Rambut Panjang Kate Middleton Saat Kembali Bekerja Disorot, Terlihat Sehat Meski Jalani Kemoterapi

Pasien kemoterapi biasanya mengalami masalah dengan rambut, tapi Kate Middleton terlihat berbeda lewat potongan rambut bergelombang panjang yang indah.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 13 Okt 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2024, 11:30 WIB
Rambut Panjang Kate Middleton Saat Kembali Bekerja Disorot, Tetap Indah Meski Jalani Kemoterapi
Kate Middleton. (dok. Danny Lawson / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan mendadak Kate Middleton pada Kamis, 10 Oktober 2024, menghadirkan banyak cerita. Salah satunya adalah penanda ibu tiga anak itu kembali aktif bekerja usai mengumumkan bahwa pengobatan kemoterapinya telah selesai dijalani. 

Dalam kesempatan tersebut, Putri Wales mendampingi Pangeran William menemui keluarga korban serangan pisau yang tewas saat mengikuti kelas tari bertema Taylor Swift. Mereka juga berbincang dengan tim penyelamat dan pendamping para keluarga korban seraya menyampaikan simpati kepada mereka yang hadir.

Kate tampil anggun dengan balutan busana musim gugur yang terdiri dari mantel cokelat tua, gaun polkadot warna burgundy, dan sepatu hak tinggi. Seperti biasa, rambutnya menuai sorotan dengan ujung sedikit bergelombang berkat blow dry.

Mengutip Hello Magazine, Minggu (13/102024), itu adalah potongan rambut terpanjang Kate sejak ia bertugas sebagai anggota kerajaan Inggris. Ujungnya hampir menyentuh pertengahan pinggangnya dengan kesan lebat dan berkilau.

Istri Pangeran William ini selalu memiliki rambut panjang, namun ia telah mencoba gaya yang sedikit lebih pendek selama bertahun-tahun, memilih untuk memilih model bob panjang lebih dari satu kali. Dengan sejarah menjalani kemoterapi, rambut panjang Kate Middleton tak heran menjadi perbincangan karena biasanya pasien bermasalah dengan kondisi rambutnya.

Spesialis ekstensi rambut international, Tatiana Karelina yang banyak menata rambut sejumlah selebritas dimintai pendapatnya soal tata rambut Kate usai kembali bekerja. "Saya benar-benar memperhatikan bahwa rambut Kate jauh lebih panjang akhir-akhir ini. Sejak dia sering terlihat, cukup banyak klien kami yang meminta untuk meniru rambut bergelombangnya yang mewah dan kaya warna yang menawan," ungkapnya.

Rambut Kate Middleton Jadi Ikon

Kate Middleton Sebar Curhat di Medsos sambil Pamer Foto di Hutan, Pastikan Hadiri Trooping the Colour
Kate Middleton. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C8NCRQKt4fA/Dinny Mutiah)

Tatiana menyebut rambut Kate Middleton adalah ikon, terutama setelah penampilan publik pertamanya setelah perawatan kemoterapi. "Menurut saya, (rambut) itu tetap menjadi bahan pembicaraan karena ada beberapa perubahan yang tidak kentara."

"Saya memperhatikan beberapa helai rambut yang membingkai wajah sambil menjaga rambut sehat dan tebal sebagai ciri khasnya. Meski menjalani perawatan, rambutnya tetap terlihat sangat sehat dan berkelas."

Banyak orang ingin meniru rambut ibunda Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Tatiana pun merekomendasikan penggunaan ekstensi rambut untuk mendapatkan tampilan bak anggota bangsawan itu

"Untuk mendapatkan tampilan serupa, ekstensi rambut berkualitas baik yang diterapkan secara profesional adalah pilihan yang bagus. Clip-in ideal untuk klien yang menginginkan panjang dan volume sesekali, sementara cincin mikro menawarkan pilihan yang lebih permanen dan tahan lama," rekomendasinya.

Tatiana juga merekomendasikan penggunaan alat pengeriting rambut berukuran besar untuk gelombang yang lebih longgar dan sikat bundar untuk volume di bagian akar. Hal itu untuk menghasilkan gaya khas Kate yang sering kali menonjolkan kelembutan gelombang dengan hasil akhir yang halus dan mengkilap. 

Lepas Cincin Tunangan

Kate Middleton Kembali Tampil di Publik, Temani Pangeran William Temui Keluarga Korban Serangan Pisau di Kelas Tari
(dok. Danny Lawson / POOL / AFP)

Selain tatanan rambutnya yang menuai perbincangan, aksesori yang dipakai Kate juga jadi ulasan. Ia diketahui memakai koleksi lamanya berupa anting pakis emas dari jenama Catherine Zoraida. Koleksi tersebut sebelumnya dipakai untuk piknik anak-anak di Chelsea Flower Show pada Mei 2023.

Mengutip People, Jumat, 11 Oktober 2024, anting pakis pilihan Kate bermakna khusus. Pakis secara luas dianggap sebagai simbol ketahanan, ketahanan dan awal yang baru, karena kemampuannya untuk tumbuh subur dalam berbagai kondisi. Daunnya yang terbentang melambangkan pertumbuhan dan pembaharuan yang segar. Anting-anting tersebut menandakan pilihan yang mengharukan untuk hari yang emosional.

Namun, ada satu item yang tak terlihat dari penampilan Kate, yakni cincin tunangan ikonis bermata safir biru dan berlian yang biasa dipakainya saat tampil di publik. Ia hanya mengenakan setumpuk cincin berkilau lain di jari manis kirinya, terdiri dari cincin keabadian warna-warni yang sama dengan cincin kawin emas Welsh miliknya, cincin Annoushka yang terbuat dari emas putih dan berlian, serta cincin berlian baru kedua.

Cincin Tunangan Absen dalam Berbagai Kesempatan

Kate Middleton Copot Cincin Tunangannya Saat Jalani Tugas Kerajaan Bareng Pangeran William
Putri Wales Kate Middleton mengunjungi Royal Liverpool University Hospital di Liverpool pada 12 Januari 2023.(BRUCE ADAMS / POOL / AFP)

Kate tak pernah lepas mengenakan cincin lamaran dari William pada dua acara resmi kerajaan yang dihadirinya tahun ini, yakni Trooping the Colour dan Wimbledon. Namun sejak itu, cincin tersebut absen dari jari manisnya.

Dia tidak mengenakannya saat bertemu dengan seorang fotografer remaja yang sedang menjalani pengobatan kanker langka dan agresif dalam pertemuan pribadi di Kastil Windsor pada 2 Oktober 2024. Namun, dia mengenakan anting-anting lain yang bermakna.

Kate juga tidak mengenakan cincin safir dalam video pada 11 Agustus 2024 yang dia dan Pangeran William rilis untuk menyelamati Tim Inggris Raya atas keberhasilan mereka di Olimpiade Paris 2024. Ia kembali melewatkannya dalam video yang dirilis pada 9 September 2024 saat mengumumkan bahwa dia menyelesaikan kemoterapi.

Sebaliknya, Kate mengenakan apa yang tampak seperti pita permata dan berlian gelap yang sama - sebuah hipotesis yang diverifikasi oleh seorang ahli kepada People. Cincin yang dikenakan Kate jelas merupakan tambahan baru pada kotak perhiasannya.

[Bintang] Kate Middleton - Pangeran William
Infografis kisah asmara Kate Middleton - Pangeran William. (DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya