampilannya di konser AS itu awalnya dibagikan oleh Sonia D. Wiriadinata, ibu dari Callista Aldenia. Di akun Instagram dan TikTok, prestasi tersebut ikut mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini....


Penerbangan 2 Jam Japan Airlines Berubah Jadi 16 Jam Akibat Pesawat Telat Mendarat 10 Menit

20160412-pesawat terbang
Ilustrasi pesawat terbang lepas landas dari bandara.

Melansir Asiaone, 25 Februari 2023, karena bandara sudah tutup, mau tak mau pesawat yang membawa 335 penumpang dan sudah terbang sejauh 550 mil itu harus putar balik ke Bandara Haneda Tokyo.  Jam malam diberlakukan di bandara Fukuoka yang harus tutup di jam yang sudah ditentukan karena bisa menimbulkan masalah kebisingan bagi warga sekitar.

Sebenarnya, pesawat tetap dibolehkan mendarat di atas pukul 10 malam jika mengalami kondisi darurat seperti cuaca buruk. Namun penerbangan JL 331 itu tidak memenuhi kondisi yang dianggap darurat sehingga tidak diizinkan untuk mendarat.

Berdasarkan laporan Bloomberg, JL 331 merupakan satu-satunya penerbangan yang ditolak mendarat di Bandara Fukuoka. Dampaknya, penumpang pun harus rela menghabiskan waktu terbang yang sudah ditempuh dua jam, hanya untuk menambah dua jam lagi di udara untuk kembali ke titik keberangkatan awal di Tokyo.

Meski begitu, penerbangan ternyata tak bisa langsung sampai Tokyo, melainkan harus berhenti dulu di Osaka. Hal ini dikarenakan bahan bakar pesawat sudah menipis dan perlu diisi. 

Selengkapnya....


Kronologi Kasus Mutilasi Abby Choi di Hong Kong

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Ditemukan dua kaki di lemari es, serta kartu identitas korban, kartu kredit, dan barang-barang lainnya berada di tempat yang digambarkan polisi sebagai sebuah rumah yang gunakan sebagai tempat penjagalan. Rumah tersebut ada di desa Lung Mei - sebuah desa di tepi pantai sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota yang ilengkapi dengan gergaji listrik dan penggiling daging untuk memotong daging manusia, menurut keterangan polisi.

Polisi menambahkan pada Minggu, 26 Februari 2023, menemukan lebih banyak bagian tubuh, antara lain kepala dan beberapa tulang rusuk dalam panci sup yang diambil dari rumahnya, lapor South China Morning Post. Mantan suami Abby, Alex Kwong, kini didakwa membunuh bersama ayah dan kakak laki-lakinya, 31.

Polisi menangkap mantan suami Abby, Kwong, 28, pada Sabtu, 25 Februari 2023 ketika berusaha melarikan diri dari kota dengan speedboat.  Selain itu Polisi mencurigai mantan ayah mertua Abby yang mendalangi semuanya. Pihak berwenang yakin Abby berselisih mengenai keuangan dengan mantan suaminya dan keluarganya terkait properti senilai 100 juta dolar Hong Kong (Rp194,5 miliar).

Selengkapnya...


Billie Eilish Pakai Baju Buatan Remaja Bandung, Sandiaga Uno Ikut Bangga

Billie Eilish memakai fesyen karya anak muda bandung
Billie Eilish memakai fesyen karya anak muda Bandung. (Dok: Instagram @soniadewi)

Melalui label dressedlikeparents, permintaan akan desain busana yang dikenakan oleh Billie Eilish untuk melengkapi penampilannya di konser AS itu awalnya dibagikan oleh Sonia D. Wiriadinata, ibu dari Callista Aldenia. Di akun Instagram dan TikTok, prestasi tersebut ikut mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Diketahui terdapat empat set custom outfit yang dipesan sang penyanyi lewat sang pengarah gayanya sejak tahun 2022 lalu. Salah satu outfit adalah longsleeve yang diberi judul "the clash blue stripe", dikenakan Billie di konser Olivia Rodrigo tahun lalu.

Menurut Sonia, dressedlikeparents yang berbasis di Bandung membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk mengerjakan proyek custom outfit yang dikenakan sang penyanyi AS tersebut. Bahkan putrinya rela lembur dan tidak mengikuti ujian demi mengejar tenggat waktu pengerjaan outfit.

Callista Aldenia mengaku kaget dengan ramainya pemberitaan mengenai dirinya yang mendesain baju untuk sang penyanyi idolanya. Di laman Instagram pribadinya @valdstc sedang fokus boarding school di sebuah pesantren.

Selengkapnya...

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya