NewJeans Terpilih Jadi Duta Global Levi's, Bakal Gelar Show Langsung di Seoul

Makin panjang daftar merek fesyen yang menunjuk NewJeans sebagai duta. Terbaru adalah Levi's.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 06 Mar 2023, 12:02 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 12:02 WIB
NewJeans Terpilih Jadi Duta Global Levi's, Daftar Sponsor Makin Panjang
NewJeans x Levi's. (dok. Levi's)

Liputan6.com, Jakarta - NewJeans perlahan tapi pasti mulai mendominasi dunia fesyen. Wajah mereka, baik secara grup maupun individu, dipercaya mewakili brand fesyen ternama. Salah satu yang masuk barisan baru adalah Levi's.

Tepat pada Senin (6/3/2023), brand denim populer itu mengumumkan NewJeans sebagai duta global terbaru dalam peringatan ulang tahun ke-150 jeans legendaris mereka, 501. Dikutip dari KBizoom, grup idol yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein telah merebut hati para Gen Z dengan naik daunnya tren gaya Y2K.

Lagu-lagu mereka meledak, khususnya Hype Boy dan Attention. Popularitas NewJeans pun meroket. Kesuksesan itu masih berlanjut setelah dua single lainnya keluar, yakni Ditto dan OMG, yang mampu masuk Billboard's Hot 100 AS dalam waktu 6 bulan sejak debut. 

Dikenal mampu memadukan fesyen terinspirasi Y2K dengan gaya modern, NewJeans kini didapuk sebagai idol perwakilan Gen Z yang mampu memengaruhi fashion global lewat K-pop. Grup yang namanya terinspirasi dari jeans, yang fashionable kapan pun itu dinilai mampu merepresentasi Levi's.

Berharap menjadi ikon era baru yang abadi, semangatnya dianggap sama dengan Levi's yang mengejar keabadian tanpa terlihat ketinggalan zaman. "Kami merasa terhormat dan senang dapat bermitra dengan Levi's, merek abadi yang mewakili jeans paling ikonik di dunia sambil juga melihat ke masa depan," kata New Jeans.

Mereka menambahkan, "Dukungan sejati mereka terhadap budaya anak muda dan sejarah mereka selama 150 tahun mengantar kami untuk kemitraan alami."

Sementara itu, seorang pejabat dari Levi's mengatakan, "Saat kami merayakan ulang tahun ke-150 501, kami mempersiapkan pertemuan dengan NewJeans sebagai langkah pertama untuk menarik identitas merek kami ke generasi Gen Z."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Pertunjukan

ADOR, anak perusahaan HYBE, memperkenalkan satu girl group baru yang diberi nama Newjeans. (ADOR via Soompi).
ADOR, anak perusahaan HYBE, memperkenalkan satu girl group baru yang diberi nama Newjeans. (ADOR via Soompi).

Perwakilan Levi's itu menambahkan, "Karena NewJeans memiliki sensibilitas yang bebas dan trendi serta energi yang cerah, kami berencana untuk melakukan berbagai pertunjukan dan karya menarik bersama mereka sebagai duta kami."

Dalam poster kampanye perdana bersama Levi's, para member NewJeans mengenakan beragam produk denim, seperti 501 Original Jeans, 501 ’81 Jeans, kaus, rok denim, dan jaket, yang dipandang mencerminkan gaya generasi MZ. Mereka juga bersiap untuk menggelar pertunjukan langsung di Seoul untuk memeringati ulang tahun jeans 501. 

Jeans tersebut menjadi ciri khas Levi's yang sudah dipatenkan pada 20 Mei 1873. Model celana itu menjadi standar baru celana jeans yang bisa dipakai tanpa pandang usia. Pada 2019, ikon mereknya 501® memenangkan Good Design Long Life Design Award, sebuah penghargaan yang menghormati desain yang memiliki kekuatan untuk terus menjadi standar melebihi nilai yang berubah seiring waktu.

Sementara, NewJeans digandeng sebagai duta promosi Seoul Fashion Week, peragaan busana dua tahunan terbesar di Korea Selatan, yang akan dimulai bulan depan. Show untuk musim gugur-musim dingin 2023 akan diadakan pada 15--19 Maret 2023 di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di pusat kota Seoul, Korea Selatan.

 


Seoul Fashion Week

NewJeans girl band Kpop
NewJeans girl band Kpop. (Dok: Instagram)

Dikutip dari The Korea Times, Rabu, 22 Februari 2023, Seoul Fashion Week 2023 digelar secara hybrid, termasuk disiarkan langsung di YouTube, kata pejabat kota Seoul. Peragaan busana musim ini akan menampilkan 30 merek perancang mode Korea dan dihadiri sekitar 130 pembeli dari 27 negara asing.

Berbagai acara yang menampilkan perpaduan fesyen dan teknologi inovatif juga akan digelar. Video promosi pertama NewJeans untuk acara tersebut akan dirilis di YouTube pada Sabtu, 25 Februari 2023, menampilkan para personel grup dalam balutan karya desainer partisipan di pekan mode mendatang.

Kabar kerja sama ini telah diumumkan melalui akun Instagram Seoul Fashion Week pada Rabu, 22 Februari 2023. "2023 F/W Seoul Fashion Week. NewJeans bergabung dengan kami sebagai duta Seoul Fashion Week 2023. 'Seoul Mood Soul Look' Temui berbagai mode dengan pesona berbeda yang tersembunyi di seluruh Seoul dengan NewJeansSeoul Fashion Week X NewJeans!" bunyi keterangan tersebut.

Dikutip dari laman resmi Seoul Fashion Week, Rabu, 22 Februari 2023, diselenggarakan Pemerintah Metropolitan Seoul, Seoul Fashion Week adalah rangkaian dua tahunan dari acara bisnis mode global, yang diadakan pada Maret dan Oktober. Seoul Fashion Week dioperasikan secara strategis dengan tujuan jadi salah satu pekan mode paling terkemuka di dunia, setelah New York, Paris, London, dan Milan Fashion Week.


Wajah Merek Ternama

NewJeans, dok: Ador
NewJeans, dok: Ador

Dengan usia di bawah 20 tahun, para member NewJeans sudah dipercaya mewakili beragam merek fesyen mewah. Hanni menjadi yang pertama dengan didapuk sebagai duta Gucci. Menyusul setelahnya adalah Hyein yang menjadi wajah Louis Vuitton dan Danielle yang menjadi duta Burberry.

Minji menjadi member keempat NewJeans yang menjadi brand ambassador produk fashion ternama, yakni Chanel. Sejumlah penggemar berharap Haerin, anggota NewJeans terakhir, segera menyusul untuk menjadi duta merek mewah.

Melansir Koreaboo, NewJeans pertama kali tampil di acara pop-up N°1 DE CHANEL GARDEN di Seoul pada Agustus 2022. Saat itu, mereka memamerkan merchandise NewJeans di karpet merah, yaitu tas hitam yang digunakan Hyein dengan tulisan NewJeans yang menarik perhatian penggemar. 

Pengumuman Minji ini disambut hangat dari para penggemar yang telah menunggu kabar Minji untuk menjadi duta merek fesyen mewah. Akun resmi Instagram @newjeans_official juga telah mengunggah beberapa foto Minji yang menjadi sampul pada majalah ELLE.

"Minji akan segera menjadi Ratu Chanel," ujar salah satu akun.

"Model masa depan dan mungkin aktris!!" tulis su_su_270.

"Dapatkan tas itu 😤🤟," tulis komentar yang paling banyak disukai warganet.

"Tidak ada yang melakukannya seperti Kim Minji!"

Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia
Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya