Han So Hee Beli Penthouse Mewah Seharga Rp58 Miliar di Seoul, Tetanggaan dengan Hyun Bin

Han So Hee sebelumnya menuai pujian saat membeli rumah pertamanya yang merupakan apartemen mewah secara tunai.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 22 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 05:00 WIB
Han So Hee
Han So Hee [Foto: Instagram/xeesoxee]

Liputan6.com, Jakarta - Han So Hee kembali membuat berita. Bukan soal kontroversi, melainkan rumah mewah yang baru dibelinya seharga 5,2 miliar won atau lebih dari Rp58 miliar yang telah dibayar lunas pada 21 Agustus 2024.

Mengutip mk.co.kr, Senin, 21 Oktober 2024, sebuah outlet media melaporkan bahwa bintang Gyeongseong Creature itu membeli penthouse duplex seluas 203 meter persegi di Arcadia Signature, Archiul Village, Seoul. Terungkap pula bahwa pemindahan kepemilikan juga telah dilakukan pada 21 Agustus 2024.

Menurut Herald Economy dan pendaftaran pengadilan ke-20, status kepemilikan telah dialihkan ke Han So Hee dengan membayar sisanya pada tanggal 30 bulan lalu, dan hak jaminan agunan untuk bank komersial dengan obligasi maksimum 1,1 miliar won telah ditetapkan. Mengingat jumlah maksimum obligasi biasanya ditetapkan sebesar 110-120 persen dari pinjaman, hal itu berarti penthouse tersebut dibeli dengan meminjam sekitar 1 miliar won.

Arcadia Signature yang selesai dibangun Mei tahun lalu, memiliki dua lantai basement dan empat lantai ground. Kompleks itu merupakan vila mewah tipe rumah pedesaan dengan hanya delapan unit. Terdiri dari enam rumah biasa dan dua penthouse, dan harga jualnya berkisar antara 4--5 miliar won, tergantung tipenya.

Walkerhill Hotel di Gwangjin-gu, Seoul, berjarak 10 menit berkendara, dan Taman Achasan serta Guri Hangang Civic Park berada di dekatnya. Selain itu, fasilitas medis seperti Asan Medical Center di Seoul dan Konkuk University Hospital, Hyundai Department Store, dan Jamsil Lotte Department Store dapat dicapai dalam waktu 10 hingga 15 menit.

Bertetangga dengan Hyun Bin

7 Potret Han So Hee, 'Pelakor' di Drama The World of Married
7 Potret Han So Hee, 'Pelakor' di Drama The World of Married (Sumber: Instagram/@xeesoxee.pics)

Karena merupakan rumah pasca-jual, hanya dua dari delapan rumah yang telah dialihkan kepemilikannya. Penthouse yang dijual kepada Han So-hee merupakan bangunan bertingkat terbesar di antara delapan unit lainnya, terdiri dari empat kamar tidur, tiga kamar mandi, loteng, dan teras atap.

Pada tipe penthouse, penghuni tidak hanya bisa menikmati pemandangan Gunung Achasan dan Gunung Yongmasan, namun juga pemandangan Sungai Han. Kompleks tersebut dihuni banyak pesohor Korea, termasuk Hyun Bin, Oh Yeon-seo, dan penyanyi Park Jin-young.

Mereka bisa menikmati kehidupan ala pedesaan dan memiliki posisi 'jun-Seoul'. Jalan nasional empat jalur yang menghubungkan Guri dan Gwangjang-dong, Gwangjin-gu, telah dibangun. Ketika jalur hijau dicabut pada2006, rumah-rumah terpisah dan vila-vila mewah telah dibangun di mana-mana. Seniman seperti mendiang novelis Park Wan-seo, pelukis Lee Seong-ja, dan pengukir Choi Ji-sook tinggal di kawasan itu yang terkadang juga disebut sebagai 'desa seniman'.

 

Beli Rumah Pertama Secara Cash

6 Potret Wajah Glowing Han So Hee Hadiri Acara L’Oreal Paris di Thailand, Kecantikannya bak Dewi
Han So Hee tampil begitu memesona dipulas makeup flawless. Wajahnya begitu glowing dengan rona pink yang segar dan sehat. [@kangyewon/@hastation/@hansohee4ever).

Sebelumnya, Han So-hee menjadi berita utama saat membeli rumah berukuran 155 meter persegi yang didedikasikan untuk "Villard Miss W" seharga 1,95 miliar won secara tunai penuh pada Desember 2021. Rumah baru Han So-hee terletak hanya lima menit berjalan kaki dari kediaman sebelumnya.

Villard-Greum W juga merupakan apartemen mewah yang selesai dibangun pada 2020 dan dianggap sebagai vila landmark di Desa Achiul, yang telah muncul sebagai kota kaya yang sedang berkembang. Selain Han So-hee, penyanyi Moon Hee-joon dari grup H.O.T. juga tinggal di kompleks yang hanya terdiri dari 16 unit.

Apartemen itu terdiri dari empat lantai plus lantai basement. Pada Maret 2022, Moon Hee-joon memberli unit Villard-Grief W seharga 2,02 miliar won, dengan hak jaminan yang ditetapkan sebesar 480 juta won. Kelompok usia pemilik lainnya berkisar dari mereka yang lahir pada 1950an hingga mereka yang lahir pada 1990an, dengan Han So-hee sebagai pemilik termuda. Selain itu, terdapat dua pemilik berusia 30-an, dan terdapat juga satu rumah tangga yang dimiliki satu korporasi.

Han So Hee Kembali Tersandung Kasus

10 Potret Han So Hee Pamer Tato dengan Berbagai Gaya, Terbaru Pakai Bikini Saat di Thailand
Tak melulu pakai baju hitam, Han So Hee kenakan v-neck halterstrap top putih pamer tato mawar di dada [@xeesoxee]

Sebelumnya, Han So Hee kembali berurusan dengan Hyeri Girl's Day setelah diduga memiliki akun Instagram yang melayangkan komentar jahat pada bintang Repply 98 itu. Permasalahan ini mengundang kritikan terhadap Han So Hee dari para penggemar Hyeri.

Agensi Han So Hee angkat suara untuk menghentikan ujaran kebencian terhadap artisnya. Dilansir dari Soompi, 9ato Entertainment menyatakan bahwa dugaan yang tersebar di internet mengenai Han So Hee tidak benar adanya. Mereka mengatakan aktrisnya bukanlah yang memiliki akun Instagram yang berkomentar buruk tersebut.

"Kami ingin menyampaikan posisi resmi kami mengenai laporan terbaru tentang aktris Han So Hee. Kami ingin mengklarifikasi bahwa akun media sosial yang diekspos di media bukanlah milik Han So Hee," tulis agensi yang menaungi Han So Hee.

Tuduhan terhadap Han So Hee ini bermulai dari teman baiknya, Jeon Jong Seo terciduk fans Hyeri mengikuti salah satu akun yang ternyata memberikan komentar jahat pada penyanyi satu itu. Setelah ditelusuri oleh beberapa penggemar, ternyata mereka menemukan bahwa foto profil akun tersebut memiliki kesamaan dengan salah satu unggahan Han So Hee.

Merespons keterlibatan Jeon Jong Seo atas kasus tersebut, perwakilan dari agensi yang menaungi aktris itu, ANDMARQ memberikan pernyataan bahwa mereka tidak mengetahui dengan pasti. Menganggap hal itu merupakan urusan pribadi sang bintang yang memerankan “Queen Woo” tersebut. "Sulit untuk berkomentar karena ini adalah kehidupan pribadinya," ujarnya.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya