Ibu Iqbal Mengaku Kerap Lihat Dadang Cekik Anaknya

"Dadang juga sudah beberapa kali membawa IQ, namun gagal karena Iis sering berteriak dan meminta tolong orang di sekitar."

oleh Edward Panggabean diperbarui 29 Mar 2014, 12:19 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2014, 12:19 WIB
Iqbal dikunjungi Ketua Komnas PA
Balita Iqbal dikunjungi Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait (Liputan6/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Ibu kandung Iqbal Saputra, Iis Noviati (30), mengaku kerap melihat mantan kekasihnya Dadang menganiaya putranya itu. Kepada polisi, Iis mengaku kerap melihat Dadang memukul dan bahkan mencekik Iqbal.

"Dia juga mengaku sering melihat Dadang memukul dan mencekik leher IQ. Dadang juga sudah beberapa kali membawa IQ, namun gagal karena Iis sering berteriak dan meminta tolong orang di sekitar," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi di Jakarta, Sabtu (29/3/2014).

Iis juga mengaku pernah melihat Iqbal di kawasan Senen, Jakarta Pusat, sekitar 3 minggu lalu. Namun Iis sempat tidak mengaku bila Iqbal merupakan anak kandungnya. Iis juga mengaku tidak tahu Iqbal sedang dirawat di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

Kepada polisi pula Iis mengaku pernah menjalin hubungan asmara dengan Dadang si penganiaya Iqbal. Namun hubungan itu kandas karena perangai Dadang yang kasar. Pengakuan ini berbeda dengan yang pernah diutarakan Dadang bahwa hubungan itu buyar karena Iis punya kekasih lain.

Yang jelas, kini Dadang telah berstatus tersangka karena ulah kejam dan eksploitasi terhadap Iqbal. Dadang beralasan tindakan jahatnya itu dilakukan karena kesal melihat tingkah laku Iqbal yang kerap menangis.

Baca juga:

Ibunda Bocah Iqbal Akhirnya Ditemukan di Kebon Jeruk

RSUD Koja: Kondisi Iqbal Ada Kemajuan Lebih dari 50 Persen

Trauma dan Benci Dikhawatirkan Bakal Dialami Bocah Iqbal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya