Intip Perkiraan Hadiah Natal Mahal dari Pangeran William untuk Kate Middleton

Perayaan Natal keluarga Kerajaan Inggris selalu mengundang keingintahuan, terutama seputar tradisi tukar kado. Salah satunya, Kate Middleton tentu menantikan hadiah Natal dari Pangeran William.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 28 Des 2023, 21:54 WIB
Diterbitkan 25 Des 2023, 15:00 WIB
Natal Keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka
Natal Keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka saat menghadiri Kebaktian Carol "Bersama Saat Natal" di Westminster Abbey di London pada 8 Desember 2023. (Dok: AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Natal keluarga Kerajaan Inggris selalu mengundang keingintahuan, terutama seputar tradisi tukar kado. Salah satunya, Kate Middleton tentu menantikan hadiah Natal dari Pangeran William.

Kate Middleton kemungkinan akan menerima arloji atau perhiasan baru dari suaminya pada musim perayaan ini, menurut mantan kepala pelayan Raja Charles III, Grant Harrold. Mengutip New York Post dari laporan Express, Senin (25/12/2023), Harrold mengatakan bahwa hadiah Natal di kalangan anggota keluarga kerajaan acap kali mengejutkan.

"Tapi, William dan Kate, saya yakin mereka akan saling memberikan sesuatu yang mereka sukai. Kate mungkin akan mendapatkan jam tangan atau perhiasan dari Pangeran William," ungkapnya.

Kate sering terlihat mengenakan jam tangan Ballon Bleu de Cartier favoritnya, yang ia terima sebagai kado pada 2014. Jam tangan tersebut mencatat harga retail lebih dari 5.000 dolar AS (sekitar Rp77,3 juta). Artinya, setiap jam tangan baru yang dihadiahkan untuk Kate kemungkinan besar akan memiliki harga yang sama.​

Harrold pun menggambarkan tradisi Natal tahunan keluarga Kerajaan Inggris. Ia mengatakan bahwa Raja Charles III sangat tradisional dan menyukai hal-hal yang dilakukan dengan cara kuno ketika menjelang liburan.

‌"Natal adalah waktu yang tepat bagi keluarga Kerajaan Inggris untuk berkumpul. Ini adalah saat untuk saling peduli dan berada di sana untuk satu sama lain," kata Harrold tentang tradisi Natal para bangsawan Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berkumpul Saat Natal

Kate Middleton Bagikan Foto Natal Masa Kecil, Warganet Mengira Pangeran Louis
Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis mengikuti acara Natal. (dok. Chris Jackson / POOL / AFP)

Bangsawan Inggris umumnya memiliki jadwal Natal yang cukup padat, termasuk permainan, makan malam mewah, dan kebaktian gereja. Pada malam Natal, mereka berkumpul untuk membagikan hadiah sebelum menikmati teh sore.

Pangeran Harry bahkan menulis dalam memoarnya, Spare, "Seluruh keluarga berkumpul untuk membuka hadiah pada malam Natal, seperti biasa, sebuah tradisi Jerman yang bertahan dari perubahan nama keluarga dari Saxe-Coburg-Gotha jadi Windsor."

House of Saxe-Coburg-Gotha adalah nama asli dinasti yang sekarang dikenal sebagai Windsor. Moniker tersebut berubah pada 1917 setelah Perang Dunia I karena sentimen anti-Jerman meluas saat itu. 

Pada pagi Natal, anggota keluarga Kerajaan Inggris menghadiri kebaktian gereja di St Mary Magdalene di kawasan Sandringham. Setelah tiba di rumah, mereka akan makan siang yang disajikan sekitar pukul 12.45, dengan menu lezat, seperti kalkun, parsnip, wortel, kubis Brussel, dan brendi.

Menurut Harrold, Charles juga diduga menghadiahkan stafnya hadiah unik untuk merayakan hari raya tersebut.​


Hadiah Natal untuk Staf Kerajaan

Raja Charles III dalam pidato Natal Pertamanya. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)
Raja Charles III dalam pidato Natal Pertamanya. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)

Charles konon akan memberi hadiah lewat loker karyawan di Highgrove, rumahnya di Gloucestershire. Harrold mengatakan, Charles pernah meninggalkannya sekaleng salmon, dan satu tahun setelahnya, ia menerima penggiling garam dan merica yang diikat dengan pita.

"Saya hanya berpikir itu sangat aneh karena Anda tidak mengharapkan hal-hal kecil seperti itu. Ini menunjukkan bahwa mereka punya sisi menyenangkan dan praktis," ungkap mantan kepala pelayan itu.

Sebelumnya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis telah merasakan antusiasme perayaan Natal lewat konser. Kedua cucu Raja Charles III ini sempat melakukan debut mereka pada acara liburan tahun lalu, tapi Pangeran Louis bergabung dengan keluarganya untuk pertama kalinya.

Mengutip People, 9 Desember 2023, ketiga bangsawan muda itu menghadiri konser lagu Natal tahunan di Westminster Abbey, London, Inggris, bersama orangtuanya, Kate Middleton dan Pangeran William.

Sebelum masuk ke dalam, Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) melakukan pemberhentian penting. Mereka berjalan ke kotak surat merah di luar Westminster Abbey dan meletakkan amplop di dalamnya.


Konser Natal Pertama Pangeran Louis

Pangeran Louis dan Putri Charlotte
Putri Charlotte dari Wales (kanan) dari Inggris ditiup lilinnya oleh Pangeran Louis dari Wales (kiri) dari Inggris pada Kebaktian Carol "Bersama Saat Natal" di Westminster Abbey di London pada 8 Desember 2023. (CHRIS JACKSON / POOL / AFP)

Tahun ini, anak-anak keluarga Wales diminta mengirimkan kartu Natal buatan mereka pada anak-anak lain yang mungkin mengalami kesulitan tahun ini. Reporter kerajaan, Rebecca English, melaporkan bahwa George, Charlotte, dan Louis menulis kartu mereka sendiri.

Louis kemudian berpegangan tangan dengan William, sementara Putri Charlotte berpegangan tangan dengan Putri Kate ketika menuju ke dalam. Saat Pangeran George dan Putri Charlotte melakukan debut mereka di acara tersebut tahun lalu, Pangeran Louis ikut bersenang-senang untuk pertama kalinya, melakukan debutnya di acara malam perayaan tersebut.

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis bukanlah satu-satunya anggota generasi penerus keluarga kerajaan yang hadir. Putri Beatrice juga membawa putra tirinya Christopher Woolf (dijuluki Wolfie!), dan kedua putri Peter Phillips: Savannah dan Isla, pun ikut serta. Lord Frederick Windsor dan Sophie Winkleman juga membawa anak-anak mereka.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya