Heboh Pelantikan Mewah Ketua RW di Pantai Indah Kapuk, Digelar di Restoran Tepi Laut

Alih-alih di kantor sekretariat, acara pelantikan ketua RW ini berlangsung "mewah" di restoran tepi laut.

oleh Asnida Riani diperbarui 05 Jul 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 03:00 WIB
Ketua RW
Pelantikan mewah ketua RW di Pantai Indah Kapuk jadi viral di media sosial. (dok. tangkapan layar TikTok @firis19kuju/https://www.tiktok.com/@firis19kuju/video/7250400413738880261)

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja konten di media sosial yang viral setiap hari. Salah satu yang terbaru memperlihatkan momen pelantikan RW di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta yang dianggap tidak biasa. Pasalnya, alih-alih di kantor sekretariat, acara pelantikan ketua RW ini berlangsung "mewah" di restoran tepi laut.

Event menghebohkan tersebut dibagikan akun TikTok @firis19kuju, baru-baru ini. Video berdurasi satu menit dan 29 detik itu diawali dengan adegan memperlihatkan deretan karangan bunga di sepanjang jalan, mengucapkan selamat atas pelantikan ketua RW terpilih.

Dari klip, tampak itu merupakan acara pelantikan ketua RW 16 Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara periode 2023--2028. Video dilanjutkan memperlihatkan para tamu undangan mengisi buku tamu dan memasuki restoran.

Dari rekaman tersebut, acara pelantikan ketua RW diketahui berlokasi di Jetski Cafe yang menuliskan diri sebagai restoran makanan laut di akun Instagram-nya. Prosesi pun berlanjut, mulai dari pelantikan sampai ramah-tamah dengan para tamu undangan.

Tidak lupa, mereka juga makan bersama, mengambil hidangan prasmanan yang sudah disiapkan. Para tamu undangan pun tampak mengucapkan selamat secara langsung pada ketua RW.

Kontras dengan pelantikan ketua RW yang dianggap mewah, kisah sukses Saril si manusia silver yang sarat haru sudah lebih dulu menghebohkan jagat maya. Diceritakan bahwa Saril yang awalnya bekerja sebagai manusia silver di jalanan, namun sekarang merupakan seorang petugas hotel.

Penggalan kisah tentang Saril manusia silver ini dibagikan pemilik akun Tiktok @wiwiekhermaida503. Awalnya, pengunggah tengah melintas di salah satu jalan raya dan Saril ada di tepi jalan, beraksi sebagai manusia silver.


Kisah Kontras

Cerita Saril Manusia Silver, Balikkan Nasib dari Lampu Merah hingga Ditawari Kerja di Hotel
Cerita Saril Manusia Silver, Balikkan Nasib dari Lampu Merah hingga Ditawari Kerja di Hotel (Tangkapan Layar TikTok/wiwiekhermaida503)

Aril, begitu pria itu disapa, yang sedang berada di jalanan dipanggil mendekati mobil si pengunggah video. Klip tersebut dibagikan pada 2 Juni 2023 dan telah disaksikan lebih dari 2,8 juta kali saat artikel ditulis.

"Kemarin dalam perjalanan pulang dari RS, di perempatan lampu merah melihat seorang anak berperan sebagai manusia silver. Seketika saya menawarkan pekerjaan untuk bidang HK yang masih lowong," tulis pengunggah dalam kolom keterangan.

Ia pun sempat berinteraksi singkat dengan Aril. "Saya mau tanya, saya mau tawarin kamu kerja, mau enggak?" tanya pengunggah. Aril kemudian bertanya soal pekerjaan yang ditawarkan kepadanya. "Kerja housekeeping sih," lanjut pengunggah.

Meski sempat ragu, ia pun mengiyakan tawaran pengunggah tersebut. "Kalau ada, mau?" tanyanya yang disambut anggukkan Aril.

Saat ditanya nomor ponsel, Aril pun menggeleng. Video berdurasi 31 detik itu disertakan keterangan lokasi, yakni di Batam. Empat hari kemudian, tepatnya, 6 Juni 2023, pengunggah kembali membagikan video terkait Aril.


Tuai Pujian Warganet

Viral Manusia Silver Ditawari Kerja di Lampu Merah, Kini Bahagia Jadi Housekeeping
Manusia silver ditawari kerja di lampu merah (Sumber: TikTok/wiwiekhermaida503)

Kala itu, Aril menyebut sudah bekerja dua hari dan bahagia dapat bekerja di hotel. "Tapi harus happy kerjanya, harus seneng ya. Jujur, tulus, ikhlas. Selamat bekerja," kata pengunggah dalam video.

Beberapa hari kemudian, si pemilik akun TikTok kembali membagikan video Aril karena banyak warganet yang bertanya tentangnya. "Kemarin saat live, ada yang menanyakan, apakah Saril masih bekerja atau sudah dipecat? We are shocked, but this is it. Last night backstage story with Saril. Happy weekend and stay positive mind and soul," tulisnya.

Video tersebut dibanjiri pujian warganet. "Ya Allah beruntung banget Aril bertemu dengan beliau," tulis seorang warganet. "Kalo kamu enggak betah kerja, ingat aja waktu kamu di jalanan kena panas kena hujan. Belum lagi kena razia karena di luar sana jauh lebih enggak enak. Semangat," lanjut lainnya.

"Terima kasih orang baik," tulis warganet lainnya. "Alhamdulillah semoga adeknya cepat bisa, rajin, tekun. Mbaknya baik terima kasih mbak semoga makin banyak orang-orang yang beruntung. Aamin," tulis lainnya.

"Mba, semoga panjang umur udh mau bantu orang lain semoga mba nya di kasih rezeki yg berlimpah amin," tulis lainnya.


Konten Viral Lainnya

Finalis Miss Indonesia 2018
Gaya kontras finalis Miss Indonesia 2018, Lita Hendratno, jaga anak main odong-odong jadi sorotan. (dok. Instagram @litahendratno_ tangkapan layar TikTok @familytimeindonesia/https://www.tiktok.com/@familytimeindonesia/video/7243690614641003782)

Tidak kalah menarik perhatian adalah konten finalis Miss Indonesia 2018, Lita Hendratno. Ia memperlihatkan penampilan yang dinilai kontras saat menjaga anaknya main odong-odong. Kendati menuai pro kontra warganet, mantan finalis Miss Indonesia itu justru bersyukur, menulis, "Terima kasih ya Tuhan. MasyaAllah Tabarakallah," dalam keterangan yang dimaksud.

Melalui unggahan di akun TikTok-nya, beberapa waktu lalu, Lita memperlihatkan dirinya menjaga buah hati yang sedang naik odong-odong. Di video berdurasi 17 detik itu ia tampak berhijab, serta memakai atasan dan celana panjang bermotif tidak selaras.

"Nak, kamu harus tahu, ibu yang sekarang ini, dulunya itu seperti ini," tulis Lita di video tersebut, memperlihatkan dirinya saat mengikuti kontes Miss Indonesia 2018. "Tapi, Tuhan itu baik, ibu bersyukur karena kehadiran kalian adalah mimpi bunda yang terwujud."

Rekaman itu telah mengumpulkan 8,1 juta penayangan dan hampir delapan ribu komentar saat artikel ini ditulis. Sebagian warganet memuji finalis Miss Indonesia 2018 itu, menyebut apa yang dilakukan Lita Hendratno sebagai "wujud kasih ibu sepanjang masa."

"Bukan masalah dulu dan sekarang, tapi pengorbanannya itu sangat besar untuk lebih memilih keluarga daripada karier," kata salah satu TikToker.

Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Larangan Aplikasi TikTok di 10 Negara Plus Uni Eropa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya