Pengobatan Kanker Kate Middleton Tuntas, Unggah Video Keluarga Sambil Pamer Kemesraan dengan Pangeran William

Kate Middleton mengonfirmasi proses kemoterapi preventif untuk mengobati kankernya selesai. Tapi, perjalanan untuk pulih masih jauh.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 10 Sep 2024, 07:04 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2024, 07:01 WIB
Kemoterapi Preventif Kate Middleton Tuntas, Unggah Video Keluarga Sambil Pamer Kemesraan dengan Pangeran William
Kate Middleton. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C_s6SukNNne/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton membagikan kabar baik. Ia mengonfirmasi sudah menyelesaikan proses kemoterapi preventif lewat video pendek yang diunggahnya di Instagram @princeandprincessofwales, pada Senin, 9 September 2024.

Putri Wales pun menyampaikan perasaannya lewat narasi yang dibacakannya di sepanjang video. Perempuan berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa sembilan bulan terakhir merupakan masa yang sangat sulit baginya dan keluarga. Kehidupan berubah secara cepat dan ia beserta keluarganya harus mencari jalan keluar dari 'badai dan jalan yang tak jelas ujungnya'.

"Perjalanan kanker itu kompleks, menakutkan, dan tidak bisa diprediksi untuk semuanya, terutama mereka yang paling dekat denganmu," ucap Kate.

Setelah proses pengobatan selesai, fokusnya kini adalah menjaga dirinya terbebas dari kanker. Ia mengatakan bahwa meski kemoterapi selesai, jalannya untuk pulih sepenuhnya masih panjang dan ia harus menjalaninya setahap demi setahap setiap hari.

"Aku bagaimana pun menantikan kembali bekerja dan menjalani sedikit lebih banyak kegiatan publik dalam beberapa bulan mendatang ketika aku bisa," imbuhnya.

Mengutip Hello Magazine, Selasa (10/9/2024), dalam video personal tersebut, ia menunjukkan keakraban keluarga kecilnya dengan Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis muncul nyaris di sepanjang video. Mereka terlihat bersenang-senang bersama saat mereka mengisi libur sekolah musim panas.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kate Middleton dan Pangeran William Tak Segan Umbar Kemesraan

Kemoterapi Preventif Kate Middleton Tuntas, Unggah Video Keluarga Sambil Pamer Kemesraan dengan Pangeran William
Kate Middleton. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C_s6SukNNne/Dinny Mutiah)

Video itu direkam oleh videografer Will Warr di rumah pedesaan mereka di Norfolk. Dalam satu adegan, kelimanya berjalan menyusuri hutan, berlarian di padang rumput, piknik bersama, dan bahkan bermain kartu dengan orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton.

Video itu juga menyoroti kemesraan William dan Kate yang jarang ditampilkan saat bertugas di depan umum. Mereka terlihat saling bergandengan di atas selimut piknik dengan kepala Kate menyadar pada bahu suaminya.

Momen lain merekam saat pasangan itu tertawa bersama sambil berbaring di atas selimut piknik, dengan anjing mereka, Orla di sisinya. William dengan manis mencium pipi istrinya sambil terkikik. Dalam adegan manis lainnya, pasangan tersebut berpegangan tangan saat mereka menyaksikan anak-anak mereka bermain di tumpukan jerami dan berpose untuk beberapa foto keluarga.

Kate tak lupa berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan. Ia mengatakan, "William dan saya sangat berterima kasih atas dukungan yang kami terima dan telah mendapatkan kekuatan besar dari semua orang yang membantu kami saat ini. Kebaikan, empati, dan kasih sayang semua orang benar-benar merendahkan hati kami." 


Kapan Kate Middleton Kembali Bertugas?

Kemoterapi Preventif Kate Middleton Tuntas, Unggah Video Keluarga Sambil Pamer Kemesraan dengan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C_s6SukNNne/Dinny Mutiah)

Unggahan itu sontak menarik perhatian warganet, tak terkecuali sang adik, James Middleton. Ia berkomentar, "Aku sangat bangga (emoji hati)."

Jadi, kapan Kate akan kembali menjalankan tugas publiknya? Lewat video tersebut, ia menyatakan akan kembali bertugas dalam beberapa bulan ke depan jika ia bisa. Dengan begitu, disimpulkan bahwa Kate akan menjalani program kerja yang ringan sejak sekarang hingga akhir tahun ini sebelum ia benar-benar kembali bertugas secara penuh.

Menurut laporan, Putri Wales akan bergabung dengan Pangeran William dan Raja Charles III untuk menghormati anggota militer yang gugur pada Remembrance Sunday di London. Mengutip dari laman People, Selasa, 9 September 2024, acara besar dalam kalender kerajaan itu akan berlangsung pada 10 November 2024. Para bangsawan, politikus, dan pemimpin militer berkumpul di tugu peringatan Cenotaph di Whitehall, London.

Meski begitu, belum ada tanggal pasti kembalinya Kate ke tugas kerajaan. Kalaupun nanti dia hadir, itu akan menandai penampilan publik yang signifikan bagi Kate. Tugas publik terakhir yang dihadiri Kate adalah menghadiri pertandingan Wimbledon 2024 bersama putrinya, Charlotte.


Diminta Bersiap-siap Jadi Ratu Inggris

Kemoterapi Preventif Kate Middleton Tuntas, Unggah Video Keluarga Sambil Pamer Kemesraan dengan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C_s6SukNNne/Dinny Mutiah)

Kate sebelumnya dikabarkan tengah bersiap-siap jadi Ratu Inggris di tengah kondisi kesehatan Raja Charles III yang mengkhawatirkan. Menurut In Touch Weekly, dilansir dari The News, Senin, 2 September 2024, seorang sumber mengatakan, "Pemerintahan (Raja Charles) diprediksi tidak akan berlangsung lama, terutama karena kesehatannya dapat memburuk secara drastis kapan pun."

Charles saat ini tengah menjalani perawatan kanker sejak ia mengumumkan penyakitnya pada Februari 2024. Kini, seorang sumber mengklaim bahwa Kate, yang juga sedang menjalani perawatan kanker, dan Pangeran William pasti telah bersiap mengambil peran kunci dalam waktu dekat.

Sumber tersebut mengatakan, "Kate, khususnya, telah banyak memikirkan posisi barunya dan berkonsultasi dengan suaminya, serta sejumlah penasihat tentang penerapan ide-idenya." Selain itu, ibu tiga anak ini berupaya memberi dampak yang kuat dengan "karya amal yang bermakna," seperti proyeknya pada anak usia dini sebagai calon Ratu.

Namun, istri Pangeran William ini diperkirakan akan tetap memprioritaskan kesehatan dan anak-anaknya dalam perannya di masa mendatang. "Jika masalah kesehatan ini mengajarkan Kate sesuatu, itu adalah bahwa ia tidak ingin membuang-buang waktu jauh dari anak-anaknya," kata sumber tersebut.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya