Top 3 Berita Hari Ini: Ribuan Tentara Israel yang Serang Gaza Pulang Bawa Trauma dan Gangguan Kesehatan Mental

Top 3 Berita Hari Ini, ribuan tentara Israel yang serang Gaza pulang bawa trauma. Peselancar Italia tewas usai tertusuk ikan todak di Mentawai dan harga kapal yacht yang dibeli Prilly Latuconsina.

oleh Henry diperbarui 22 Okt 2024, 23:13 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 22:14 WIB
Konflik Israel - Lebanon
"Tentara Israel mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka telah menargetkan situs Hizbullah di bagian selatan Lebanon dan mereka akan membalas sesuai keinginan mereka," demikian laporan yang dikutip Al Jazeera. (AP Photo/Ohad Zwigenberg)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita |Hari Ini tentang perang di Gaza antara Israel dan Palestina tidak hanya membawa luka dan trauma bagi warga Gaza dan sekitarnya, tetapi juga para tentara Israel yang disebut IDF.  Beberapa bahkan memutuskan bunuh diri karena tak kuat menghadapi efek perang.Salah satunya Eliran Mizrahi, seorang pria beranak empat. Ia diterjunkan ke Gaza usai Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023.

Setelah enam bulan di medan perang, tentara cadangan itu ditarik pulang. Ia kembali menjadi orang yang sangat berbeda, efek trauma dari hal yang disaksikannya selama perang di wilayah Gaza. Militer Israel mengatakan pihaknya merawat ribuan tentara yang menderita PTSD atau gangguan kesehatan mental yang disebabkan oleh trauma selama perang.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang seorang peselancar Italia tewas setelah dadanya tertusuk ikan berparuh tajam saat berselancar di lepas pantai Sumatera Barat, Indonesia. Giulia Manfrini (36) sedang berselancar di Kepulauan Mentawai ketika dia mengalami 'kecelakaan yang parah', kata rekan bisnisnya James Colston.

"Sayangnya, meski dengan upaya berani dari rekannya, staf resor setempat, dan dokter, Giulia tidak dapat diselamatkan," kata Colston dalam sebuah pernyataan di Instagram, Minggu, 20 Oktober 2024, Lahmudin Siregar, penjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Mentawai, mengatakan dada Manfrini terkena ikan todak (Xiphias gladius) saat berselancar.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Prilly Latuconsina kembali bikin publik heboh karena membeli sebuah yacht atau kapal pesiar kecil. Momen bahagia sekaligus mengejutkan itu dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Terlihat beberapa potret kapal yacht yang pastinya dibeli untuk mendukung hobinya seperti mancing dan diving di laut.

Rupanya Prilly sengaja membeli kapal pesiar itu sebagai kado ulang tahun ke-28 untuk dirinya sendiri pada 15 Oktober 2024. Yacht tersebut ia beli dengan uang hasil kerja kerasnya selama ini. . Dengan hadirnya yacht di hidup Prilly, maka bisa memudahkan dirinya untuk menjalani hobinya di laut. . Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Ribuan Tentara Israel yang Serang Gaza Pulang Bawa Trauma dan Gangguan Kesehatan Mental

 

Tentara Israel menunjukkan terowongan di rumah sakit Gaza kepada wartawan
Selama berminggu-minggu, Rumah Sakit Al-Shifa di Jalur Gaza utara telah menjadi titik fokus pertempuran antara Israel dan militan Palestina. (AP Photo/Victor R. Caivano)

Perang di Gaza antara Israel dan Palestina tidak hanya membawa luka dan trauma bagi warga Gaza dan sekitarnya, tetapi juga para tentara Israel yang disebut IDF. Beberapa bahkan memutuskan bunuh diri karena tak kuat menghadapi efek perang.

Salah satunya Eliran Mizrahi, seorang pria beranak empat. Ia diterjunkan ke Gaza usai Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober 2023. Setelah enam bulan di medan perang, tentara cadangan itu ditarik pulang. Ia kembali menjadi orang yang sangat berbeda, efek trauma dari hal yang disaksikannya selama perang di wilayah Gaza.

Selengkapnya…

Peselancar Italia Tewas Seketika Usai Tertusuk Ikan Todak di Mentawai

 

Peselancar Italia Tewas Seketika Usai Tertusuk Ikan Todak di Mentawai
Giulia Manfrini, peselancar Italia yang tewas di Mentawai. (dok. Instagram @giuliamanfrini/https://www.instagram.com/p/C_-9tuGIUxc/?hl=en/Dinny Mutiah)

Seorang peselancar Italia tewas setelah dadanya tertusuk ikan berparuh tajam saat berselancar di lepas pantai Sumatera Barat, Indonesia. Giulia Manfrini (36) sedang berselancar di Kepulauan Mentawai ketika dia mengalami 'kecelakaan yang parah', kata rekan bisnisnya James Colston.

"Sayangnya, meski dengan upaya berani dari rekannya, staf resor setempat, dan dokter, Giulia tidak dapat diselamatkan," kata Colston dalam sebuah pernyataan di Instagram, Minggu, 20 Oktober 2024, dikutip dari CNN, Selasa (22/10/2024). "Kami yakin dia meninggal karena melakukan apa yang dia sukai, di tempat yang dia cintai."

Selengkapnya…

Berapa Harga Kapal Yacht yang Dibeli Prilly Latuconsina untuk Kado Ultah Dirinya Sendiri?

 

Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina (Instagram/@prillylatuconsina96)

Artis muda Prilly Latuconsina seperti tak hentinya membuat kagum dengan beragam pencapaiannya. Prilly kembali bikin publik heboh karena membeli sebuah yacht atau kapal pesiar kecil. Momen bahagia sekaligus mengejutkan itu dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @prillylatuconsina96.

Terlihat beberapa potret kapal yacht yang pastinya dibeli untuk mendukung hobinya seperti mancing dan diving di laut. Rupanya Prilly Latuconsina sengaja membeli kapal pesiar itu sebagai kado ulang tahun ke-28 untuk dirinya sendiri pada 15 Oktober 2024. Yacht tersebut ia beli dengan uang hasil kerja kerasnya selama ini.

Selengkapnya… 

 

Infografis Setahun Agresi Militer Israel ke Gaza. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Setahun Agresi Militer Israel ke Gaza. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya