5 Rekomendasi Destinasi Long Weekend, Manjakan Mata dan Lidah, Makin Mudah dengan Sabrina

Akhir pekan dan hari libur panjang atau long weekend paling cocok diisi dengan kegiatan jalan-jalan dan road trip.

oleh Gilar Ramdhani pada 14 Sep 2024, 17:25 WIB
Diperbarui 14 Sep 2024, 17:25 WIB
Liburan long weekend bareng teman-teman
Liburan long weekend bareng teman-teman. (Tomwang/depositphotos.com).

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan dan hari libur panjang atau long weekend paling cocok diisi dengan kegiatan jalan-jalan dan road trip. Daripada sekadar tidur dan bersantai di rumah, lebih baik kamu beranjak melakukan petualangan untuk refreshing sekaligus mendapatkan inspirasi baru mengisi konten media social.

Soal destinasi liburan gak perlu khawatir karena Indonesia punya banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi Ketika liburan long weekend. Dari wisata alam, kuliner, belanja hingga spot-spot foto yang memanjakan mata.

Buat kamu yang nggak bisa bepergian jauh tak perlu berkecil hati karena bisa memiliki staycation dan menikmati kuliner sekitar destinasi menginap. Berikut destinasi long weekend yang bisa memanjakan mata, lidah dan anti nyasar Bersama teman-teman maupun pasangan.

1. Bogor

Long weekend ke Bogor selalu menarik sekaligus menantang. Suasana pegunungan yang sejuk selalu bikin rindu untuk kembali. Banyak wisata seru yang bisa dikunjungi HeHa Waterfall, Rivera Outbound & Edutainment, Dusun Giok, Nulam Grilled and Coffee, Omah Ndelik hingga Cibubur Garden Eat and Play. Untuk kuliner hits pun tak perlu khawatir kekurangan pilihan. Kamu bisa pilih, Soto Bogor Pak Salam, Cungkring Pak Jum'at, Popolo Coffee, Cimory Mountain View, Damat Langit, Sop Buntut Mak Emun, Martabak Encek Legendaris hingga Richie's Garden Resto.

2. Bandung

Bandung jadi salah satu tempat favorit untuk menikmati long weekend penuh keceriaan dengan suasana yang asri dan sejuk. Banyak destinasi yang menawarkan suasana segar, bahkan seperti di luar negeri. Kamu bisa mampir ke Little Seoul Bandung, Centrum Million Balls, Nimo Eye, Fairy Garden, D'Dieuland, Orchid Forest Cikole, Grafika Cikole, hingga Green Kenyot Cikahuripan. Untuk urusan kuliner, Bandung punya banyak hal yang viral yang patut dicoba. Cireng EBN, Ciumbuleuit, Sate Jando Gasibu, Bien Patisserie, Los Tropis, Es Krim Sweet Cantina, Sambal Bakar Mang Ujang, Sate Bu Ngantuk, Warung Nasi Bu Eha, Warung Nasi Bu Imas, hingga Mie Kocok Simpang Raya.

3. Semarang

Semarang yang punya julukan Venice of the East jadi tujuan spesial untuk menikmati long weekend. Mulai dari Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, Saloka Theme Park, Cimory On The Valley, Umbul Sidomukti, Daun Semilir, Ayana Gedong Songo. Setelah memilih destinasi wisata, kamu pun jangan lewatkan kuliner hits Semarang. Diantaranya Lumpia Gang Lombok, Tahu Gimbal Pak H. Edy, Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong, Pesta Keboen, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar, Tahu Pong Gajah hingga Soto Bangkong.

4. Yogyakarta

Yogyakarta selalu istimewa dan membuat wisatawan selalu ingin datang lagi. Jalan Malioboro, Tugu Jogja, Lava Tour Merapi, HeHa Ocean View, Teras Kaca, Obelix Hills, Suwatu By Mil & Bay hingga Kebun Buah Mangunan. Kulinernya pun tak kalah bervariasi dan menarik dengan objek wisata. Kamu bisa kuliner di Warung Kopi Klotok, Kedai Rukun, The House of Raminten, SGPC Bu Wiryo 1959, Gudeg Yu Djum Pusat, Ayam Pedas Artomoro, Mangut Lele Mbah Marto, Soto Kadipiro, Tengkleng Gajah, Bakmi Jowo Mbah Gito, Sate Klathak Pak Pong, Bakso Pajero hingga Tempo Gelato.

5. Malang

Liburan ke daerah Jawa Timur tak lengkap kalau belum berkunjung ke Malang dan Batu. Destinasi wisata terus bertambah dan seru dikunjungi Flora Wisata San Terra de La Fonte, Jatim Park, Museum Angkut, Desa Wisata Pujon Kidul, The Onsen Hot Spring Resort, Taman Rekreasi Selecta, Araya Arcade Garden, Taman Kelinci dan Rumah Hobbit, hingga Malang Night Paradise. Nah, untuk kuliner Malang kamu bisa mencicipi dari yang legendaris sampai hidden gems, semuanya ada. Sebut saja Bakso President, Rawon Nguling, Warung Sate Gebug 1920, Sambal Bawang Mbok Jayus, Puthu Lanang, Pos Ketan Legenda 1967, Ronde Titoni, Toko Oen, Uncle Poeng, Kober Mie Setan hingga Orem-orem khas Arema.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata serta kuliner yang bisa kamu nikmati di 5 kota-kota di atas. Buat kamu yang bingung cari inspirasi tempat makan terdekat, hotel, destinasi rest area dan SPBU serta toko kebutuhan sehari-hari di luar kota bisa langsung #TanyaSabrinaAja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hubungi Sabrina di WhatsApp Chat
Hubungi Sabrina di WhatsApp Chat 08121214017.

Menikmati momen liburan long weekend semakin mudah dan menguntungkan dengan dukungan Sabrina, Asisten Virtual BRI. Sabrina Asisten Virtual BRI tidak hanya memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI, lokasi Kantor Cabang BRI terdekat, tetapi juga Info Promo Spesial dari BRI dan rekomendasi merchant-merchant BRI.

Andrijanto mengatakan masyarakat bisa mencari lokasi-lokasi merchant terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

"BRI akan terus meningkatkan layanan keuangan maupun beragam kebutuhan melalui pengembangan teknologi AI untuk berbagai lapisan di seluruh Indonesia," ujar Adrijanto.

Untuk memulai percakapan dengan Sabrina sangatlah mudah, hanya melalui chat Sabrina di WhatsApp 0812 1214 017 lalu ketik apa yang sedang dibutuhkan. Sebagai contoh, pencarian informasi dapat dilakukan dengan sangat mudah seperti mengetik "Lokasi Merchant" dan share location, Sabrina akan menampilkan informasi merchant terdekat berdasarkan kategori yang telah dipilih.

Buat kamu yang roadtrip tak perlu khawatir dan bingung mencari SPBU. Dengan keyword “SPBU” lalu share location, Sabrina akan mampu menampilkan berbagai lokasi SPBU terdekat. Tentu hal ini akan sangat memudahkan bagi para pengguna yang sedang melakukan liburan untuk mendapat informasi bermanfaat selama di perjalanan.

"Dengan Sabrina, proses pencarian informasi untuk pemenuhan kebutuhan nasabah selama long weekend bisa lebih mudah, hemat, dan efektif," ucapnya.

Di momen long weekend, kehadiran Sabrina sebagai Asisten Virtual BRI akan sangat berguna menyediakan layanan informasi serba guna secara cepat dan tepat. Tak hanya itu, Sabrina juga siap membantu berbagai aktivitas perbankan seperti lokasi layanan BRI terdekat berupa Kantor Cabang BRI, ATM/CRM BRI, AgenBRILink, informasi Produk dan Layanan BRI.

Jadikan momen liburan di long weekend semakin praktis dan nyaman dengan kehadiran Sabrina sebagai Asisten Virtual yang siap sedia kapan pun dan di mana pun. #Sabrina #SabrinaBRI #TanyaSabrinaAja

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya