[VIDEO] Ada Game Antikorupsi untuk Murid SD dari KPK

Maraknya korupsi mendorong seorang dosen di perguruan tinggi di Surabaya membuat permainan antikorupsi.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 11 Mar 2014, 05:52 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2014, 05:52 WIB
Game KPK (Liputan6 TV)
(Lipuan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya kasus korupsi yang dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong seorang dosen sebuah perguruan tinggi di Surabaya, Jawa Timur, membuat permainan antikorupsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (11/3/2014), murid sekolah dasar diajak untuk mengenal permainan game antikorupsi ini sebagai pembelajaran dini tentang bahaya korupsi.

Puluhan murid kelas 1 Sekolah Dasar Al Azhar, Surabaya, ditemani orangtuanya mengikuti materi yang diajarkan Adhi Cipta. Adhi berhasil membuat sebuah permainan atau antikorupsi yang dibuat khusus untuk murid SD dengan menggunakan komputer.

Permainan ini berkisah tentang Jamal yang bercerita tentang kejujuran yang dimulai sejak usia dini. Dengan permaian ini, anak dilatih kejujurannya dan tentang tanggung jawab dalam beraktivitas di sekolah.

Mereka pun tampak bersemangat memainkan games antikorupsi yang merupakan pemenang lomba game yang digelar KPK beberapa waktu lalu. Dengan permainan ini diharapkan anak-anak bisa lebih dini belajar tentang bahaya korupsi yang semakin marak di Indonesia. (Rinaldo)

Baca juga:

Yuk Berburu Koruptor Lewat Game

Game Dukungan Untuk KPK

Penyidik Cilik 'KPK' Cari Bukti Korupsi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya