Menengok Luasnya Halaman Belakang Rumah Ikang Fawzi, Ada Kado dari Marissa Haque yang Bakal Terus Dipajang

Potret halaman belakang rumah Ikang Fawzi dan Marissa Haque memperlihatkan bagaimana Ikang menjaga dengan baik kenangan yang pernah dibangun bersama istrinya.

oleh Henry diperbarui 07 Okt 2024, 03:02 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 03:02 WIB
Menengok Luasnya Halaman Belakang Rumah Ikang Fawzi, Ada Kado dari Marissa Haque yang Bakal Terus Dipajang
Menengok Luasnya Halaman Belakang Rumah Ikang Fawzi, Ada Kado dari Marissa Haque yang Bakal Terus Dipajang.  foto: TAULANY TV

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian almarhumah Marissa Haque tentu masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarganya, terutama sang suami Ikang Fawzi. Kenangan seputar sang istri saat berada di rumah bisa jadi masih terngiang-ngiang oleh penyanyi senior tersebut.

Salah satu sudut rumah yang sepertinya menyimpan banyak kenangan manis adalah halaman belakang rumah mereka. Di area ini, bukan hanya ada keindahan taman yang asri dan tenang, tetapi juga barang-barang peninggalan mendiang Marissa yang masih terawat rapi.

Barang-barang tersebut bukan hanya sekedar benda, melainkan simbol dari hubungan yang kuat dan penuh kasih antara Ikang dan Marissa selama mereka bersama. Potret halaman belakang ini memperlihatkan bagaimana Ikang yang juga dikenal sebagai pengusaha properti menjaga dengan baik kenangan yang pernah dibangun bersama istrinya.

Hal itu sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu saat Marissa belum tutup usia saat Andre Taulany bertandang ke rumah Ikang dan Marissa. Kunjungan Andre itu dibagikan di akun Youtube Taulany TV pada 9 Maret 2021 yang bertajuk\ DOBRAK RUMAH IKANG FAWZI.. MEWAH BANGET, SEPERTI DI ISTANA MAROKO’.

Saat memasuki rumah Ikang dan Marissa, kitab bisa melihat berbagai sudut yang menampilkan kesederhanaan sekaligus gaya hidup mereka, mulai dari meja dan kursi favorit yang sering digunakan untuk bercengkrama. Ada pula beberapa benda seni dan tanaman yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

Menurut pria berusia 64 tahun itu sentuhan pribadi istrinya masih sangat terasa, seolah memancarkan kehangatan dari sosoknya. Yang paling menarik perhatian Andre adalah area belakang rumah Ikang Fawzi dan Marissa Haque memiliki halaman yang cukup luas. Area belakang yang luas ini biasa digunakan untuk kumpul keluarga besar. Sesekali bahkan dipakai untuk pengajian dan digunakan untuk berolahraga.

Tak hanya itu, di ruang belakang juga terdapat fasilitas seperti olahraga. Bahkan bisa bermain drum atau gitar di waktu senggang. Beralih ke sisi lain terdapat sebuah kolam renang yang masih digunakan oleh keluarga.

 


Kado Tanaman dari Marissa Haque

Bak Resort, Ini 8 Potret Rumah Mewah Ikang Fawzi dan Marissa Haque
Rumah Ikang Fawzi (Sumber: YouTube/TAULANY TV)

Bagian belakang rumah Ikang Fawzi dan Marissa juga ttampak sejuk dan nyaman, karena banyaknya tanaman di sekitarnya. Dari sejumlah tanaman di tempat tersebut, ada salah satu tanaman yang ternyata menyimpan cerita tersendiri. Ada tanaman hidroponik yang merupakan kado ulang tahun dari Marissa untuk Ikang

"Ini pas ulang tahun gua dibeliin ini sama bini gua," ucap ayah dua anak ini. Ia mengatakan tanaman itu akan terus dipajang di rumah mereka  Selain itu, di sisi samping kolam renang juga terdapat beberapa kursi yang dipakai untuk bersantai. 

Tak jauh dari kolam renang, terdapat sebuah gazebo yang difungsikan sebagai musala.  Tidak hanya sebagai tempat salat, di tempat itu juga terdapat sebuah kursi dan meja yang merupakan peninggalan dari ibunda Marissa Haque.

Bukan hanya Andre Taulany, Raffi Ahmad ternyata juag pernah berkunjung kekediaman Ikang Fawzi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada 2019 lalu. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bahkan bertemu langsung dengan pasangan Ikang dan Marissa. Mereka dibuat takjub saat menyambangi rumah Ipasangan artis senior itu.

Bagian depan rumahnya sangat luas dan bahkan disebut Raffi dan Nagita seperti lobi sebuah hotel. "Luas ya, ini kayak-kayak lobi hotel ya," kata dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 25 Oktober 2019.

Ikang Fawzi mengaku gemar sekali bermain basket. Oleh karenanya ia memiliki lapangan basket sendiri yang berada di depan rumahnya. Biasanya bila ada waktu luang, ia selalu menyempatkan waktu bermain basket meski seorang diri "Kadang-kadang gue suka main basket di sini," kata pemilik nama lengkap Ahmad Zulfikar Fawzi ini.

 


Luas Rumah Ikang Fawzi-Marissa Haque

Bak Resort, Ini 8 Potret Rumah Mewah Ikang Fawzi dan Marissa Haque
Rumah Ikang Fawzi (Sumber: YouTube/TAULANY TV)

Raffi Ahmad penasaran dengan luas tanah yang ditempati Ikang Fauzi. Sebab ia melihat, rumah Ikang Fawzi sangat luas dari depannya. "Ini luasnya berapa ribu meter ini, rumahnya gede banget," tanya Raffi."Kurang lebih hampir 2000 meter," jawab Ikang.

Tak hanya ada lapangan basket dan tempat fitnes saja di rumah Ikang Fawzi. Di bagian belakang terdapat kolam renang yang cukup luas, taman serta tempat bersantai.

"Ya ini luasnya sekitar 1000 meter persegi buat taman, 1000 meter persegi buat rumah," ucap ayah dari Belaa Fawzi dan Chiki Fawzi itu. Bukan tanpa konsep Ikang dan istri membangun rumah tersebut. Menurut Marissa, ia menggabungkan beberapa konsep sampai terbentuk rumah besar seperti itu.

"Mediteranian tapi ada country-nya, ada konsep betawinya dikit. Tapi kita balik terasnya di belakang kalau betawi di depan rumah juga enggak pake pagar," papar Marissa Haque.

Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024 dalam usia 61 tahun.Marissa Haque meninggalkan suami tercinta, Ikang Fawzi, serta dua putrinya, Isabella Muliawati Fawzi (Bella Fawzi) dan Marsha Chikita Fawzi. (Chiki Fawzi) Dari informasi yang diterima Liputan6.com pada Rabu pagi, rumah duka beralamat di Perumahan Pelangi Bintaro,, Tangerang Selatan.


Kepergian Marissa Haque

Bak Resort, Ini 8 Potret Rumah Mewah Ikang Fawzi dan Marissa Haque
Rumah Ikang Fawzi (Sumber: YouTube/TAULANY TV)

Konfirmasi meninggalnya Marissa juga disampaikan akun Instagram kedua anaknya,  "Ya Allah ampunilah dosa2 Ibuku dan terimalah semua amal2 baiknya di SisiMU.. Mohon doanya untuk Ibu saya yang tercantik di dunia.. Ya Allah sayangi Ibu saya.. berikan tempat terbaik Di SisiMU 💔🙏," tulis Bella Fawzi dalam unggahannya, Rabu.

Sementara Chiki Fawzi menuliskan di |Insta Story bahwa ibunuya hanya ingin dimakamkan di Tanah Kusir atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Jakarta Selatan.  "Ibuku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana, Instagram Pelase do ypur magic. Mau bei yg terbauk buat ibu. Aku harus apa harus hubungi apa," tulis Chiki.

Pemilik nama lengkap Marissa Grace Haque ini lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15 Oktober 1962 merupakan seorang pemeran dan politisi Indonesia. Ayah Marissa, Allen Haque, adalah keturunan Pakistan dan Belanda-Prancis.

Kakek dari ayahnya Marissa berasal dari Pakistan dan neneknya berdarah Belanda-Prancis. Sementara ibunya, Mieke Soeharijah binti Cakraningrat, berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. Marissa adalah kakak kandung dari Soraya Haque dan Shahnaz Haque.

 

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya