Top 3 Berita Hari Ini: Serba-serbi Diet Oatzempic yang Viral di TikTok, Turunkan Berat Badan dengan Makan Oat

Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai serba-serbi diet oatzempic di TikTok, jadwal penerbangan Lion Group yang dibatalkan akibat erupsi Gunung Ruang hingga rekam jejak Daud Kim.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 19 Apr 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2024, 22:00 WIB
Contoh ilustrasi oatmeal
Siapa bilang orang diet tidak bisa makan bubur? Kamu bisa coba menu bubur buah berbahan dasar oat ini (Foto: Unsplash.com/Margarita Zueva)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai serba-serbi diet oatzempic di TikTok. Kali ini, pengguna media sosial memadukan setengah cangkir oat, secangkir air, dan perasan setengah jeruk nipis.

Sajian yang dijuluki "Oatzempic" oleh para peminatnya ini dipuji sebagai solusi diet untuk menurunkan berat badan terbaru oleh beberapa pengguna platform sosial tersebut. Benarkah demikian? 

Selanjutnya, berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang 40 jadwal penerbangan Lion yang dibatalkan akibat erupsi Gunung Ruang. Penutupan sementara Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat (19/4/2024), berdampak pada sejumlah penerbangan, termasuk dari Lion Group.

Pihaknya menginformasikan pembatalan sementara semua penerbangan dari dan menuju Bandara Sam Ratulangi dan Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara akibat Gunung Ruang erupsi. "Keputusan ini untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," kata mereka dalam keterangan resmi, Jumat.

Total ada 27 penerbangan yang dibatalkan di Bandara Sam Ratulangi. Tujuannya meliputi kota-kota, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Ambon, Gorontalo, Kao, dan Ternate. Selanjutnya berita ketiga yang menuai atensi tentang rekam jejak Daud Kim. 

Daud Kim kembali jadi sorotan online setelah mengaku berhasil membeli tanah di kota Incheon, Korea Selatan, untuk membangun masjid. "Mimpi saya akan menjadi kenyataan," tulisnya dalam unggahan Instagram, Sabtu, 13 April 2024.

Ide ini awalnya disambut baik sampai ada sejumlah komentar daring yang memperingatkan sesama warganet untuk "hati-hati." Selain menyoroti donasi yang diarahkan ke rekening pribadi, tidak sedikit yang menjabarkan rekam jejak mantan penyanyi yang sebelumnya dikenal dengan nama Jay Kim tersebut. Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serba-serbi Diet Oatzempic yang Viral di TikTok, Turunkan Berat Badan dengan Makan Oat

Contoh ilustrasi membakar lemak
Diet menjadi metode cepat yang dipilih oleh masyarakat terutama perempuan untuk menurunkan berat badan secara cepat. (Foto: Unsplash.com/Total Shape)

Kali ini, pengguna media sosial memadukan setengah cangkir oat, secangkir air, dan perasan setengah jeruk nipis. Sajian yang dijuluki "Oatzempic" oleh para peminatnya ini dipuji sebagai solusi menurunkan berat badan terbaru oleh beberapa pengguna platform sosial tersebut.

Benarkah demikian? "Sebagai ahli diet yang telah mengamati banyak tren makanan di TikTok, terutama yang mengklaim dapat menurunkan berat badan, memperbaiki kulit, memberi Anda energi, atau menjanjikan klaim kesehatan lain, saya telah melihat banyak kombinasi makanan yang aneh," ahli diet di Rumah Sakit Huntington New York, Stephanie Schiff, mengatakan pada stasiun televisi FOX, dikutip Rabu, 17 April 2024.

Faktanya, ia menyebut, minuman blend oat bisa membantu seseorang menurunkan berat badan. "Jika meminum minuman campuran oat, Anda bisa menurunkan berat badan," jelasnya.

"Jika menggunakannya sebagai pengganti makanan, seperti yang biasa digunakan 'Oatzempic,' Anda akan mengalami defisit kalori. Minuman tersebut memiliki lebih sedikit kalori daripada yang biasanya Anda makan. Lebih sedikit kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan seiring berjalannya waktu."

Selengkapnya..


40 Penerbangan Lion Group Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Manado Masih Tutup

Bandara Sam Ratulangi
PT Angkasa Pura I telah melakukan antisipasi lonjakan arus mudik jalur udara di Bandara Sam Ratulangi. (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun).

Penutupan sementara Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Jumat (19/4/2024), berdampak pada sejumlah penerbangan, termasuk dari Lion Group. Pihaknya menginformasikan pembatalan sementara semua penerbangan dari dan menuju Bandara Sam Ratulangi dan Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara akibat Gunung Ruang erupsi.

"Keputusan ini untuk mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," kata mereka dalam keterangan resmi, Jumat. Total ada 27 penerbangan yang dibatalkan di Bandara Sam Ratulangi. Tujuannya meliputi kota-kota, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Ambon, Gorontalo, Kao, dan Ternate.

Sementara itu, dari Bandara Sultan Babullah, ada 13 penerbangan ke berbagai tujuan, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Ambon yang terpaksa dibatalkan karena kondisi ini. "Kedua bandara tersebut mengalami gangguan karena abu vulkanik dari erupsi Gunung Ruang yang berisiko untuk penerbangan," bunyi keterangan itu.

Pihaknya mengaku telah menginformasikan terkait pembatalan penerbangan pada seluruh penumpang. Selain, mereka akan mengakomodasi permintaan perubahan jadwal penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku bagi penumpang yang terdampak.

Selengkapnya..


Rekam Jejak Daud Kim, YouTuber Mualaf yang Diragukan Kredibilitasnya Saat Galang Donasi untuk Bangun Masjid di Korea Selatan

Daud Kim. (YouTube/ JaehanKim66)
Daud Kim. (YouTube/ JaehanKim66)

Daud Kim kembali jadi sorotan online setelah mengaku berhasil membeli tanah di kota Incheon, Korea Selatan, untuk membangun masjid. "Mimpi saya akan menjadi kenyataan," tulisnya dalam unggahan Instagram, Sabtu, 13 April 2024.

Ide ini awalnya disambut baik sampai ada sejumlah komentar daring yang memperingatkan sesama warganet untuk "hati-hati." Selain menyoroti donasi yang diarahkan ke rekening pribadi, tidak sedikit yang menjabarkan rekam jejak mantan penyanyi yang sebelumnya dikenal dengan nama Jay Kim tersebut.

Melansir Koreaboo, Jumat (19/4/2024), Kim memulai karier menyanyinya di YouTube dengan mengunggah cover lagu dan karya orisinal sebelum beralih ke konten gaya hidup Korea. Pada 2019, ia mengumumkan masuk Islam, dan kontennya mulai mencerminkan hal ini.

Pada 2022, Kim jadi berita utama karena dituduh mualaf demi "keuntungan konten" dan kasus dugaan percobaan pemerkosaan terhadap seorang perempuan yang menjeratnya muncul kembali. Ia juga dilaporkan terlihat clubbing setelah masuk Islam, dan istrinya Mia berbagi foto memar yang diduga sebagai tindak kekerasan oleh Kim.

Selengkapnya..

Infografis Macam-Macam Diet
Infografis Macam-Macam Diet. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya