Menu Kolaborasi NewJeans dan McDonald's Bakal Rilis di Indonesia pada 12 Juli 2023

NewJeans kembali membuktikan eksistensi mereka dengan kolaborasi. Kali ini, NewJeans digandeng restoran cepat saji, McDonald's untuk berkolaborasi dengan menu ayam baru.

oleh Putu Elmira diperbarui 29 Mei 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 07:00 WIB
NewJeans. (Twitter/ NewJeans_ADOR)
NewJeans (Twitter/ NewJeans_ADOR)

Liputan6.com, Jakarta - NewJeans kembali membuktikan eksistensi mereka dengan kolaborasi. Kali ini, NewJeans digandeng restoran cepat saji, McDonald's untuk berkolaborasi dengan menu ayam baru.

Dikutip dari Soompi, Minggu, 28 Mei 2023, McDonald's menggaet NewJeans dalam kampanye khusus di 10 wilayah berbeda di seluruh Asia. Pada Jumat, 26 Mei 2023, McDonald's secara resmi mengumumkan akan meluncurkan "NewJeans Chicken Dance Campaign" mulai Juni 2023.

Kampanye ini akan melibatkan iklan khusus yang menampilkan NewJeans di 10 wilayah Asia. Kampanye juga termasuk dengan kemasan khusus untuk item menu ayam tertentu yang ditawarkan di setiap negara, yang bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lain.

Setelah dimulai di Korea Selatan pada 1 Juni 2023, kampanye kolaborasi akan dilanjutkan di Filipina, Thailand, Indonesia, Brunei, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam. Di Korea Selatan, kampanye mendatang juga akan melibatkan peluncuran item menu baru.

Seorang juru bicara McDonald's Korea berkomentar, "Kampanye ini, yang dipimpin oleh McDonald's Korea, akan dinikmati oleh pelanggan di 10 wilayah berbeda di seluruh Asia. Kami sangat senang, karena kami pikir itu bisa menjadi kenangan khusus."

Pihaknya menambahkan, "Melalui acara seperti dance challenge dengan NewJeans, kami akan melakukan yang terbaik untuk menyukseskan kampanye ini sehingga pelanggan di berbagai pasar dapat menikmati pengalaman baru dan unik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Berikut daftar lengkap tanggal peluncurannya:

  • Korea Selatan 1 Juni 2023
  • Filipina 13 Juni 2023
  • Thailand 28 Juni 2023
  • Indonesia 12 Juli 2023
  • Brunei 1 September 2023
  • Malaysia 7 September 2023
  • Hong Kong 24 Oktober 2023
  • Taiwan 25 Oktober 2023
  • Singapura segera
  • Vietnam segera

Gandeng BTS

BTS Meal Besok sudah bisa dipesan/dok. Mcdonalds
BTS Meal Besok sudah bisa dipesan/dok. Mcdonalds

Sebelumnya, McDonald's telah lebih dahulu menggandeng BTS lewat BTS Meal dan bikin heboh pada 2021 lalu. Sajian ini tidak diluncurkan bersamaan dalam satu waktu di 50 negara yang berpartisipasi, melainkan secara bertahap.

Peluncuran perdana terjadi di Amerika Serikat, tepatnya pada 26 Mei 2021. BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald's Indonesia pada Kamis, 9 Juni 2021.

Sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nuget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebut sebagai saus kegemaran para anggota BTS.

"Ini harganya semua dengan minuman ukuran medium Rp45.455, tapi belum kena pajak. Kalau sudah kena pajak, harganya Rp50 ribu, untuk yang di drive thru. Kalau delivery, sedikit berbeda," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam BTS Meal Intimate Gathering, Selasa, 8 Juni 2021.

Caroline menjelaskan, kemasan BTS Meal juga akan mengikuti yang versi global, yakni terdapat elemen warna ungu dan mencantumkan logo BTS. Ada tiga kemasan utama dalam paket itu, yakni kotak nuget, cup, dan brown bag.


McDonald's Bangun Restoran Nol Karbon Pertama di Inggris

McDonald's Bangun Restoran Pertama Nol Karbon di Inggris
McDonald's Bangun Restoran Pertama Nol Karbon di Inggris. (Twitter:@NellinsIan/https://twitter.com/NellinsIan/status/1469304639229210627/Geiska Vatikan Isdy).

Selain itu, cabang restoran McDonald’s di Louth, Lincolnshire, yang menjadi restoran nol karbon pertama di Inggris. Dikutip dari The Sun, Rabu, 4 Januari 2023, cabang restoran ini merupakan restoran kedua yang memiliki nol karbon bersih kedua, setelah cabang di Beijing.

Tampilan fitur dan sumber tenaga yang ada pada restoran ini dinilai beda dari restoran McD yang lain. Restoran McD itu sudah dibuka pada November 2022 untuk layanan makan di tempat atau dibawa pulang, layanan tanpa turun, dan pemesanan dengan aplikasi McDonald's.

Fitur unik yang lain adalah area layanan tanpa turun (lantatur) yang memiliki papan menu digital pintar yang dipayungi solar panel sebagai sumber energi. Pada jalanan yang dilalui untuk lantatur juga menggunakan kawat daur ulang. Tersedia pula tempat pengisian ulang baterai untuk mobil listrik di tempat parkit.

Energi listrik yang digunakan restoran ini dihasilkan dari panel surya dan turbin angin. Sementara, dinding yang terbuat dari campuran wol domba dan material daur ulang yang diklaim lebih ramah lingkungan. Para petugas memastikan bahwa restoran itu terjaga kerapian dan kebersihannya. Ini merupakan bagian dari langkah perjalanan McDonald’s yang ingin menerapkan nol karbon pada 2030. 


McDonald's Prancis Mulai Jual Produk Pakai Wadah Guna Ulang

Penggunaan Kemasan Daur Ulang McDonalds di Paris
Penggunaan Kemasan Daur Ulang McDonalds di Paris. (Twitter:@juanbuis/Geiska Vatikan Isdy)

McDonald's Prancis menuai perhatian warganet setelah sebuah unggahan memperlihatkan langkah terbaru jaringan restoran siap saji itu terkait praktik keberlanjutan. Dalam sebuah unggahan foto yang beredar viral, pemilik akun menunjukkan produk kentang goreng, Happy Meal, dan minuman ditempatkan di wadah dan gelas yang bisa digunakan berulang kali.

"Benar-benar mencintai desain kemasan yang dapat digunakan kembali yang diperkenalkan di McDonald’s Prancis," cuit pemilik akun Twitter @juanbuis, dilansir dari Thred, Sabtu, 24 Desember 2022. 

Pada unggahan tersebut terlihat bahwa Juan memesan satu porsi kentang goreng berukuran besar dan satu porsi potato wedges berukuran kecil. Kedua makanan tersebut ditaruh di wadah bergaris-garis berwarna merah dengan logo khas McDonald's di bagian bawah. Selain itu, terdapat gelas berisi minuman soda dan teh lemon.

Kemudian, cuitan ini sempat dicuit ulang oleh Presiden Prancis Emmanuel Marcon. Ia menambahkan keterangan, "Undang-undang anti-sampah bukan hanya akhir dari sedotan plastik. Lihatlah ke sekeliling Anda: di Prancis, perubahan sedang dilakukan untuk mengubah pola konsumsi dan mengurangi limbah kita."

Masih pada unggahan yang sama, Juan membagikan foto terbaru dengan produk Happy Meal yang menggunakan kemasan guna ulang. Kotak tersebut didominasi warna merah dengan lambang khas McD di atas yang dibuat sekaligus sebagai pegangan. Kemudian, terdapat kemasan kentang goreng seperti pada foto pertama, serta satu gelas jus jeruk, dan satu cup es krim. 

 
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya