Berganti Menjadi Primakara University, Sekolah Tinggi di Bali Kembangkan Ekonomi Kreatif Digital

Peningkatan status menjadi universitas adalah komitmen Primakara dalam mengembangkan ekonomi kreatif digital, khususnya di Bali dan Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jul 2023, 09:09 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 21:38 WIB
Berganti Menjadi Primakara University, Sekolah Tinggi di Bali Kembangkan Ekonomi Kreatif Digital
Berganti Menjadi Primakara University, Sekolah Tinggi di Bali Kembangkan Ekonomi Kreatif Digital.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) atau STMIK Primakara Denpasar, Bali kini resmi berganti nama menjadi Universitas Primakara atau Primakara University.

Peningkatan status kelembagaan tercantum dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 433/E/O/2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang Izin Penggabungan Akademi Akuntansi Denpasar dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Primakara menjadi Universitas Primakara.

Surat keputusan ini ditandatangani oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng. dan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T. kepada founder sekaligus rektor Primakara University, I Made Artana, S.Kom., M.M. di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar, Kamis, 1 Juni 2023 lalu.

Founder dan Rektor Primakara University, I Made Artana, S.Kom., M.M., menyatakan bahwa peningkatan status menjadi universitas adalah komitmen Primakara dalam mengembangkan ekonomi kreatif digital, khususnya di Bali dan Indonesia.

Hal ini juga mencerminkan meningkatnya kepercayaan yang diberikan oleh mahasiswa, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya kepada Primakara, seiring dengan peran Primakara sebagai ecosytem builder ekonomi kreatif digital.

"Primakara University atau PRIME-U adalah bukti komitmen kami dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang relevan dengan masa kini sekaligus mendukung pengembangan ekonomi kreatif digital," kata Artana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kini Punya Dua Fakultas

Jangka Waktu Pemberian KIP Kuliah Merdeka
Ilustrasi mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah Merdeka.(Sumber foto: Pexels.com).

Setelah resmi menjadi Primakara University, saat ini terdapat dua fakultas dan tujuh program studi jenjang sarjana (S1), yaitu:

Fakultas Teknologi Informasi dan Desain:

- S1 Informatika- S1 Sistem Informasi

- S1 Sistem Informasi Akuntansi- S1 Desain Komunikasi Visual

Fakultas Ekonomi dan Bisnis:

- S1 Manajemen- S1 Bisnis Digital

- S1 Akuntansi

 

Mahasiswa dan Alumni Diharapkan Memeriksa DataSementara itu Wakil Rektor I Primakara University, Helmy Syakh Alam, S.T., S.Pd., M.Pd. menyampaikan kepada mahasiswa dan alumni STMIK Primakara serta Akademi Akuntansi Denpasar untuk memeriksa kebenaran pelaporan data di laman PDDikti.

"Karena perubahan bentuk institusi, kami berharap mahasiswa dan alumni STMIK Primakara serta Akademi Akuntansi Denpasar untuk memeriksa data diri di sistem PDDikti agar mengantisipasi kesalahan data," terang Helmy.

Adapun pemeriksaaan data dapat dilakukan melalui beberapa langkah-langkah. Untuk lebih jelasnya, bila terdapat pertanyaan dapat menghubungi Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan Primakara University melalui WhatsApp di nomor 0857-9212-9266 pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat pukul 08.00 – 18.00 WITA).

 

Infografis Syarat Lulus Sekolah 2021
Infografis Syarat Lulus Sekolah 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya