Bedah Gaya Stray Kids Jadi Grup K-pop Pertama yang Hadiri Met Gala 2024

Sejumlah bintang K-pop favorit memang sudah berjalan di karpet merah Met Gala, termasuk Jennie, yang kembali hadir tahun ini, dan Rose BLACKPINK, serta Johnny NCT. Namun, semua anggota grup belum pernah muncul sekaligus sampai Stray Kids.

oleh Asnida Riani diperbarui 07 Mei 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 10:00 WIB
Met Gala 2024
(Kiri-Kanan) Bang Chan, Han, Felix, Seungmin, Hyunjin, I.N, Lee Know, dan Changbin Stray Kids menghadiri Met Gala 2024 bertema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat (AS), 6 Mei 2024. (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, and I.N. Stray Kids di karpet merah Met Gala 2024 mencetak sejarah baru. Ya, idol group asuhan JYP Entertainment itu jadi grup K-pop pertama yang menghadiri acara tahunan bergengsi tersebut.

Kedelapan personel grup pelantun Charmer itu tampil serasi dengan busana custom dari Tommy Hilfiger, catat British Vogue, dikutip Selasa (7/5/2024). "Mewakili Tommy Hilfiger sebagai delapan personel (dalam grup) untuk pertama kalinya di karpet Met Gala benar-benar merupakan momen langka dan terhormat bagi kami," kata Felix.

Sebagai catatan, sejumlah bintang K-pop memang sudah lebih dulu berjalan di karpet merah Met Gala, yakni Jennie, yang kembali hadir tahun ini, dan Rose BLACKPINK, serta Johnny NCT. Namun, semua anggota grup belum pernah muncul sekaligus sampai Stray Kids.

Tommy Hilfiger dikenal melalui "penampilan necis dan serba Amerika," tapi untuk Met Gala, ia ingin memastikan menyalurkan tema malam itu sambil tetap setia pada DNA mereknya. Skema warna merah, putih, dan biru khasnya dipadukan di seluruh pakaian delapan member, dengan detail bunga yang elegan melengkapi penampilan mereka.

Jika mengira Hilfiger mengambil pendekatan yang bersahaja, Anda salah. Di karpet merah Met Gala, para personel Stray Kids pertama kali berjalan di atas karpet dengan mengenakan apa yang tampak seperti mantel bulu wol sehari-hari, tapi mereka segera membukanya untuk memperlihatkan bahwa lapisan tersebut membentuk bendera Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Detail Busana Member Stray Kids

Met Gala 2024
(Kiri-Kanan) Bang Chan, Han, Felix, Seungmin, Hyunjin, I.N, Lee Know, dan Changbin Stray Kids menghadiri Met Gala 2024 bertema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat (AS), 6 Mei 2024. (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)

Di balik "mantel patriotik" mereka, Bang Chan, leader Stray Kids, mengenakan setelan wol tiga potong klasik berwarna biru tua yang dilapisi aksen merah dan dilengkapi pin bunga emas di kerahnya. Sementara itu, Felix tampil serba putih, mengenakan setelan sutra yang disulam dengan bunga-bunga rumit yang sangat cocok dengan dress code "The Garden of Time."

Hyunjin dan Lee Know, yang membentuk dance dan visual line group, memilih ansambel merah dalam setelan double-breasted berkancing jambul emas. Juga, tampak pula blazer double-breasted yang menampilkan detail lubang kancing merah di kerahnya.

Rapper Changbin dan Han mengenakan potongan mode yang serasi. Kemeja tersebut menampilkan garis klasik Tommy Hilfiger Ithaca yang tembus pandang dengan kancing bunga emas di bagian atas. Melengkapi oktet tersebut, IN dan Seungmin sama-sama memadukan kemeja katun dengan setelan satin.

Bagi Seungmin, sebagai penggemar lama Hilfiger, malam itu adalah pengalaman yang tidak nyata. "Tommy Hilfiger adalah merek yang saya sukai saat tumbuh dewasa, jadi tidak nyata bagi saya bahwa saya tumbuh jadi model merek tersebut, bahkan menghadiri Met Gala sebagai duta merek tersebut. Ini suatu kehormatan besar," kata pelantun lagu Here Always tersebut.


Menonjolkan Gaya Individual Personel Stray Kids

Met Gala 2024
(Kiri-Kanan) Bang Chaan, Han, Felix, Seungmin, Hyunjin, I.N, Lee Know, dan Changbin Stray Kids menghadiri Met Gala 2024 bertema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" di The Metropolitan Museum of Art, New York City, Amerika Serikat (AS), 6 Mei 2024. (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)

Grup ini telah menjual habis tiket tur stadionnya di Asia, Australia, dan Amerika Utara, namun mereka berjalan di acara fesyen terbesar bukan tanpa rasa gugup. "Saya gugup karena ini adalah Met pertama kami, tapi saya akan berusaha jadi yang paling 'rapi' untuk kesempatan luar biasa ini," kata Han pada Vogue. "Kami tidak bisa melakukan ini tanpa Stays, penggemar kami, yang selalu mendukung kami."

Hilfiger juga mengungkap perasaannya. "Memilih kedelapan personel Stray Kids, kekuatan global dalam musik pop, untuk pengalaman karpet merah Met Gala adalah salah satu hal yang wajib dilakukan," katanya.

Ia menyambung, "Salah satu hal spesial tentang Stray Kids adalah setiap member memiliki gaya individual, dan mereka semua saling melengkapi dengan sempurna. Hal ini memungkinkan kami merancang busana yang kohesif, namun dipersonalisasi untuk mencerminkan kepribadian mereka yang berbeda."

"Pakaian mereka memadukan gaya klasik Amerika yang keren dengan detail bunga dan tumbuhan yang memberi penghormatan pada kisah JG Ballard dan bunga waktu di tengah kisah tersebut. Itu dirancang dengan sentuhan khas Tommy untuk menjadikan malam ini tidak terlupakan," ujar sang desainer.


Debut di Karpet Merah Met Gala 2024

Golden Disc Awards 2024
Stray Kids di karpet merah Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), 6 Januari 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Saat ditanya kemungkinan menghadiri acara fesyen lain, Bang Chan berkata, "Semua personel (Stray Kids) sangat tertarik dengan fesyen, dan menghadiri acara (mode) adalah pengalaman yang tidak bisa kami lupakan. Masih ada di antara kami yang belum dapat merasakan keajaiban pertunjukan ini, namun saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami semua sangat bersedia untuk hadir. Semoga saja untuk New York Fashion Week!"

Selain Stray Kids, beberapa nama tenar lain debut di Met Gala 2024. Ada penyanyi populer Afrika Selatan Tyla yang mengenakan gaun bodycon Balmain. Aktris favorit banyak orang, Ayo Edibiri, pun memulai debutnya dengan mengenakan gaun putih bermotif bunga di atas karpet.

Gracie Abrams juga melakukan debut karpet merah dengan mengenakan midi-dress dengan atasan berwarna hitam. Met Gala tahun ini akan merayakan pameran baru Costume Institute, "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion," lapor Vogue.

Merujuk itu, tema busananya adalah "The Garden of Time." Pameran ini akan menampilkan sekitar 250 item langka yang diambil dari koleksi permanen Costume Institute. Mencakup lebih dari 400 tahun sejarah mode, karya-karya tersebut akan memamerkan desain Schiaparelli, Dior, Givechy, dan banyak lagi.

Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia
Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya