Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Melahirkan Anak Pertama, Kenapa Disebut Anak Naga?

Demi bisa memiliki anak, Denny Sumargo dan Olivia Allan memilih menjalani program bayi tabung. Akhirnya di tahun ini keinginan keduanya untuk menimang anak bisa terwujud.

oleh Henry diperbarui 28 Jul 2024, 11:31 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 11:31 WIB
Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Melahirkan Anak Pertama, Kenapa Disebut Anak Naga?
Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Melahirkan Anak Pertama, Kenapa Disebut Anak Naga?.  foto: (dok.Instagram @sumargodenny/https://www.instagram.com/p/C97gW2rPdn_/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari dari pasangan Denny Sumargo dan Olivia Allan. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama. Informasi itu dibagikan oleh Denny melalui aku Instagram pribadinya,  "Hai onti.. Anak NAGA🐲 sudah lahir," tulisnya dalam video singkat pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Olivia yang selalu didampingi sang suami jelang persalinan, melahirkan di RSIA Bunda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, namun Denny belum mengungkapkan tanggal dan waktu kelahiran anaknya itu, Denny dan Olivia mengumumkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Gabriella Allan Sumargo. Tapi kenapa Denny menyebutnya sebagai anak naga?

Tidak diketahui pasti apa alasannya, tapi kemungkinan karena perjuangan Denny dan Olivia untuk mendapatkan momongan tidaklah mudah. Pasalnya pasangan itu sudah tiga kali mengalami keguguran selama empat tahun menjalani pernikahan. Demi bisa memiliki anak, istri mantan pebasket itu memilih menjalani program bayi tabung.

Akhirnya di tahun ini keinginan keduanya untuk menimang anak bisa terwujud. Namun anak naga bisa juga mengacu pada kelahiran Gabriella di tahun 2024 ini yang termasuk Tahun Naga, tepatnya Tahun Naga Kayu.

Bagi pemilik shio Naga yakni di 1952, 1964, 1988, 2000, 2012 dan 2024, menurut ahli astrolog China Janine Lowe, tahun Naga Kayu bakal penuh perubahan. Besar kemungkinan bakal jadi tahun yang penuh dengan naik turun bak rollercoaster. Perubahan yang dimaksud juga berarti bisa membawa sebuah keberuntungan baru.

Janine mengatakan ini adalah tahun yang baik dan keberuntungan. Sebuah tahun yang baik bagi pemilik shio Naga.

"Memiliki shio yang sama dengan tahun tersebut terkadang menimbulkan konflik, tapi untuk tahun Naga kali ini memiliki kekuatan untuk menjadi wirausaha dan kreatif," kata Janine mengutip kanal Health Liputan6.com, yang melansir dari Independent, 11 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Shio Naga dan Tahun Naga Kayu

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Melahirkan Anak Pertama, Kenapa Disebut Anak Naga?
Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Melahirkan Anak Pertama, Kenapa Disebut Anak Naga?.  foto: (dok.Instagram @sumargodenny/https://www.instagram.com/p/C97gW2rPdn_/Henry)

Orang-orang shio Naga bisa menjadi sosok yang bijak bagi teman-teman dan keluarga di sekitarnya. Dari prediksinya, ada peluang yang baik untuk mendapatkan peningkatan materi di tahun ini."Asalkan fokus pada apa yang diinginkan. Pemilik shio Naga tahu apa yang diinginkan di tahun ini," kata Janine.

Sedangkan menurut kepercayaan Tionghoa, individu yang lahir di Tahun Naga memiliki karakter tertentu seperti karakter hewan yang menaunginya.

"Menurut zodiak Tionghoa, orang yang lahir di Tahun Naga cenderung ambisius, percaya diri dan karismatik. Orang-orang tersebut juga memiliki energi dan rasa antusias melimpah yang sekaligus menunjukkan kecerdasan dan kekuatan yang luar biasa," terang Associate Professor Xiaohuan Zhao dari Chinese Studies in the School of Languages and Cultures, The University of Sydney.

Zhao juga mengungkapkan bahwa diyakini orang-orang yang lahir di Tahun Naga memiliki keberuntungan yang baik. Lalu, juga diberi bakat yang luar biasa.

"Sehingga sering orang-orang yang lahir di Tahun Naga mencapai upaya mereka dengan standar keunggulan luar biasa," kata Zhao mengutip laman resmi The University of Sydney dikutip Sabtu, 10 Februari 2024.

 


Arti Nama Anak Denny Sumargo

Potret Kejutan Baby Shower Olivia Allan Istri Denny Sumargo, Haru Bahagia
Empat tahun membina rumah tangga, akhirnya Denny Sumargo dan Olivia Allan menantikan kelahiran buah hati mereka. Sudah lama dinanti, pasangan yang menikah pada 21 November 2020 itu tampak sudah sangat siap menyambut kelahiran buah hati pertama mereka. (Liputan6.com/IG/@sumargodenny)

Sementara itu, nama anak pertama Denny Sumargo alias Densu ternyata punya makna yang indah.Gabriella adalah nama yang umum dalam agama Kristiani. Nama ini memiliki arti "Tuhan adalah kekuatanku".

Sedangkan Allan diambil dari nama belakang sang ibu yang artinya "berkah" dan "paras indah". Lalu ditambahkan nama belakang sang ayah, Sumargo atau Soemargo.

Kelahiran anak pertama Densu dan Olivia membuat keduanya banjir ucapan selamat baik dari para warganet maupun sesama selebriti, seperti Marshanda, Fitri Tropica, Atta Halilintar, Kalina Octarany, dokter Reisa dan masih banyak lagi.

Beberapa hari sebelum melahirkan, Densu sempat memperlihatkan kondisi istrinya, setelah memasuki trimester ketiga kehamilan. Pada momen jelang kehamilan, rupanya Olivia Allan sedang mengalami perubahan bentuk pada kakinya yang tampak membengkak.

Pada momen yang diunggah melalui video tersebut, Olivia, terlihat sedang berdiri sembari mengenakan busana daster. Denny Sumargo pun dengan isengnya merekam sang istri lalu mengarahkan sorotan kamera ponsel ke kaki Olivia.


Kondisi Istri Denny Sumargo Jelang Melahirkan

Olivia Allan
Kondisi kaki Olivia Allan istri Denny Sumargo jelang melahirkan. (TikTok @dennysumargoreal)

Menyadari kakinya direkam, Olivia Allan pun sempat melayangkan protes.  "Kakiku mau diposting ya? Jelek! Jangan, Yang," celetuk Olivia kepada suaminya, mengutip rekaman yang diunggah melalui akun media sosial TikTok @dennysumargoreal, Kamis, 25 Juli 2024.

Gara-gara unggahan tersebut, banyak warganet yang khawatir Olivia terkena preeklamsia, suatu komplikasi selama kehamilan yang ditandai tekanan darah tinggi serta kadar protein berlebih dalam urine. Atas munculnya dugaan tersebut di media sosial, Olivia pun langsung memeriksakan kondisinya sendiri.

Pada unggahan Olivian melalui akun Instagram @oliviasumargo, terlihat istri Denny Sumargo menyadari dirinya disangka terkena preeklamsia oleh para warganet.

"Terima kasih Denny Sumargo, sudah membuat begitu banyak orang panik dan mengira aku ada preeklamsia," celtuk Olivia sembari berkelakar menyenggol suaminya.

Dalam video yang sama, Olivia Allan pun mengklarifikasi kepada publik bahwa dirinya tak terserang tekanan darah tinggi alias masih dalam kondisi normal. "Enggak ada, tuh 127," ucap Olivia, mengungkapkan angka tekanan darahnya setelah ia memeriksakannya secara mandiri.

 

Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi
Infografis Tahapan Tumbuh Kembang Bayi. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya