Bikin Miris, Siswi SD Labrak Guru yang Ngechat Bareng Guru Idolanya karena Cemburu

Siswi SD itu melabrak gurunya karena mengira mendekati guru idolanya di sekolah tersebut.

oleh Henry diperbarui 02 Jun 2024, 17:46 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 17:31 WIB
Bikin Miris, Siswi SD Labrak Guru yang Ngechat Bareng Guru Idolanya karena Cemburu
Bikin Miris, Siswi SD Labrak Guru yang Ngechat Bareng Guru Idolanya karena Cemburu.  foto: (dok.Instagram @folkshitt/https://www.instagram.com/p/C7qOSoiNvf7/Henry)  

Liputan6.com, Jakarta - Aksi nekat yang mungkin tak pernah dikira banyak orang dilakukan seorang murid Sekolah Dasar (SD). Pelajar perempuan itu melabrak gurunya sendiri lantaran cemburu. Bocah itu mengira gurunya mendekati guru idolanya di sekolah tersebut.

Cerita ini viral di media sosial termasuk di TikTok usai akun @idknocknock menceritakan pengalamannya ketika magang di salah satu SD.  "Hidup lagi capek-capeknya malah dilabrak murid sendiri,” tulis akun @idknocknock dikutip pada Minggu (2/6/2024).

Akun itu membagikan angkapan layar percakapan (chat) dirinya dengan salah satu murid. Dalam percakapan itu, murid SD tersebut menginterogasi gurunya.  Awalnya anak SD itu bertanya apakah bu gurunya menyukai guru olahraga di SD itu sambil meminta gurunya itu tidak berbohong.

"Bu Aulia suka sama Pak ** to. Jawabnya harus jujur ga boleh bohong,” tanya siswi itu. B u guru menjawab jika dirinya tidak suka dengan Pak Guru yang dimaksud.

Namun bocah itu tetap tidak percaya. Ia bahkan sampai meminta bukti foto percakapan bu guru dengan pak guru idolanya.  Merasa didesak, bu guru itu kemudian mengingatkan jika sikap si murid itu tidak sopan. Namun murid itu menjawab santai bahwa dirinya hanya bertanya.

Siswi SD itu lalu membuat status di WhatsApp (WA) menyindir ibu gurunya. Bahkan murid SD ini sampai membuat unggahan curhatan jika nomornya diblokir oleh Pak Guru idolanya gara-gara kehadiran ibu guru bernama Aulia itu.

Guru perempuan itu pun berinisiatif untuk melaporkan tingkah muridnya itu pada guru laki-laki yang dimaksud. Pak guru yang menjadi idola murid tersebut pun tampak kaget usai mendapati isi chat keduanya.

Tingkah murid SD yang berani melanrak gurunya lantaran cemburu itu pun ramai menuai komentar warganet. Banyak yang merasa miris mengetahui siswa SD bisa berbuat tidak pantas pada gurunya. Sampai berita ini ditulis, unggahan viral itu sudah dilihat lebih dari 7,3 juta kali dan mendapatkan lebih dari 27 ribu komentar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlalu Berani pada Guru

Bikin Miris, Siswi SD Labrak Guru yang Ngechat Bareng Guru Idolanya karena Cemburu.
Bikin Miris, Siswi SD Labrak Guru yang Ngechat Bareng Guru Idolanya karena Cemburu. foto: (dok.Instagram @folkshitt/https://www.instagram.com/p/C7qOSoiNvf7/Henry)

"HAHHH, mending kasi tau ortunya buu. Kalo uda kayak gitu butuh pengawasan orangtua,” komentar seorang warganet.

"Suka sendirian, cemburu sendirian, kecewa sendirian, astaghfirullah,” kata warganet yang lain.

"Bocah sekecil itu nge chat guru tanpa bahasa formal 😭,” ujar warganet lain.

"Berani bgt?? gua ngechat guru aja ngeri ngeri gt trs pake emot kematian mulu,” timpal warganet lainnya.

"Bu, kasih tau aja ke wali kelasnya + ortunya, biar mereka juga tau ini anak lagi dalam masa2 kyk gini, biar diedukasi lagi,” tulis warganet lainnya memberi saran.

Pada 2021 lalu, media sosial sempat diramaikan dengan kisah antara murid dan guru yang di Malaysia jadi viral. Berawal hanya memiliki hubungan guru dan murid, keduanya sukses menuju pelaminan.

Seorang wanita bernama Izza Erma yang merupakan seorang guru resmi dinikahi oleh muridnya sendiri. Kisah cinta guru dan murid yang berakhir di pelaminan ini diunggah akun TikTok @izzaerma dan menjadi viral.

Meski beda usia 11 tahun, tak menghalangi mereka untuk menyatukan cintanya. Diketahui, guru tersebut berusia 36 tahun menikah dengan suaminya yang berumur 25 tahun. "Aku 36 tahun, suami aku 25 tahun. Dia mantan muridku, aku gutu dia. Tak sangka jodoh," tulis si mantan guru, Izza Erma seperti dikutip oleh kanal Hot Liputan6.com dari mStar, Selasa, 30 Maret 2021.


Cerita Cinta yang Sempat Terputus

Ilustrasi guru, mengajar, anak sekolah
Ilustrasi guru, mengajar, anak sekolah. (Photo by Husniati Salma on Unsplash)

Lewat akun TikToknya, wanita asal Malaysia itu menceritakan kisah cintanya dengan mantan muridnya yang bernama Mohamad Ammar Mohamad Izham. Cerita cinta ini berawal ketika Erma menjadi guru di sebuah sekolah menengah di Bayan Lepas, Penang, pada 2010.

Meski bukan guru kelas, Erma beberapa kali sempat menjadi guru pengganti untuk sang suami yang akrab disapa Ammar tersebut. Diketahui, sang suami saat itu masih berusia 15 tahun ketika duduk di bangku SMP."Saya tidak terlalu kenal dan hanya menganggap dia sebagai murid di sekolah," kata Erma.

Tak lama mengajar di sana, Erma kemudian dipindahkan ke sekolah lain tapi masih di wilayah Penang. Singkat cerita, ia pun menikah dengan seorang pria dan dikaruniai anak. Namun, pernikahan tersebut tak bertahan lama hingga mereka cerai pada 2018.

Namun Ammar tak tahu jika Erma ternyata sudah pindah sekolah. Awalnya ia sempat mencari tahu ke mana Cikgu Erma dipindahkan tugas. Akhirnya Ammar lelah dan move on dengan kehidupan sehari-harinya seperti biasanya.

Lalu pada 2019, Erma tiba-tiba mendapat pesan lewat Facebook dari Ammar. Pesan itu meminta Erma untuk menjadi model pemotretan acara otomotif. Wanita yang sudah berhenti jadi guru sejak 2016 ini sebenarnya kaget juga karena Ammar masih ingat dengan dirinya.


Beda Usia 11 Tahun

Naksir Sejak SMP, Akhirnya Pria Ini Berhasil Menikahi Gurunya
Naksir Sejak SMP, Akhirnya Pria Ini Berhasil Menikahi Gurunya (Sumber: mStar)

Lalu pada 2019, Erma tiba-tiba mendapat pesan lewat Facebook dari Ammar. Pesan itu meminta Erma untuk menjadi model pemotretan acara otomotif. Wanita yang sudah berhenti jadi guru sejak 2016 ini sebenarnya kaget juga karena Ammar masih ingat dengan dirinya.

"Setahun kemudian saya dapat pesan (DM) di Facebook dari Ammar. Awalnya dia masih memanggil saya cikgu," ujar Erma. Berawal dari pemotretan tersebut, akhirnya Ammar mengetahui jika gurunya telah bercerai.

Akhirnya ia mendekati kembali sang guru kembali.  Ketika Ammar mengutarakan perasaan padanya, Erma sempat ragu untuk menerimanya. Masalahnya, Ammar berusia 11 tahun lebih muda darinya.

"Tapi saya akhirnya mendapat restu keluarga dan memohon ridha Allah untuk memantapkan hati saya untuk menemukan kebahagiaan bersamanya," ujar Erma. Akhirnya, kisah cinta Cikgu Erma dan Ammar, mantan muridnya, menikah secara resmi pada Desember 2020 lalu.

Sementara itu, Ammar sendiri mengaku dirinya sudah naksir Cikgu Erma sejak duduk di bangku SMP. Namun waktu itu ia hanya sebatas suka dan tidak berani melangkah lebih jauh karena statusnya yang masih murid dan guru."Saya menyukai cikgu sebab kepribadian dia dan cara dia membawakan diri," kata Ammar mengenangkan perasaannya kepada Erma.

 

Infografis Masalah Pemicu & Solusi Marketplace Guru
Infografis Masalah Pemicu & Solusi Marketplace Guru (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya