Sogo Beri Beasiswa Pendidikan di Perayaan Ulang Tahun ke-33

Pioneer retail modern di Indonesia, Sogo Department Store merayakan hari jadinya yang ke-33 pada 18 Maret 2023 di Atrium Pondok Indah Mall 2. SOGO juga telah meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama #SOGOScholarship yang bekerja sama dengan mitra BenihBaik.com.

oleh Dyra Daniera diperbarui 19 Mar 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2023, 16:00 WIB
SOGO 33
Perayaan Ulang Tahun Ke-33 SOGO di Atrium Pondok Indah Mall 2, 18 Maret 2023. (Dok. Liputan6.com/Dyra Daniera)

Liputan6.com, Jakarta - Sogo Department Store merayakan hari jadinya yang ke-33 pada 18 Maret 2023 di Atrium Pondok Indah Mall 2. Selama lebih dari tiga dekade, Sogo Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta tetap memprioritaskan kenyamanan para pelanggan dalam berbelanja. 

Selama 33 tahun beroperasi, Sogo telah memperkuat posisinya sebagai pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia yang selalu menyediakan produk dan merek yang lengkap. Sehingga pelanggan setianya tidak perlu pergi ke luar negeri untuk memenuhi kebutuhan mode, kecantikan, dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, mereka fokus pada pelayanan yang prima dengan memberikan perhatian pada tampilan produk, suasana toko, kemudahan dan keamanan transaksi dan pengiriman, serta menyediakan layanan seperti penyesuaian ukuran, pembungkusan hadiah, dan kebijakan pengembalian barang yang akan memudahkan para pelanggan dalam berbelanja.

Handaka Santosa, Managing Director Sogo Indonesia, menjelaskan bahwa Sogo juga telah meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama #SOGOScholarship yang bekerja sama dengan mitra BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding terpercaya di Indonesia. Melalui program ini, Sogo mengajak seluruh pelanggan mereka untuk turut serta dalam membantu pendidikan anak-anak di tingkat SD, SMP, dan SMA dengan tujuan mencerdaskan generasi penerus bangsa.

"Kami mengajak customer ikut serta memberi beasiswa kepada anak-anak Indonesia. Pendidikan adalah bekal yang berharga untuk masa depan yang lebih baik. Dengan berdonasi, kami dapat membantu anak-anak terus bersekolah dan mewujudkan cita-cita," ungkap Handaka. 

Sogo memberikan tanda apresiasi kepada Andy F. Noya, Founder dan CEO BenihBaik.com dan Firdaus Juli, Co Founder & CMO BenihBaik.com, yang merupakan CSR partner dari Sogo. Total, telah terkumpul donasi sebanyak Rp1.153.210.186 untuk beasiswa pendidikan Indonesia.


Membantu Anak Indonesia yang Putus Sekolah

SOGO 33
SOGO dan BenihBaik.com memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang putus sekolah. (Dok. Liputan6.com/Dyra Daniera)

Penggalangan donasi untuk beasiswa pendidikan dilakukan mengingat jumlah angka putus sekolah di Indonesia masih cukup besar. Menurut data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), pada tahun ajaran 2020/2021 saja ada sekitar 83,7 ribu anak putus sekolah di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut meliputi anak putus sekolah di berbagai tingkat sekolah baik negeri maupun swasta. Ada banyak faktor yang menyebabkan pelajar mengalami putus sekolah, salah satunya karena masalah ekonomi.

Melihat hal tersebut, Sogo membuat program bernama Sogo Scholarship 2022. Program ini adalah memberikan bantuan beasiswa hingga lulus satuan pendidikan bagi masyarakat. Ini untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dan mencerdaskan bangsa.

Calon penerima akan melalui penilaian dan asesmen terukur agar manfaat beasiswa dapat dirasakan secara maksimal untuk mendorong naik angka tamat sekolah dan siap kerja di Indonesia.

Ini bukan merupakan donasi pertama kolaborasi SOGO dan BenihBaik.com. Sebelumnya pada 2021, keduanya telah mengumpulkan lebih dari Rp3 miliar untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi COVID-19 dengan memberikan alat pelindung diri seperti masker. 

 


Acara Meriah Bernuansa Jepang

SOGO 33
Fashion show Juicy Couture di Ulang Tahun Ke-33 SOGO. (Dok. Liputan6.com/Dyra Daniera)

Kembali mengusung tema Japanese di ulang tahun ke-33, kali ini Sogo menekankan ornamen-ornamen bunga sakura dalam menyambut sukacita musim semi yang memiliki makna kebahagiaan serta harapan untuk Sogo ke depannya. 

Dengan berbagai aktivitas selama bulan anniversary ini, Sogo mengundang Japanese Community dan memberikan berbagai kegiatan tradisional khas budaya Jepang, seperti Taiko Drum Performance yang dapat ditemukan pada acara puncak seremoni ulang tahun SOGO. Acara ulang tahun Sogo dimeriahkan dengan pemberian penghargaan Sogo Brand Awards.

Selain itu, terdapat fashion show dari Juicy Couture. Merek asal Amerika Serikat ini menampilkan gaya casual sporty, dengan kebanyakan jenisnya merupakan tracksuit aneka warna berbahan velour. Acara kemudian ditutup dengan pengumuman undian berhadiah. Sogo memberikan doorprize berupa satu unit mobil MazdaCX-5, yang diterima oleh pelanggan setia Sogo dari Sleman, Yogyakarta. Secara cuma-cuma, Sogo juga membagikan 20 liontin Frank & co. dan 15 logam mulia 10 gram dari Lakuemas.

 

Promo Serba “33”

SOGO 33
Proses pengundian "Lucky Draw" SOGO. (Dok. Liputan6.com/Dyra Daniera)

Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Director SOGO Indonesia juga menambahkan bahwa selama 33 tahun berdiri di Indonesia, Sogo selalu mengutamakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya dan mengukuhkan posisinya sebagai leading Department Store di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga turut merangkul para pelaku UMKM dan memberi ruang kepada desainer loakl ternama Indonesia untuk dapat menampilkan kreasinya yang bisa ditemui di seluruh gerai Sogo.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun kali ini, Sogo juga mengadakan program promo berangka serba 33, yang dimulai dari 33 juta MAP CLUB Points, Cashback 133.000 MAPCLUB Points, Special Anniversary Discount 33%, Shopping Voucher up to Rp800.000,-, SOGO Lucky Wish dengan hadiah ITSU Massage Chair dan Mattress, serta Doorprize yang akan memenangkan iPhone 14.

Sogo terus berinovasi dan mengikuti perkembangan tren untuk menghadapi persaingan dunia ritel, dengan total 17 gerai di 7 kota besar di Indonesia, hadir secara digital melalui fitur whatsapp chat Sogo Click & Shop serta memberikan berbagai program menarik seperti Big Sale dan Late Night Shopping dalam menghadapi euforia belanja online. Sebagai one stop shopping destination, SOGO juga dilengkapi dengan makanan dan minuman seperti Genki Sushi, coffee shop Starbucks, bookstore Kinokuniya, barbershop, hingga swalayan The Food Hall. 

 

 

 

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya